One Night

2K 284 68
                                    

kedua sosok itu mendekat kepada kelompok remaja yang sedang bermain kartu itu, sebelum mereka semakin dekat tiba-tiba Lan Wangji berkata "Ibu.. Ayah.." sontak kelima remaja itu langsung memperbaiki cara duduk mereka dan tersenyum ke arah ayah dan ibu Lan Wangji.

Lan Wangji :" maaf aku tidak memberitahu terlebih dahulu"

Lan Furen :"memberitahu untuk apa? bukanya ibu telah berkata rumah ini terbuka untuk semua temanmu, ibu sangat senang ternyata hari ini semuanya telah berada disini"

Qingheng Jun :" ibu dan ayah di beritahu oleh kakamu, maaf telah mengganggu waktu kalian kita disini hanya ingin memberitahu kalau makan malam telah siap, mari kita makan bersama. Oh sebelumnya salam kenal semua, semoga kalian nyaman berada di rumah kami."

Xie Lian : "salam kenal om, tante perkenalan saya Xie Lian teman sekelas Lan Wangji mmn sebenarnya kita semua adalah teman satu kelasnya, ini Hua Cheng, yang ini Shen Qingqiu disebelahnya Luo Binghe dan yang ini Wei Wuxian"

Lan Furen : "Ahh hallo salam kenal semua, yuk mari kita langsung ke meja makan saja."

Shen Qingqiu :" umn tidak usah repot-repot tante kebetulan kita semua sudah makan di kantin sekolah tadi."

Lan Furen :"Itu tadi di kantin sekolah, dan sekarang kalian blum makan apapun, diluar pun masih hujan ayo lebih baik kalian mengisi perut kalian dlu"

Mereka pun berjalan menuju meja makan keluarga Lan, dari jauh tercium aroma sangat harum nan enak dan setelah melihat apa yang tersaji di meja makan mereka semua langsung tidak bisa menahan rasa ingin mencicipi hidangan itu satu persatu. Suasan makan malam begitu hangat Lan Wangji tidak begitu banyak berbicara tetapi sorot matanya memperlihatkan bahwa dia sedang bahagia.

Shen Qingqiu :"Terimakasih atas makananya, umn tante masakan ini begitu enak"

Lan Furen : "Benarkah? kalo begitu lain kali datang lagi untuk makan malam disini"

Wei Wuxian : "Emng boleh ya tante? wah kalo gitu gue tiap hari bakal kesini biar makan enak tiap waktu hahahha"

Hua Cheng menyiku dada Wei Wuxian dan berkata "ahahha tiap hari matamu! ah maaf om, tante, aku sudah terbiasa bertindak seperti ini kepada xianxian"

Qingheng Jun :" kalian semua unik mempunyai sifatnya masing-masing walau saling bertolak belakang tetapi kalian saling melengkapi ku harap kalian bisa berteman hingga hari tua nanti"

Lan Furen : "Itu benar, mn tante rasa badai di luar belum reda dan hari sudah semakin malam, kalian menginap saja disini ya tante khawatir kalau kalian pulang jam segini di tengah hujan badai"

Xie Lian : "Terimakasih atas tawaranya tante tapi kami akan pulang saja takut nanti semakin merepotkan om dan tante"

Qingheng Jun : "Jangan pulang, kabari saja orang tua kalian kalau malam ini kalian akan menginap disini, maaf sebelumnya kami hanya punya dua kamar tamu, Xichen arahkan mereka semua"

Lan Xichen : "Baik ayah"


Lan Xichen : "ini disini, kuharap kalian semua bisa membagi ruang oiya kalo ada apa-apa kabari saja aku, kamar ku berada di samping kamar Wangji dan di samping kamar tamu ini adalah kamar Wangji"

Xie Lian : "Baik Xichen ge"

Lan Xichen pun pamit, Xie Lian dan Hua Cheng memasuki salah satu kamar tidur itu dan bergumam dalam hati mereka "kalau kamar tamunya sebesar ini jangankan untuk empat orang, bahkan delapan orang pun bisa tidur disini walau tidak berada di ranjang yang sama"

Luo Binghe dan Shen Qingqiu mengisi kamar satunya lagi dan mereka tampak sedang mempermasalahkan ranjang mereka.

Luo Binghe: "Qiu.. gue tidur disisi lu ya please!! lagian ranjangnya gede ko yakali lu gamau berbagi tempat sama gue"

One day (crossover MXTX)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang