"kak!"
"kak sunghoon?" panggil sunoo pelan sambil masih menatap sunghoon yang masih tertidur dikamarnya itu.
tok tok tok!
suara ketukan pintu kamar sukses membuat sunoo panik. sekarang udah malem. pasti kedua orangtua nya itu sudah pulang termasuk kakaknya.
iya, sunoo sedari tadi cuma nungguin sunghoon bangun.
"sunoo! eomma udah pulang, ayok kita makan malam bareng appamu dan kakakmu!" ajak ibu nya sunoo dari balik pintu kamarnya.
sunoo langsung bergegas menutup tubuh sunghoon menggunakan selimut tebalnya sampai pangeran es itu gak terlihat.
lalu dirinya beranjak dari duduknya.
sunoo mau jalan keluar, tapi dirinya lebih dulu terhenti. dia lihat pantulan wajahnya dicermin kacanya yang terpampang di dinding kamarnya.
sunoo langsung mengenakan liptint nya agar bekas luka dibibirnya itu gak keliatan.
udah gitu sunoo langkahin kakinya, cepet-cepet keluar dari kamar. gak lupa dia tutup rapet pintunya.
tatapan seluruh atensi keluarganya tertuju padanya. sunoo langsung jalan sambil nundukkin kepalanya dan duduk di samping kakaknya yang tengah makan dengan lahap.
"ini di makan sun!" ibu nya sunoo kasihin piring yang berisikan nasi dan lauk pauk buat dimakannya.
sunoo langsung ngeraih piringnya, gak lupa dia senyum terus bilang makasih ke ibu nya itu.
"maaf kita baru pulang jam segini, kamu gpp kan sendirian di rumah tadi?" tanya ayah nya sunoo.
sunoo cuma balas manggut, dia fokus makan. ah lebih tepatnya fokus cari rencana, biar sunghoon bisa keluar dari rumahnya itu tanpa ketahuan orang tua nya.
"appa..." lirih sunoo memanggil ayahnya pelan.
tuan kim itu langsung nelen makanannya dulu, abistu natep anaknya yang manggil dia.
"jangan nyimpen soju dirumah ya? gak enak diliat orang kalo ada yang dateng ke rumah kita" tutur sunoo sambil nundukkin kepalanya.
tuan kim itu mengernyitkan dahinya, "gak. kalo ayah gak nyimpen dirumah gimana mau minumnya hah?" tuan kim sedikit menjeda pertanyaannya itu.
"memangnya siapa yang bakal datang ke rumah kita? pasti gak ada" yakinnya lanjut memakan hidangannya itu.
"tapi yah...." sunoo di cuekin sama appa nya itu.
tuan kim ngalihin pandangannya ke anak pertamanya itu, dan nepuk pundaknya pelan.
"nak, ambilin ayah satu botol soju di rak lemari ruang tivi" perintahnya langsung di angguki gadis remaja itu.
kakaknya sunoo jalan buat ambil soju yang disuruh ayahnya itu, gak lama dari itu dia balik ke dapur, duduk dan kasihin botol soju ke ayahnya.
tuan kim senyum lebar dan langsung neguk soju dari botolnya itu.
"sun!" panggil kakaknya pelan, hampir gak kedengaran.
sunoo berhenti sama aktivitasnya yang lagi ngunyah makanan.
"apa?"
"tadi lu minum soju?" tanya kakaknya berbisik-bisik ke telinga sunoo.
sunoo langsung ngegeleng cepat. jelas dia gak minum. yang minum kan si sunghoon.
"lah terus kok ada botol yang kosong gada isi soju nya?" gadis yang lebih tua darinya itu mincingin sebelah alisnya. dia heran sama adiknya itu.
"ah-i-iya itu sunoo yang minum!" dusta sunoo. kakaknya natep sengit sunoo. merhatiin gerak-gerik adiknya itu yang mencurigakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
UBABNYA PANGERAN | SUNGSUN ✔️
Fiksi PenggemarTentang Sunoo yang terpaksa jadi ubabnya pangeran es aka Sunghoon. Warn bxb! Sungsun area. homophobic jauh-jauh! start : 24 november 2020 finish : 23 desember 2020 - romance © N A I - L A N D