Setelah dia selesai makan, Aku akhirnya bisa mulai mengajarinya. Aku memutuskan untuk mengajarinya perlahan-lahan tentang huruf dan tata krama, dan untuk mengembangkan kemampuannya yang paling mendesak terlebih dahulu.
Aku menjelaskannya kepada Evan karena Aku pikir akan lebih baik untuk memberi tahu dia teori sederhana tentang kekuatan yang akan dia pelajari, tetapi dia mengerti dan menerimanya dengan sangat mudah. Aku telah mengajari anak lelaki yang mendambakan kekuatan yang Aku gunakan, tetapi sulit baginya untuk memahami bahwa energi berasal dari alam itu sendiri. Ketika ditanya energi apa yang ada dalam angin dan air, Aku tidak bisa berkata-kata.
Tapi Evan sudah merasakan energi pada alam. Dia tahu energi air, angin, pohon, api, dan tanah. Aku melihat bahwa dia merasakan arah angin atau keberadaan monster di kejauhan. Bagaimana dia tahu kalau tidak ada yang pernah mengajarinya?
Tentu saja, Aku mengetahuinya karena dia memiliki indera yang lebih sensitif daripada yang lain. Selain itu, mungkin karena ketegangan yang terus-menerus ia rasakan; selalu tergantung antara hidup dan mati. Jika dia tidak lengah, dia akan menjadi lebih sensitif dan lebih tajam daripada orang lain karena ketakutan akan nyawa seseorang memicu naluri pelindung orang tersebut dan meningkatkan indra mereka.
Tapi Aku tidak berpikir hanya itu saja. Yang terpenting, menemukan hal-hal yang berguna atau beristirahat di hutan bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan seseorang sendirian. Dia tidak mungkin melakukannya dengan indra alaminya sendiri.
Aku teringat saudara laki-laki yang katanya meninggal karena penyihir itu. Saat mendengar percakapan para pedagang, sepertinya pria yang keluar masuk hutan sebelumnya adalah kakaknya. Sepertinya dia belajar darinya. Ketika aku memikirkannya sampai di sana, mulut Evan, yang sudah lama tidak berbicara, terbuka seolah dia diam-diam telah mengatur cerita yang telah aku ceritakan padanya.
"Kakakku memberitahuku bahwa semuanya bernapas. Jika Aku menutup mata dan mendengarkan cerita tentang angin, pepohonan, tanah, dan air, maka mereka akan menunjukkan jalannya. "
"Itu hebat. Dia sendiri telah mempelajari dasar-dasar sihir. "
"Benarkah?"
Wajah Evan, yang tadinya sedikit menunduk, menjadi cerah. Kemudian dia mulai mengoceh tentang saudaranya.
"Kakakku adalah penjaga hutan. Dia bahkan mengunjungi hutan penyihir yang tak seorang pun berani masuki, dan orang-orang memujinya karena kehebatannya. Dia mengajari Aku cara berjalan di sekitar hutan dan mencari makan di sana dan beristirahat. Dia mengerti apa yang dikatakan alam dengan sangat baik. Aku, sebaliknya, masih memiliki jalan yang panjang. "
"Mungkin dia terlahir dengan kemampuan itu. Jika dia bisa menggunakan sihir, dia akan menjadi penyihir yang hebat. "
Aku mengerutkan kening karena sedih. Tidak seperti di masa lalu, ketika orang-orang sangat dikenal karena kemampuannya, kini satu-satunya nilai mereka adalah mengetahui jalan di sekitar hutan. Kutukan nyata yang datang ke dunia ini bukanlah monster atau raja yang dibutakan oleh keserakahan. Dicegah menggunakan kekuatan alam. Itu akan menjadi kutukannya.
Apakah itu pengaturan dewa untuk mencerahkan harga diri manusia?
Tiba-tiba Aku merasa diawasi. Mata merah Evan tertuju padaku. Aku ingat fakta bahwa Aku seharusnya mengajari dia. Apa pun alasannya, itu baik bagiku karena bocah itu begitu sensitif. Karena itu memudahkan untuk mengajarinya.
Yang sedikit mengkhawatirkan adalah indra tajam Evan mungkin menyadari bahwa Aku sedang melayang di sekitarnya setiap kali dia meninggalkan menaraku. Tentu saja, tidak peduli seberapa cerdiknya dia bisa merasakan kehadiran monster dan arah angin, itu tidak menjadi masalah karena dia tidak bisa merasakan, mencium, atau mendengar bayangan, tetapi jika dia menjadi lebih sensitif di masa depan, dia mungkin membongkarku. Aku harus lebih berhati-hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chrown of Thorns
FantasyAlternative : 가시 왕관 Author(s) : 세은 (메르비스) / Se-eun (Mervis) Genre(s) : Fantasy, Historical, Romance Type : Web Novel (KR) Source : Woopread Sinopsis : Orang yang dikunci di dalam menara yang tertutup duri bukanlah seorang putri, tapi seorang penyi...