30 - reuni

5.8K 1.2K 176
                                    

"Gampang ngomongnya, susah dilakuin. Tuhan bisa aja bikin kamu jatuh cinta sama cewek lain seung. Jodoh gak ada yng tau kan? Orang nikah aja bisa cerai, apa lagi kit---"

Cup

Jihan mematung saat heeseung mencium sudut bibirnya.

"Aku gak mau putus jihan, aku sayang kamu" kata heeseung sambil menatap jihan sendu.

Jihan tersenyum tipis lalu mengusap pipi tirus heeseung dengan tangan kecilnya.

"Oke, tapi aku gak bisa janji ke kamu buat selalu night call kayak pasangan pasangan yang lain"

Heeseung menggenggam tangan jihan yang berada dipipinya lalu menciumnya.

"Aku juga. Maaf kalo nggak bisa selalu kirim chat ke kamu"

•••

"Jihan" Yang dipanggil pun menoleh.

Ternyata itu jerome.

"Hi jerome! Kenapa?"

Gak lama jerome berdiri disebelah jihan menyamahi langkah cewek itu.

"Gimana sama novel kemaren?"

"Bagus banget!! Gue kira Madle bakal pergi ninggalin alex ke firlandia. Eh ternyata itu cuma prank, ter-"

"Jihan, ayo pulang"

Tiba tiba saja heeseung berdiri disebelah jihan sambil menatap jerome sinis.

"Duluan ya rome, ayo seung"

Jihan dan heeseung pun berjalan menuju mobil heeseung meninggalkan jerome yang masih berdiri di sana.

Tangannya terangkat untuk melepas kaca matanya lalu tersenyum sinis. Entah apa yang dipikirannya tentang jihan dan heeseung. Namun, itu bukanlah hal yang baik, namun sebaliknya.

°°°

"Woi, anak anak sma ngajak reunian. Gas gak?" tanya jay yang baru aja membuka grub alumni smanya.

"Izin dong?"

Sunghoon mengangguk, "izin 2 hari doang, kan senin depan kita free"

"Oh iyaya, boleh tuh"

"Heh! Pacaran mulu lo kutu kupret!" teriak jake sambil ngelempar kulit jeruk ke arah jihan sama heeseung.

Jihan melirik jake sinis, "Pacaran dari mana, upil kodok?! Lo gak liat gue lagi ngerjain tugas?!" marahnya sambil membalik laptopnya menampakkan tugasnya yang kurang sedikit lagi selesai.

"Sans dong buk. Gimana nih? Iku nggak?"

"Iyaaa"

"Berangkat kapan?"

"Kalo bisa sekarang ngapain besok?" kata jake sambil berdiri dari duduknya sambil menggendong tas di pundaknya.

"Loh... Izin 3 hari dong?"

"Loh... Ya dong"

•••

Heeseung, jihan, sunghoon, jake sama jay sekarang sudah sampe di bandara indonesia.

Mereka langsung bablas ke rumah masing masing dulu terus kumpul ke cafe langganan mereka dulu.

"Mampir ke sekolah nih?" tanya jay.

"Masih jam pelajaran, emang gak papa?"

"Biarin, buruan lah. Mau cari dekel cecan gue"

Mereka pun berangkat ke SMA terus jalan sambil tebar pesona. Biasalah Alumni🙂

Di sepanjang koridor banyak banget yang bilang,

"Siapa tuh? Ganteng banget!"

"Itu kak jihan bukan sih?"

"Fagh gue mau pingsan"

"Mundur kak,gantengnya kelewatan"

"Udahan dong gantengnya, nanti aku makin suka"

"Permisi kak jake, daftar jadi pacar kakak dimana ya?"

"Senyumnya kak heeseung seakan mengajak berumah tangga"

"Mereka masih pada jomblo gk sih?"

Dan masih banyak lagi.

Tiba tiba ada yang manggil jihan, "TEH JIHAN!!"

Jihan noleh, ternyata si kembar.

Fyi, taki ni-ki udah masuk sma kelas 1.

"Loh, teh jihan udah pulang? Kapan pulangnya? Ini siapa kak? Pacarnya kakak? Yang mana? Banyak bener, inget gak boleh maruk kak"

Jihan cuma bisa senyum sambil nahan tangannya biar gak nampol taki.

"Satu satu dodol, kasihan teh jihan gak bisa jawab"

Jihan menghembuskan nafasnya, untung masih punya adek yang berkeprimanusiaan.

"Teh jihan kan bego" lanjut niki yang membuat jihan mengabsen seluruh binatang.

"Punya adek gak ada akhlak semua"

"Jadi yang mana pacarnya kakak?" tanya taki lagi.

"Tuh" jihan menunjul heeseung yang sekarang lagi berdiri di tengah tengah kerumunan ciwi ciwi bareng jay, jake, sama sunghoon juga.

"Mama, bunda, papa udah tau?"

"Udahlah, btw kok keluar kelas? Bukannya masih jam pelajaran ya?"

"Freeclass kak, guru guru pada sibuk rapat sama osis inti buat bikin event"

"Ooo, yaudah kalo gitu teh jihan duluan ya"

•••

Heeseung sama jihan sekarang udah di lapangan gede buat nonton film. Sekarang kan lagi tren nonton bioskop di dalem mobil gitu loh. Tau kan?

Heeseung sendiri udah nyiapin snack sama minuman soda buat jadi temen nonton mereka.

"Nonton apa ini?" tanya jihan.

"The coco, tau kan kamu?"

Jihan mengangguk, "itu kan film lama"

"Diputer ulang"

"Ooo"

Film pun mulai diputar, jihan yang emang suka sama film ini fokus nonton sambil makan snack yang dibeli heeseung tadi.

"Ji"

"Gak mau ya seung, aku lagi nonton" Potong jihan. Jihan tau kalo heeseung udah manggil 'ji' bukan 'han' pasti pulang pulang bibir jihan bengkak dan parahnya bisa sampe sariawan.

Heeseung menghembuskan nafasnya kasar lalu ikut menonton film yang sedang diputar.

•••

GC WA yang sebelumnya aku bilang mau buat udah ada, cek di bio adis^^

Voment💙💙💙

𝐂𝐑𝐔𝐒𝐇 || Lee Heeseung TELAH TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang