Chapter 4

192 45 0
                                    

Aku sudah lama tidak melihat anak laki-laki itu. Sementara itu, aku terus mengalami mimpi buruk. Bukan mimpi buruk, itu sebenarnya adalah kenangan lama yang terus kuingat.

Tapi setelah sekian lama, aku tidak tahu apakah itu benar-benar kenangan atau hanya imajinasiku. Terpikir olehku bahwa bahkan mungkin anak laki-laki itu adalah bagian dari imajinasi yang telah aku ciptakan, itulah mengapa dia tidak muncul.

Apakah ini kenyataan yang aku jalani sekarang? Bahkan mungkin aku adalah ilusi.

Aku membelai bekas luka yang tertinggal di tubuhku. Aku tidak dapat mengingat dengan jelas kapan aku mendapatkannya dan seperti apa aslinya. Selama bertahun-tahun, terlalu banyak orang yang datang untukku dan aku telah terlalu lama menderita. Aku mungkin sudah mati dan terjebak dalam mimpi yang tidak pernah bangun.

Ketika aku membuka mata, aku hanya bisa melihat kegelapan. Aku mulai memiliki terlalu banyak pikiran setelah aku bertemu dengan anak laki-laki itu. Aku mencoba menghabiskan waktu seperti yang selalu aku lakukan, tetapi itu tidak mudah. Bayangan putih menggangguku. Indah dan sedingin salju putih merayapi pikiranku dan menolak kegelapan.

Pasti sedang turun salju di suatu tempat.

Tiba-tiba, aku pikir aku ingin melihat salju. Lalu apa? Setelah menghilangkan dahaga, hanya ada keinginan yang lebih besar. Lebih baik membiasakan diri dengan kerinduan dan melupakannya.

Aku memeluk lututku dan membenamkan wajahku di antara keduanya. Wah, kenapa kamu datang kepadaku dan membuatku sangat tertekan? Lebih baik dilupakan oleh orang-orang. Lebih baik menunggu hari ketika tidak ada yang mencariku.

Setelah bertemu dengan bocah itu, emosi yang telah aku lupakan kembali muncul di benak dan membuatku tidak sabar. Pada hari pertama kami bertemu, aku lebih suka jika dia menaruh pedang di tubuhku. Aku berharap dia menikam hatiku dan membekukannya. Maka tidak akan sesakit ini.

Kamu bahkan tidak akan bertahan selamanya. Kamu pada akhirnya akan mati.

"Tertidur?"

Aku membuka mata untuk suara yang samar. Aku pikir itu adalah halusinasi, tetapi aku mengangkat diri ketika aku melihat rambut putih seorang anak laki-laki duduk di depanku. Bocah itu melanjutkan pidatonya dengan suara pelan alih-alih menatapku.

"Apakah kamu tidak merasa teraniaya?"

Aku tidak mengerti apa yang dia maksud.

"Bukankah tidak adil bagimu disebut penyihir dan disalahkan?"

Dia menatapku, menunggu jawabanku. Aku tutup mulut melihat kegelapan yang masih memenuhi menara ku, dan berpikir bahwa jika aku tidak memberinya jawaban, dia akan tetap seperti ini, jadi akhirnya aku menjawab.

"Aku tidak perlu merasa teraniaya untuk mengatakan yang sebenarnya."

"Tapi itu tidak benar."

Apakah Kamu meragukan dunia? Apakah Kamu mengatakan bahwa dunia ini salah? Itu hal yang tidak berguna untuk dilakukan.

"Aku tahu. Fakta bahwa itu bukan salahmu, tetapi Kamu harus menghadapi konsekuensinya. Dan fakta yang berulang kali dituduhkan sehingga Kamu mulai meragukan ketidakbersalahan mu. Pada akhirnya, bahkan kamu tidak percaya pada dirimu sendiri. "

Bocah itu bergumam pada dirinya sendiri seolah dia tidak mengharapkan jawaban. Suaranya sangat kesepian dan sedih. Aku melihat lengan bocah itu yang terulur dengan lemah. Tidak lama sejak pertama kali dia datang. Dan itu tidak sekuat ini.

Ketika aku sedang bermimpi, anak laki-laki itu tumbuh sambil menelan waktu. Aku selalu tinggal di masa lalu, dan anak lelaki itu menghadapi masa depan. Dan aku hanya memiliki bekas luka, tapi anak laki-laki itu terluka.

Chrown of ThornsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang