Orang Dalam

1.1K 197 33
                                    

Esok nya Wei Wuxian dan kawan-kawan kembali berkumpul di sekolah walau hari itu adalah akhir pekan.

Wei Wuxian : "Lan Zhan belum dateng?"

Shen Qingqiu : "Biasanya dia yang paling awal dateng kalo kumpul"

Luo Binghe : "Dia lagi ada acara kali?"

Xie Lian : "Coba telpon"

Hua Cheng : "Baiklah akan ku coba untuk gege"

Wei Wuxian : "Udah sama gue aja, kasian Lan Zhan takut kena mental kalo di telpon sama raja iblis"

Luo Binghe : "Dianya sendiri kaya setan"

Hua Cheng : "Biasalah manusia tidak sadar diri"

Wei Wuxian : "Cih emang lu pada sadar diri ? ngaca dulu dong boss"

Trio iblis pun mulai cekcok menyalahkan satu sama lain, sedangkan Shen Qingqiu dan Xie Lian pun berinisiatif untuk menelpon Lan Wangji lebih dlu.

Shen Qingqiu pun akhirnya menelpon Lan Wangji, ketika ia menelpon kebetulan sekali tak jauh dari sana ada suara dering smartphone yang terdengar. Pandangan Shen Qingqiu dan Xie Lian langsung tertuju pada sumber suara itu.

"Wangji.."

Senyum mereka merekah ketika melihat Lan Wangji, tapi senyum itu perlahan pudar ketika melihat sosok yang berdiri di samping Lan Wangji.

Sementara itu Wei Wuxian, Luo Binghe, dan Hua Cheng masih saja terlibat cekcok tak jelas.

Shen Qingqiu dan Xie Lian akhirnya meninggalkan mereka dan berjalan menuju arah Lan Wangji.

Mereka menunduk memberi salam ketika sampai

"Pak Qiren"

Lan Qiren hanya membalas dengan anggukan ringan. Sorot tajam Lan Qiren langsung tertuju pada Trio Iblis yang sampai sekarang masih ribut, mereka tampak tak sadar akan kehadiran Lan Qiren dan Lan Wangji.

"Dih lu yang setan, ga kelakuan, ga ucapan, ga prilaku semua lu mirip setan"

"Setan jangan teriak setan, emng lu berakhlak ? enggak kan ?"

"Enak banget kalo ngomong, gue pelintir mulut lu lama-lama"

"Ekhem.."

"XianXian.. Binghe.. San Lang, hentikan disini ada Pak Qiren"

"Mana ada mbah Qiren kesekolah hari libur gi-- ehh buset mbah sejak kapan disini ? hehe salam salam"  Wei Wuxian terlihat kaget ketika berbalik langsung di suguhi wajah Lan Qiren yang sudah di tekuk.

Lan Qiren : "Saya ini bukan mbah mu!"

Luo Binghe : "Hehe udah pak jangan marah-marah, ada perlu apa bapak libur-libur gini kesekolah ? harusnya kan bapak liburan aja"

Lan Qiren : "Harusnya saya yang bertanya seperti itu. Ngapain kalian kesekolah libur-libur? bukanya hari libur itu kesukaan kalian?"

Wei Wuxian : "Anu mbah.. kita lagi rajin aja jadi kepingin kesekolah"

Lan Wangji : "Paman.."

Lan Qiren hanya bisa manarik nafas berat.

"Ikuti aku"

Suara mereka berdua begitu pelan sampai yang lain tidak dapat mendengar.

Lan Qiren pun pergi dan di susul oleh Lan Wangji, yang lain sempat terdiam heran, namun sejurus kemudian mereka mengikuti langkah Lan Wangji.

Wei Wuxian : "Psst kok si mbah Qiren bisa sama Lan Zhan ?"

Hua Cheng : "Meneketehe"

Wei Wixuan : "Apaan tuh meneketehe?"

One day (crossover MXTX)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang