Tiba-tiba, inderaku kembali. Ketika aku membuka mataku yang mengantuk, aku bisa merasakan sinar bulan merayap masuk. Aku terus berkedip untuk waktu yang lama.
Aku harus menenangkan diri. Aku sedang berbicara dengan Evan, dan kemudian aku tertidur. Sudah lama sekali aku tidak mengalami tidur nyenyak seperti ini, jadi aku merasa tubuh dan pikiran aku rileks.
Evan? Memalingkan kepalaku ke sisiku, aku tidak menemukan siapa pun. Aku mencoba untuk bangun, bertanya-tanya ke mana dia pergi saat ini, tetapi ada sesuatu yang jatuh. Saat aku melihat ke bawah, aku bisa melihat selimut tidur Evan.
Dua kaki kecil terlihat di depannya. Perlahan-lahan mengangkat mataku, aku melihat kaki, dikelilingi oleh dua tangan. Kemudian leher dan wajahnya, mata merah dan rambut putih lembut.
"Kamu bangun?"
Aku merasa agak canggung dan sedang mencari kata-kata untuk menjawab, tapi kemudian Evan melanjutkan.
"Kamu bisa tidur lebih banyak. Kamu tampak lelah."
Aku terlihat lelah? Kalau dipikir-pikir itu; Aku tidak ingat tidur nyenyak sejak Evan memasuki menara. Menara penyihir, di mana tidak ada siang dan malam, memiliki aliran waktu, membuat aku sulit untuk tidur kapan pun aku mau.
Gaya hidup normal Evan memaksaku untuk mengikuti langkah dan gerakannya. Tidak seperti sebelumnya, ketika aku biasa berbaring dan menghabiskan sebagian besar waktuku untuk tidur, aku harus tetap terjaga dan tetap aktif, yang menjadi sedikit sulit bagiku.
Memang benar bahwa aku tidak merasa lelah bahkan jika aku tidak tidur, tetapi aku tidak benar-benar terbiasa.
Evan masih berjongkok, merangkul kedua lengannya, dan menatapku. Aku bisa melihat cahaya bulan merembes dari belakang. Bagi Evan, bahkan bulan sepertinya memberkatinya.
Cahaya bulan tersebar di sekitar menara. Wajahnya menjadi hampir transparan dengan cahaya putih, dan hanya matanya yang berkaca merah yang terlihat jelas.
"Apakah itu menyakitkan?"
Aku tidak mengerti apa yang dia maksud, jadi aku menatapnya. Evan mengulurkan tangannya yang gemetar, itu adalah sentuhan yang sangat hati-hati dan halus, seperti saat dia pertama kali menyentuh buku cerita sehingga aku bahkan tidak dapat berpikir untuk menghindarinya.
Tangan Evan akhirnya menyentuh pipiku.
Seolah berkah cahaya yang diberikan kepada Evan telah diteruskan kepadaku, aku bisa merasakan kehangatan dan gatal di pipiku. Aku mengangkat tanganku dan menyentuh wajah yang dibelai Evan. Aku merasakan bekas luka yang bergelombang. Oh, ini yang dia maksud?
Dia tertarik pada bekas lukaku sebelumnya, tapi itu tidak diketahui. Wajahku pasti terlihat lebih mengerikan di tempat yang cerah. Itu lebih baik ditutup dengan darah kering.
Evan membelakangi sinar bulan, tapi aku menerima sedikit cahaya yang berhamburan dari belakangnya. Bekas lukaku mungkin mudah dilihat, tetapi aku tidak ingin dia melihatnya. Ini juga akan menjadi keserakahan. Itu hanyalah keinginan yang sia-sia untuk tidak menunjukkan tampangku yang jelek kepada prajurit.
"Tidak sakit."
Itu adalah luka yang sudah lama sembuh. Sekarang, itu hanya bekas luka. Tidak ada salahnya, tapi Evan mengerutkan kening. Mata merahnya dipenuhi rasa sakit. Aku tidak mengerti mengapa dia terluka setelah melihatnya. Dia bereaksi sama sebelumnya. Dia terus membuktikan bahwa dia adalah anak yang lemah dan lembut.
Perbedaannya adalah bahwa dia hanya bersimpati dengan rasa sakit pada saat itu. Tapi sekarang, dia marah.
"Bagaimana mereka bisa melakukan ini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Chrown of Thorns
FantasyAlternative : 가시 왕관 Author(s) : 세은 (메르비스) / Se-eun (Mervis) Genre(s) : Fantasy, Historical, Romance Type : Web Novel (KR) Source : Woopread Sinopsis : Orang yang dikunci di dalam menara yang tertutup duri bukanlah seorang putri, tapi seorang penyi...