Setelah menangis hingga rasa air menjadi dingin, aku hampir tidak bisa kembali ke akal sehatku dan melarikan diri dari kamar mandi.
Ada cermin besar baik di kamar mandi maupun di kamar tidur, jadi aku tidak punya pilihan selain menghadap diri sendiri bahkan jika aku tidak mau. Aku ragu-ragu dan berdiri di depannya perlahan. Cermin, yang telah menjadi agak putih karena uap, dengan cepat kembali ke keadaan semula dan memantulkan diriku.
Aku mengerutkan kening karena sulit menghadapi wajahku yang mengerikan dengan benar. Tapi kemudian aku menguatkan tekadku dan melihat. Aku melihat bekas luka terpampang di atasnya. Kulitnya yang sangat keriput sampai-sampai terlihat seperti milik seorang wanita tua yang menyeramkan dari buku dongeng.
Ini adalah wajah yang dilihat prajurit itu. Pemuda itu kembali lagi bahkan setelah melihat wajah yang menakutkan dan mengerikan ini. Dan dia menyebutnya cantik. Sungguh sulit dipercaya pada saat itu, tetapi lebih dari itu sekarang aku melihatnya di cermin. Wajah ini cantik dengan sendirinya (tanpa bekas luka), namun sepertinya bukan milik seorang wanita.
Aku mengulurkan tangan ke cermin dan menyapu sosok penyihir kejam yang terkandung di dalamnya. Aku bisa merasakan sentuhan dingin dari cermin halus di bawah ujung jariku saat aku menelusuri rambut hitam yang menempel di wajahku yang basah, mata hitam yang tidak menyenangkan, kulit yang bengkok, hidung yang sulit dikenali, dan bibir yang menjadi keras. seperti kulit kayu karena keropeng jatuh yang tak terhitung jumlahnya. Aku melihat kekasaran yang tidak ditunjukkan oleh permukaan cermin yang halus.
Sulit untuk menebak kapan dan bagaimana aku mendapatkan setiap bekas luka, karena secara aneh kulit telah diubah oleh luka berulang yang tak terhitung jumlahnya. Dipotong dan ditusuk dengan pisau adalah hal biasa, terjebak dalam kotak bertumpuk paku atau menggosok kulitku kesana kemari dengan tongkat yang terbuat dari duri juga merupakan favorit para penyiksaku. Bahkan jika daging sembuh pada akhirnya, itu tidak kembali ke keadaan semula karena aku tidak pernah mendapat kesempatan untuk perawatan yang tepat dan kemudian kehilangan minat pada penampilanku.
Bukan hanya wajahnya. Lebih buruk lagi di bawah leher hingga wajahku bisa di sebut tampak baik-baik saja. Para prajurit yang datang tanpa patah menebaskan pedang ke leherku atau mengirisnya. Luka yang berulang menjadi lebih tebal dan lebih jelas. Bagian bawah daguku berubah bentuk karena aku sering digantung di pohon atau dinding.
Dan tempat dengan bekas luka terbanyak sejauh ini adalah otot jantung. Aku tidak dapat menghitung berapa kali hatiku meledak. Banyak luka yang kubuat sendiri. Sebelum aku terbiasa, dan ketika aku tidak terlalu putus asa, bahkan jika aku mengarahkan pedang ke jantungku, tanganku akan sering gagal dan akhirnya menusuk perutku.
Tapi semua luka ini bukan apa-apa. Yang benar-benar menghebohkan adalah mereka yang tertinggal oleh api. Kulit yang terbakar, yang tampak meregang tanpa henti, memenangkan kompetisi untuk yang paling jelek.
Pembakaran. Metode kematian yang aku alami paling dan paling menyakitkan dari semuanya. Ada apa dengan orang-orang dan penyihir yang terbakar di atas tumpukan kayu?
Tapi yang lebih menakutkan dari nyala api yang melahapku adalah matahari, yang naik ke langit seperti biasa dan memberi semua orang secercah harapan. Ketika aku berjuang untuk melarikan diri dari kobaran api di bawah dan melihat ke langit, itu juga akan terbakar seolah akan menelanku.
Itu datang sebagai ketakutan yang hebat. Cahaya indah dan mulia yang menghiasi semua yang ada sepertinya menjauh dariku. Aku lebih takut dan kesal pada matahari, yang membuat aku terus-menerus berpikir bahwa aku telah ditinggalkan lebih dari sorakan orang-orang yang membuat aku terbakar. Kenapa aku ? Apa yang salah?
Aku melihat tanganku menutupi cermin. Itu juga kusut dan kotor. Sepertinya itu lebih milik mayat daripada makhluk hidup. Karena kuku jari yang hilang berulang kali, beberapa di antaranya tidak dapat tumbuh sama sekali, dan beberapa di antaranya memiliki ujung jari yang pendek. Tanpa sadar, aku mengepalkan tanganku dan menyembunyikannya, tetapi punggung tanganku yang menyipit tampak lebih menyinggung mata, jadi aku akhirnya memalingkan wajah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chrown of Thorns
ФэнтезиAlternative : 가시 왕관 Author(s) : 세은 (메르비스) / Se-eun (Mervis) Genre(s) : Fantasy, Historical, Romance Type : Web Novel (KR) Source : Woopread Sinopsis : Orang yang dikunci di dalam menara yang tertutup duri bukanlah seorang putri, tapi seorang penyi...