Kayu bakar diminyaki dan segera api menyala. Nyala api semakin membesar, melahap kayu bakar, dan dengan cepat naik ke kakiku, mengiris jari-jari kakiku. Aku berjuang, tidak tahan panas, tetapi tidak berhasil. Aku diikat begitu erat, tidak ada harapan untuk melarikan diri.
Aku menyaksikan nyala api yang mendekat, menelan dengan suara, dan kemudian mataku mengarah ke penonton dengan penuh antisipasi. Mereka bersorak. Penampilan cerah mereka mengungkapkan keinginan mereka untuk kematianku, bahwa mereka ingin itu sesakit mungkin. Aku melihat ke langit. Pemandangan matahari, lebih besar dan lebih terang dari api di bawah kaki yang menyambutku.
Bukankah kamu akan langsung membawaku?
Aku memejamkan mata karena rasa sakit yang membakar kakiku. Rasa sakit yang tidak dapat aku tahan tidak peduli seberapa keras aku mencoba secara bertahap melonjak melalui tubuhku. Aku bisa merasakan darah di mulutku.
Kenapa?
Ketika aku membuka mata, kegelapan yang mengerikan menyerang. Aku merasa seolah-olah aku terjebak di dalam mulut monster hitam, atau jatuh ke rawa yang tak berujung. Itu adalah pemandangan yang sama yang selalu aku lihat, dan yang akan selalu aku lihat. Aku sudah terbiasa sejak lama, tetapi aku merasakan keterasingan sekarang.
Aku sangat menyadari alasannya. Melihat rambut putih bocah itu dan mata seperti matahari, aku memikirkan hal-hal selain kegelapan. Kenangan yang telah terkubur jauh di dalam muncul kembali menghantui, dan mataku setelah melihat cahaya sejenak, menolak untuk kembali ke kegelapan.
Aku berbaring diam untuk waktu yang lama agar terbiasa dengan kegelapan. Membunuh hati dan pikiranku seperti mayat. Aku tertidur seperti sebelumnya, bangun lagi, memkamungi kegelapan, dan sepertinya telah mendengar beberapa lonceng. Padahal, aku mungkin melewatkan banyak dari itu.
"Apakah kamu mati?"
Mataku yang terpejam terbuka dan melihat gambar anak laki-laki yang berjongkok di depanku. Kenapa dia terus datang? Aku melirik tangannya, tapi sepertinya dia tidak memegang apapun. Tidak, anak laki-laki yang telah meninggalkan pedangnya terakhir kali tidak mungkin kembali untuk membunuhku.
Saat aku berbaring diam, dia kehilangan minat untuk mendengar jawabanku atau tertarik dengan bagian dalam menara, bocah itu berjalan berkeliling untuk memeriksa sekeliling. Tapi tidak ada yang bisa dilihat. Sebagian besar barang sudah membusuk hingga terlupakan, dan sisanya memiliki bau menjijikkan, sehingga sulit untuk mendekatinya.
Kalau dipikir-pikir, aku memiliki bau yang paling busuk. Aku ingat orang-orang melemparku dengan batu, mengatakan bahwa aku berbau. Batu-batu itu melukaiku dan darah dari luka menggumpal. Setelah sekian lama, darah yang terkumpul membusuk dan berbau busuk. Berangsur-angsur menjadi buruk.
Tapi anak laki-laki itu agak aneh.
"Apakah kamu selalu melakukan itu?"
Anak laki-laki yang sedang mengintip muncul lagi dan mengajukan pertanyaan kepadaku. Aku menjawab anak itu, berusaha sekuat tenaga untuk tidak melakukan kontak mata.
"Iya."
"Kamu terlihat mati."
"Bukankah itu yang kamu inginkan?"
Itu adalah menara yang dibangun untuk membunuh penyihir itu. Merekalah yang mengurung aku di sini. Sampai mati, atau mungkin bahkan setelah kematian, aku tidak pernah bisa keluar dari sini.
Aku sudah lama mati. Tubuh dan pikiranku terbunuh berkali-kali. Kehidupan abadi tidak memberiku istirahat kekal, tapi tetap saja, aku sama saja sudah mati sekarang.
************************************************************************************
Sejak itu, bocah itu datang berkunjung kapan pun dia bisa.
Setiap kali dia datang ke sini, dia membawa segenggam makanan. Dia meletakkannya di atas meja busuk dan kembali setiap saat, tapi aku biarkan saja. Aku tidak memakannya dan aku tidak mengawasinya ketika dia datang. Aku takut penglihatan yang akan meluap saat melihat wajahnya. Penglihatan seperti orang-orang duduk mengelilingi meja dan mengobrol riang sambil makan.
Sudah waktunya untuk melupakan penglihatan ini. Aku tidak bisa bertemu orang-orang di dalamnya. Aku tidak bisa menonton mereka lagi. Aku lebih baik melupakan mereka sama sekali. Mereka terus-menerus muncul dan menggangguku. Dulu mereka adalah kenangan dan senang melihatnya lagi, tapi tidak sekarang. Apa gunanya merindukan mereka ketika aku tidak bisa kembali ke masa-masa itu?
"Kamu tidak makan lagi? Makanannya membusuk! "
Anak laki-laki itu marah karena makanannya tetap sama selama berhari-hari. Dia berteriak padaku karena tidak memakannya.
"Kalau-kalau aku bisa mati kelaparan."
Aku tidak akan pernah makan. Sudah lama aku menyadari bahwa meskipun aku kelaparan, aku tidak akan mati, tetapi aku juga tidak harus makan. Anak laki-laki itu sepertinya sudah lupa. Fakta bahwa aku adalah penyihir yang terperangkap di menara. Seorang penyihir yang terjebak selamanya, berharap mati.
"Lakukan sesukamu."
Anak laki-laki itu berpaling karena marah dan tidak kembali untuk sementara waktu. Dia seharusnya tidak pernah datang dari awal. Jika anak laki-laki itu adalah cahaya yang dimaksud ramalan, dia harus tumbuh lebih dewasa, dan kemudian datang kepadaku setelah dia siap membunuhku tanpa ragu-ragu.
Aku belum pernah melihat prajurit muda seperti itu sebelumnya.
Tapi anak laki-laki itu muncul kembali. Kali ini, Dia mulai membawa barang-barang selain makanan. Sementara itu, dia sedikit lebih dewasa. Dia tumbuh lebih tinggi dan rambut putihnya lebih panjang.
Aku selalu sama, jadi aku tidak merasakan aliran waktu, tetapi kehidupan manusia begitu singkat dan berakhir begitu cepat. Tidak baik bagiku untuk bersaksi, ketika aku harus sedapat mungkin melupakan perjalanan waktu karena aku harus membiasakan diri terjebak sendirian dalam titik waktu yang lama.
"Ini sangat kotor. Lihat jaring laba-labanya. "
Anak laki-laki itu bergerak dengan sibuk. Dia sepertinya mencoba untuk membersihkan. Atau menyingkirkan jaring laba-laba dengan tongkat panjang dan membersihkan darah di lantai.
"Apa-apaan ini?"
Bocah itu berseru sambil membuang air darah. Dia tampak ingin tahu tentang benda apa yang berbau kehitaman itu. Tadinya aku akan memberitahunya itu darah, tapi aku menahan lidah karena aku tidak ingin dia bertanya lebih jauh tentang sumber darah itu.
Aku hanya berbaring di sana dan melihat anak laki-laki itu mengaduk-aduk. Awalnya, aku pikir itu hanya imajinasiku karena dia akan menghilang. Akhirnya gila karena ada begitu lama. Aku berhalusinasi tentang seorang anak malaikat yang turun untuk menyelamatkan aku dari kegelapan.
Jika tidak, dia tidak bisa terus muncul. Tidak masuk akal bagi seorang prajurit muda untuk terus keluar masuk menara penyihir, dan jika itu belum cukup, dia juga sedang membersihkan menara.
Segera anak laki-laki itu mencoba menarik tirai karena terlalu gelap untuk melihat dengan jelas. Aku mendekatinya dan meraih tangannya. Seberkas cahaya bocor melalui tirai dan menyinariku sejenak.
Jantungku berdebar-debar karena aku melihat cahaya yang hanya ada dalam ingatanku lagi. Bagian dalam tubuhku terbakar.
Anak laki-laki itu bertanya dengan mata terkejut.
"Mengapa, apa yang salah? Tidak, sebelum itu, kapan kamu sampai di sini? Sangat cepat sehingga aku tidak melihatnya. "
"Jangan sentuh tirai."
"Di luar sangat cerah dan hangat. Itu akan mencerahkan menara yang gelap dan lembab. "
Aku tahu itu juga. Begitu juga dunia luar dalam ingatanku. Matahari selalu membangun kehidupan dan membuat kita merasa penuh harapan. Ini seharusnya tidak membuatku merasa mati atau bahwa aku harus mati. Aku pasti tidak ingat bagaimana rasanya hidup.
Keserakahan tidak ada habisnya, jadi begitu aku mendapatkan sesuatu, aku akhirnya akan menginginkan sesuatu yang lain. Aku hanya bisa menanggungnya jika aku hidup dengan tidak seperti aku sudah mati.
Penyihir harus tinggal di menara gelap dengan kegelapan sebagai teman satu-satunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chrown of Thorns
FantasyAlternative : 가시 왕관 Author(s) : 세은 (메르비스) / Se-eun (Mervis) Genre(s) : Fantasy, Historical, Romance Type : Web Novel (KR) Source : Woopread Sinopsis : Orang yang dikunci di dalam menara yang tertutup duri bukanlah seorang putri, tapi seorang penyi...