kata penulis

56 4 0
                                    

Haloo, selamat sudah sampai di penghujung cerita Tokyo Kiss 2 ini! Hehe sebenarnya aku merencanakan special epilog supaya sama seperti spesial prolog yang kalian baca di awal.

Gimana? Capek nggak dengan kejadian di Tokyo Kiss 2 yang kian merumit di akhir? Aku sendiri nggak tahu kenapa bisa mengarahkan alurnya ke sana, tapi seperti yang kita tahu juga ya, Ryu dan Chelsea sudah dewasa, dan permasalahan mereka juga selalu bertahap.

Kesannya hidup Ryu selalu ada di garis bahaya, tapi kalau kita lihat di sisi lain, dia itu cuma selalu ingin menjadi jujur atas perasaannya. Dia selalu berjiwa muda, ingin merasa bebas dengan perasaan yang dia rasa. Dia belajar banyak dari pengalaman masa lalu waktu sekolah kalau jika dia berbohong, kerumitan yang nggak perlu malah terjadi dan itu membawa dia ke sebuah kesepian. Dia tahu apa yang membuat dia bahagia dan dia ngga mau melepaskan hal itu.

Sama seperti Chelsea yang akhirnya tahu kalau ada kisah lain yang bisa dia pelajari. Kisah Kato yang cukup mendalam bagi Chelsea adalah salah satu contoh buat dirinya kalau orang yang dia lihat nggak selalu bisa di nilai dari tampilannya. Chelsea mengakui kalau mengenal seseorang baik emang sesusah itu. Contoh, waktu dia kenal Ryu, awalnya brengsek banget kan? Tapi pas dia tahu Ryu sebenarnya mau nyelamatin Haruka, Chelsea akhirnya tahu kalau Ryu cuma berhati baik dan nggak tegaan. Di balik semua perasaan tersembunyi itu, Chelsea belajar kalau dia juga bisa lebih menghargai orang.

Kematian Kato emang tragis banget dan aku agak kecewa kenapa Kato memutuskan akhir begitu. Aku sendiri sebagai penulisnya nggak tahu kenapa bisa melahirkan tokoh sebaik Kato😭

Omong-omong, aku sempat merasa gagal di pertengahan cerita ini karena rasanya hambar. Aku terkena writers block lagi karena pekerjaan di real life yang bikin aku down terus. Nggak tahu kenapa aku selalu merasa bebas waktu lagi nulis aja, dan ini lah sumber kebahagiaan ku yang sebenarnya. Aku sudah merevisi semua part yang mengganjal, dan kalian bisa bebas baca dari awal lagi kalau merasa kurang puas juga karena hampir semua bab aku revisi.

Aku nggak mau Tokyo Kiss 2 berakhir mengecewakan karena aku suka semua karakter di sini.

Jadi, akhir kata, aku mengucapkan banyak terima kasih buat yang udah menanti dan baca Tokyo Kiss 2 ini. Semoga di kesempatan berikutnya, kita ketemu di Kyoto Kiss ya😍

Sayounara💕

Love,
McQueen 

Tokyo Kiss 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang