Aku melangkah keluar pintu tidak lama kemudian karena hanya ada sedikit yang tersisa di kamarku.
Aku melewati lorong yang selalu rapi dan memasuki ruang makan tempat kami berkumpul untuk makan dan mengobrol. Setelah sekian lama, semua makanan seharusnya membusuk, tetapi tetap sama. Tidak seperti Menara Penyihir, di mana semuanya sekarat, tempat ini tetap sama seperti dulu.
Aku tidak mati meskipun aku tidak makan, jadi aku membiarkan makanannya apa adanya. Aku baru ingat kenangan yang aku buat saat duduk di atas meja ini. Lalu aku membalikkan langkahku. Aku tidak repot-repot datang ke sini hanya untuk bernostalgia.
Aku sudah mengetahuinya, tapi hatiku masih berdenyut saat aku berjalan sendirian di mana tidak ada orang lain. Aku masih merasa jika aku memanggil nama mereka dengan keras, mereka akan langsung menjawab, aku tidak percaya tidak ada orang di sini lagi. Aku telah menghabiskan waktu lama dan tidak ada yang berubah. Aku tidak tahu ke mana waktu itu menghilang lagi.
Baru kemarin aku berada di pelukan orang yang aku cintai. Ini mungkin juga salah satu bentuk kutukan yang telah diturunkan kepadaku. Untuk memastikan aku tidak pernah lupa. Mungkin membuat aku hidup melalui kenangan abadi yang tidak pernah pudar.
Jadi mungkin itulah sebabnya aku tidak pernah tidak bisa melupakan, memulihkan, atau menjadi gila.
Setelah berhenti di depan salah satu ruangan, aku dengan hati-hati membuka pintu. Buku-buku yang memenuhi ruangan berbau seperti kertas. Pria yang duduk di depan meja akan mengalihkan pandangannya dari buku yang sedang dia baca dan bertanya apa yang terjadi, tetapi tidak ada orang di sana. Aku hanya hidup dalam ingatanku. Sesuatu di hatiku terasa dingin.
Tapi sekarang air mata tidak keluar. Ya, aku bisa terbiasa seperti ini. Ini menyakitkan dan menyedihkan, tapi itu tidak akan lama. Dengan sedikit lebih sabar, aku akan dapat menepati janji bahwa aku akan segera mengikuti mereka. Kemudian aku bisa memukul dadanya dengan marah, berkata, "Tahukah kamu betapa aku menderita karena kamu menyuruhku bermain sedikit lebih lama daripada mengikuti kamu?"
Berjalan ke meja, aku membelai sofa di tengah ruangan. Itu sebesar tempat tidur. Aku bisa merasakan sentuhan lembut di ujung jariku. Aku ingat sering tidur di sini. Kemudian ayahku akhirnya meletakkan apa yang dia lakukan dan berbaring di sampingku. Dia adalah ayah yang sangat perhatian. Aku bisa membayangkan seorang gadis kecil dengan rambut hitam berbaring di sofa dan ayahnya dengan lembut menggendongnya. Meskipun itu dalam ingatanku, aku melihatnya melalui mata seseorang karena sudah terlalu lama.
Aku tiba di mejanya, tetapi tidak dapat memikirkan apa yang harus aku kemas karena ada begitu banyak buku, jadi aku bertahan lama. Tapi segera aku mengambil beberapa. Buku-buku di sini sulit. Tidak ada yang bisa membantu anak itu. Aku harus membaca saat itu dan hanya menyampaikan informasi yang dia butuhkan.
Aku meletakkan buku-buku yang aku keluarkan di atas meja dan membuka laci. Aku bisa melihat buku yang selalu dimiliki ayahku. Itu sebenarnya buku catatan. Dia pernah berkata bahwa dia menuliskan di atasnya pertanyaan-pertanyaan yang terlintas di benaknya, pengetahuan yang tiba-tiba dia pelajari, dan solusi yang akan sedikit lebih membantu. Aku juga menemukan buku catatan yang merangkum pengetahuannya yang terkumpul. Itu adalah hal yang paling membantu sekarang. Kekuatanku tidak membantu anak itu. Sebaliknya, itu akan menjadi racun baginya. Semua yang dibutuhkan oleh prajurit muda itu adalah kemampuan ayahku.
Aku pikir aku bisa melihatnya dengan hati-hati dan kemudian mengembalikannya ke tempatnya. Tapi aku mendekatkannya ke hidung karena sepertinya bau ayahku masih tertinggal di halamannya. Aku membayangkan dia memarahiku karena begitu kekanak-kanakan bahkan setelah hidup lebih lama dari orang lain.
Aku selalu seperti biasanya, dengan sengaja bertingkah kekanak-kanakan untuk mendapatkan kasih sayang ayahku, tetapi dunia telah berubah. Waktu berlalu begitu cepat meninggalkanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chrown of Thorns
FantasyAlternative : 가시 왕관 Author(s) : 세은 (메르비스) / Se-eun (Mervis) Genre(s) : Fantasy, Historical, Romance Type : Web Novel (KR) Source : Woopread Sinopsis : Orang yang dikunci di dalam menara yang tertutup duri bukanlah seorang putri, tapi seorang penyi...