Bagian 12

117 25 2
                                    

"Chaeyeoonnn!!" teriak Yujin dari ujung lapangan utama membuat beberapa mata menatap ke arahnya. Yujin tidak peduli, hari ini ia akan mencari tahu tentang hubungan Chaeyeon dan Seungyoun.

"Yujin kenapasih teriak teriak gitu? Diliatin orang Jin astaga" ucap Chaeyeon.

"Gue mau nagih cerita, pokonya lo harus ceritain gimana lo bisa jadian sama Kak Seu—"

"Hah? Jadian? Siapa yang jadian?" tanya Chaeyeon bingung. Dia saja tidak pernah  yang namanya jadian atau berpacaran dengan siapapun. Dekat dengan satu laki-laki pun tidak pernah berlangsung lama karena dilarang oleh kakaknya.

"Lo jadian sama kak Seungyoun?" tanya Chaewon yang tiba-tiba saja ada di belakang Yujin.

"Enggak, kalian kenapa nanya gitu sih? Gue gak jadian sama kak Seungyoun. Lagian kenapa juga gue harus jadian sama dia?"

"Tapi kemaren lo jalan berdua sama dia kan?" giliran Yujin bertanya.

"Iya kemaren gue jalan sama dia, tapi kita ga jadian, deket aja nggak" jawab Chaeyeon bersungguh-sungguh.

Mereka terdiam beberapa saat, hingga kemudian bel berbunyi menandakan waktu belajar di sekolah harus dimulai.

"Lo harus cerita nanti, Chaey" ucap Chaewon. Hari ini Chaewon tidak seperti biasanya. Ia tampak sedikit kesal. Chaeyeon khawatir dengan keadaan Chaewon.

"Won, lo gapapa?" tanya Chaeyeon memastikan sebelum kegiatan belajar benar-benar dimulai.

"Gapapa"

Chaeyeon menghela nafasnya. Kini ia hanya harus berfokus pada penjelasan guru didepannya.

.
.
.

"Jadi gimana? Lo gamau jelasin apa apa ke kita Youn?" tanya Yohan pada Seungyoun. Pihak yang ditanya bingung dengan maksud pertanyaan yang Yohan lontarkan.

"Jelasin apaan?"

"Kemarin gue liat lo lagi makan berdua sama cewek, lo jadian?" tanya Yohan lagi.

"Lah? Lu udah move on dari kak Joy bang? Bukannya dulu bucin banget sama kak Joy sampe katanya lu gabisa idup tanpa dia?" Minhee yang kali ini bertanya. Sudah cukup lama Minhee tidak berkumpul dengan geng genjotnya karena alasan malas untuk keluar kelas dan lebih memilih untuk tidur di kelas atau bahkan di perpustakaan.

"Ceritain ke kita Youn. Bang Woo bilang sohib gaboleh ada rahasiaan, jadi sekarang lo cerita semuanya ke kita" paksa Yohan.

Beda Yohan beda lagi Hangyul. Yohan yang sedari tadi memaksa Seungyoun untuk menceritakan tentang kejadian kemarin dan dengan siapa dia berada disana, berbeda dengan Hangyul yang hanya diam tidak seperti biasanya. Ia cenderung lebih aktif jika ada isu terbaru apalagi tentang temannya sendiri. Minhee yang tidak ingin ikut campur hanya terfokus pada bakso dan kuah merah akibat kebanyakan sambal yang dibuat oleh ibu kantin tercinta, ibu Yumi.

"Dia Chaeyeon. Adeknya Jinhyuk" ucap Seungyoun singkat.

"Sebelum Jinhyuk sama adeknya pindah kesini, gue udah pernah ketemu sama mereka. Tapi situasinya beda. Kalian tau kan alasan gue putus sama Joy? Itu karena Chaeyeon" lanjut Seungyoun.

"Maksud lo? Cewek yang lo ceritain selama ini itu Chaeyeon?" saut Hangyul.

"Iya dia Chaeyeon. Gue sama Jinhyuk juga sempet debat karena masalah ini, tapi beruntungnya Jinhyuk maafin gue sama Joy"

"Chaeyeon temen gue bang maksud lo? Wah gila gue harus cerita ke Yujin nih" ucap Minhee yang ikut menyimak sedari tadi.

"Jangan. Gue gamau Chaeyeon tau ini dari orang lain, biar gue yang bilang sendiri ke dia"

"Tapi kapan lo bakal jelasin ini ke dia, Youn?" tanya Yohan.

"Nanti, kalo waktunya udah tepat gue pasti bakal kasih tau dia. Untuk saat ini gue cuma harus ada buat dia supaya suatu saat nanti dia bisa ngertiin keadaan gue waktu gue jahatin dia" jelas Seungyoun. Dia merasa sangat bersalah kepada Chaeyeon. Bisa-bisanya dengan tidak tahu malu dia mendekati Chaeyeon dan memanfaatkan Chaeyeon agar bisa mengerti keadaan dirinya.

"Gue harap lo bisa cepet selesaiin ini, Youn. Kasian Chaeyeon" ucap Hangyul. Rautnya kini menunjukkan keadaannya yang sedang tidak bersahabat.

Jadi gue harus bersaing sama temen gue sendiri buat dapetin Chaeyeon?

.
.
.

"Cecee ayo ceritain ke kita, lu beneran jadian kan sama kak Seungyoun?!" ucap Yujin tak berdosa mengingat keadaan kantin kala itu sangat ramai.

"Astaga Yujin engga, gue ga jadian sama itu manusia. Kenapa lo mikir kaya gitu sih?" jawab Chaeyeon gemas.

"Terus kenapa kemaren kalian bisa jalan berdua? Ga mungkin kan kalo kalian ga jadian kalian bisa jalan berdua kaya gitu" protes Yujin.

"Kakak gue sama kak Seungyoun itu satu kelas. Entah gimana ceritanya waktu itu dia udah di rumah gue, karena waktu itu kak Jinhyuk harus bantu bunda di cafe. Gue kalo ikut ke cafe gamau, nanti disuruh bantuin kan gue males. Tapi kalo gue sendirian di rumah juga gue takut, trus si manusia gapunya adab itu tiba-tiba ngajak ke mall, padahal gue udah sempet nolak dan gue bilang ke kak Jinhyuk gue bakal ngajak kalian, eh kata kak Jinhyuk takut ngeganggu weekend kalian, dan dengan terpaksa gue ikut kak Seungyoun" jelas Chaeyeon panjang x lebar x tinggi.

"Jadi kalian beneran gaada apa-apa kan?" tanya Chaewon yang akhirnya buka suara.

"Serius deh Won gue gaada apa-apa sama itu jamet kuproy" jawab Chaeyeon dengan mukanya dipasang sok serius.

"Jangan deket sama kak Seungyoun ya Chaey gue saranin. Penggemar dia di sekolah tuh banyak. Gue takut kalo lo sampe diserang sama penggemar gila nya kak Seungyoun" ucap Chaewon tulus. Dia benar-benar tidak ingin Chaeyeon kenapa-kenapa karena diserang penggemar Seungyoun. Padahal Seungyoun juga bukan aktor ataupun idol korea yang tampan, namun penggemar Seungyoun lebih gila daripada penggemar idol korea pada umumnya.

Chaeyeon mengangguk tanda setuju dengan ucapan Chaewon bahwa penggemar Seungyoun memang benar-benar gila. Satu sisi ia terharu karena Chaewon bisa menjadi teman yang sangat perhatian meskipun kadang ia sangat menjengkelkan.

"Tapi aneh ga sih? Kenapa kak Seungyoun bisa sebaik itu sama lo? Padahal kalian juga baru kenal kan?" tanya Yujin karena ia merasa ada yang tidak beres.

"Karena kak Jinhyuk? Dia temen kakak gue, mungkin dia cuma pengen bantu kakak gue dengan ngejaga gue?" jawab Chaeyeon.

"Mungkin aja sih" sahut Yujin.

"Ya udahlah intinya sekarang udah jelas kan kalo gue gaada hubungan apa apa sama kak Seungyoun"

Mereka bertiga sekarang fokus dengan makanannya masing-masing dan tidak lagi membahas tentang Seungyoun. Buat apa membahas Seungyoun yang jelas jelas kalah jauh dengan idola mereka, Woodz. Padahal kalau dilihat-lihat Seungyoun juga mirip dengan Woodz idola Chaeyeon, Chaewon dan Yujin.





hai semua! akhir akhir ini aku lagi semangat nulis nih, sebenernya buat ngilangin rasa kecewa aku aja di real life aku, cheer me up please?

terimakasih ya buat kalian yang masih nungguin cerita ini, aku sayang kalian banyak banyak!

-mute

love me harder - lee chaeyeon ft. cho seungyounTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang