Chapter 07

11.9K 1K 39
                                    

**

Sinar matahari terbit sudah mulai nampak. Kicauan kelompok burung sudah mengikari angkasa, semua orang memulai aktivitasnya masing-masing termasuk pencaharian yang dilanjutkan untuk mencari tim genin Konoha.

Tok tok

Sasuke mengetuk pintu dua kali dan langsung masuk didalam ruangan milik Naruto. "Sasuke?"

"Hn," Sasuke kembali menutup pintu rapat. Di dalam ruangan Naruto terdapat Sai dan Shikamaru yang sedang membahas sesuatu, Sasuke maju beberapa langkah lalu berhenti, "Kalian menemukan sesuatu?"

Naruto meletakkan kertas dokumennya kedalam laci meja, "Ya! Sebuah gulungan, tim Sai menyakinkan bahwa gulungan ini adalah penyebab anak-anak itu menghilang. Aku rasa ini adalah gulungan terlarang yang sudah ada pada zaman Hokage ketiga."

"Kalian yakin?" Tanya Sasuke

"Sangat yakin, karena menurut Konohamaru dan Moegi, pemimpin tim tujuh dan sepuluh. Menemukan gulungan itu dengan keadaan terbuka. Kemungkinan terjadi penghisapan ke dalam gulungan itu." Jelas Sai.

Naruto melipat kedua tangannya ke atas meja, "Kami tidak bisa membukanya karena gulungan ini bisa saja menghisap sesuatu jika dibuka, gulungan ini hanya bisa dilihat oleh doujutsu sharingan
atau byakugan, Sasuke kau bisa melihat gulungan ini?"

"Akanku coba."

Sai memberikan gulungan terlarang itu kepada sasuke, lalu sasuke meletakkannya diatas meja Naruto yang masih terdapat ruang karena sisanya dipenuhi oleh kertas-kertas laporan.

Sasuke mundur satu langkah dan mengaktifkan sharingannya, Sasuke melihat semua isi gulungan itu, beberapa detik kemudian, dia terkejut.

"Ada apa disana sasuke? Apa ada petunjuk?" tanya Naruto.

Sasuke mematikan Sharingannya.

"Gulungan ini memang sudah dari lama. Tapi, gulungan ini bukan dari zaman Hokage ketiga melainkan dari zaman rikudou sennin, Otsutsuki Hagoromo. Gulungan ini dapat membawa siapa saja ke masa lalu atau masa depan. Gulungan ini hanya bisa dimasuki maksimal tujuh orang dan hanya bisa digunakan setiap 100 tahun sekali dengan pukul maksimal jam 5 sore dengan tanggal dan bulan yang tidak diketahui."

"Hmm.. kalau tidak salah pukul 5 sore adalah dimana mereka menghilang diarea sekitar gudang." ingat Shikamaru.

Brak!

"Berarti mereka berada di masa lalu?!" Teriak Naruto yang sudah berdiri.

Sontak Shikamaru dan sai langsung menutupi telinga mereka ketika naruto berteriak tanpa aba-aba, "Jangan berteriak naruto!" Shikamaru berdecak kesal.

"Eum, Ma—maaf."

"Lalu apakah gulungan ini bisa dimasukkan oleh orang lagi Sasuke?" Naruto kembali menduduki kursinya dengan tenang.

"Butuh 100 tahun lagi untuk masuk kedalam gulungan ini, maksimal untuk masuk tujuh orang walaupun tersisa untuk masuk adalah 1 orang tetap tidak bisa. Karena batas waktunya telah lewat."

"Lalu bagaimana cara untuk menjemput mereka lagi? Jika mereka berbuat sesuatu di masa lalu, bisa-bisa mereka mengubah masa depan." pandangan Naruto menjadi lirih.

"Aku bisa membuka portal masa lalu, untuk membuka itu, aku harus mengumpulkan Chakra terlebih dahulu."

"Butuh berapa lama Sasuke?"

"Sekitar 3 hari."

"Itu terlalu lama.."

"Lebih baik dari pada tidak dijemput, benar?"

• Adventure to the past • {Boruto-Naruto} [END✓] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang