"Kalian kemana saja selama satu minggu ini?! Apa kalian lupa kalau di sekolah sedang mengadakan ujian penting? jangan main-main dengan sekolah kalian!"
Disinilah sekarang Shen Qingqiu dkk, sedang menghadap wali kelas mereka Lan Qiren di ruangannya.
"Kau Shen Qingqiu! harusnya sebagai ketua kelas kau harus menjadi teladan yang benar! ini malah ikut membolos selama seminggu penuh, dan kau Lan Wangji.. bapak sangat tidak percaya kau akan ikut membolos bersama mereka! Hua Cheng, Luo Binghe kalian tidak seharusnya membuat nilai kalian semakin turun karena kegiatan membolos kalian!!" Tegur Lan Qiren
....
Wei Wuxian : "Umm anu mbah.. kok saya nggak di sebut yak?"
Lan Qiren menatapnya dengan tatapan tidak suka, urat di keninga nya pun semakin berkedut.
Lan Qiren : "Siapa yang kau panggil mbah? saya ini seorang guru! bukan mbah mu!"
Wei Wuxian : "Hehe sorry.. abisnya kok cuman a Xian yang nggak di sebut namanya padahal a Xian ikut bolos juga sama mereka."
Lan Qiren : "Percuma menegur pembuat onar sepertimu! hingga mulutku berbusa pun semua kata-kata nasehat tidak akan mempan kepadamu WEI WUXIAN!"
Wei Wuxian : "Tapi kan mb--"
"DIAM!!" bentak Lan Qiren
Yang lain semakin menundukan kepalanya, sedangkan Wei Wuxian malah menoleh kesana kemari karena bosan dengan suasana tak menyenangkan ini. Mereka semua sudah berada di dalam ruangan sekitar setengah jam yang lalu, bayangkan selama setengah jam itu Lan Qiren tidak ada habis-habisnya menasehati mereka semua.
Lan Qiren : "Uhuk.. Selain ujian susulan yang di adakan hanya 3 hari, kalian pun harus menerima hukuman!"
Luo Binghe : "Whatt??!! 3 hari ? pak tolong lah semua mata pelajaran ulangan itu ada lebih dari 10, dan kita harus menyelesaikan semua itu dalam waktu 3 hari ? Aiyoo bapak becanda ya?"
Lan Qiren : "Tutup mulutmu! tidak seharusnya kamu menawar akibat yang di terima karena tingkahmu sendiri!"
...
Hua Cheng : "Bagaimana kalau 4 hari pak"
Lan Qiren menatap tajam
Xie Lian : "San Lang.."
Hua Cheng hanya bisa senyum tipis sambil menatap penuh arti kepada gege nya
Wei Wuxian : "Aiyoo mbah kaya ga pernah muda aja, kasih keringanan lah mbah, minimal 7 hari kek, kita kan punya kesibukan yang lain.
Lan Qiren : "Kesibukan apa yang membuat kalian melupakan sekolah hah?! Kurasa kalian semua ini anak terpandang dan bukan dari kelas bawah yang harus memikul beban hidup sendiri, yang harus mencari nafkah untuk menghidup hidup kalian sendiri! tugas kalian hanya belajar! itu pun demi masa depan kalian, bukan untuk bapak!"
Semua terbungkam.
Memang benar, mereka semua anak dari orang-orang yang berada dan bisa di bilang jauh dari kata susah.
Shen Qingqiu : "Maaf atas kesalahan kami pak, kami memiliki alasan yang tak bisa di ceritakan, tapi ku rasa kami pasti bisa menceritakan alasan di balik kita membolos, hanya saja itu pasti hanya akan memperburuk keadaan karena bapak pasti tidak akan percaya pada cerita kami. "
Luo Binghe mengangguk seolah memperkuat penyataan yang Shen Qingqiu lontarkan .
Lan Wangji : "2 hari"
KAMU SEDANG MEMBACA
One day (crossover MXTX)
Randomcerita yang mengisahkan tentang sekelompok lelaki remaja SMA dengan segala kerandomanya, di mulai dengan kisah persahabatan mereka, petualangan dan lovey dovey antara masing-masing pair nya. Yuk langsung baca aja! Luo Binghe x Shen Qingqiu Lan Wan...