Chapter 7

142 39 2
                                    

Sudah cukup lama sejak itu.

Aku datang untuk menghitung bel yang berdering setiap hari. Dan aku tersesat dalam banyak mimpi. Aku terus memikirkan adegan-adegan yang aku tidak tahu apakah itu berasal dari ingatan atau imajinasi, dan sekarang aku menyenandungkan lagu-lagu yang bahkan aku tidak dapat mengingat liriknya.

Tidak jelas apa yang diinginkan pemuda itu, tetapi jika itu membuat penyihir itu semakin tidak bahagia maka dia telah melakukannya dengan sukses. Berjam-jam yang aku habiskan untuk mencoba membuat diriku lupa bahwa semua waktu telah sia-sia. Sama seperti ketika aku pertama kali terjebak di menara, aku merasakan setiap menit berlalu dan mereka berlarut-larut.

Aku tidak tahu persis berapa lama waktu telah berlalu karena aku memiliki beberapa lonceng, dan aku harus mulai menghitungnya dari nol lagi karena aku sering lupa pada angka berapa aku terakhir menghitungnya. Faktanya, itu adalah jumlah waktu yang sangat kecil bagiku, mencatatnya terasa tidak berguna seperti menghitung pasir di pantai.

Namun, alasan aku mencoba menghitung lonceng adalah karena aku ingin membayangkan waktu pemuda itu.

Aku menghitung setiap hari karena aku ingin tahu bagaimana dia akan berubah, seperti apa dia sekarang, dan bagaimana dia akan berubah di masa depan. Pemuda itu jelas lebih kejam daripada prajurit mana pun yang pernah aku temui. Dia membuat aku mengulangi hukuman mengerikan yang aku terima karena menjadi penyihir yang aku coba abaikan.

Tidak, mungkin langit yang mengirim prajurit seperti itu ke penyihir adalah yang paling kejam.

"Penyihir."

"Kenapa kamu seperti itu?"

"Bukankah itu tidak adil?"

"Kamu penyayang dan..."

"...Aku mencintaimu."

Apakah gema ini adalah mimpi atau halusinasi pendengaran, aku tidak tahu, tetapi itu menggangguku, dan aku meringkuk karena bayangan yang menghantuiku saat mataku tertutup dan terbuka. Tidak ada gunanya mengubur wajahku atau menutupi telingaku dengan tangan dan mengangkat lututku. Prajurit muda yang datang ke diriku yang kesepian telah menjadi hukuman tak tertahankan yang mencekikku.

Banyak hal yang tadinya mati dalam diriku mulai bergetar dan terbangun karena pemuda yang melihat seorang wanita dalam diriku yang tidak manusiawi yang telah menyerah menjadi manusia.

Kapan mereka akan tenggelam lagi? Sejak hari aku terjebak di menara, aku sudah lama tidak bisa bunuh diri, tetapi aku sudah kewalahan dengan kenyataan bahwa aku harus mengulanginya lagi. Aku tidak bisa bernapas karena aku frustrasi. Tetap saja, aku tidak mati. Kapan kutukan ini akan diangkat?

"Penyihir."

"Aku merindukanmu."

"Aku merindukanmu, kataku."

"Aku sangat merindukanmu."

Aku baru saja tertidur ketika aku tiba-tiba membuka mataku berpikir bahwa aku mendengar suara pemuda itu. Tapi tidak ada apa-apa di sekitarku. Tidak ada apapun selain kegelapan, seperti biasa. Tapi rasanya berbeda dari biasanya. Ada sesuatu yang lebih teduh dan dingin. Ujung jariku gemetar karena cemas.

Aku bangun dan mendekati meja kayu. Aku dapat melihat kartu-kartu yang ditempatkan dengan rapi di atasnya. Sejak kepergian pemuda itu, aku telah berusaha untuk tidak melihat mereka, jadi setumpuk debu putih berkumpul pada mereka sebelum aku menyadarinya. Aku segera mengangkatnya, dan mereka berpencar.

Aku mengeluarkan sebuah kartu, dan kemudian membaliknya. Sesaat aku lupa bernapas. Lagi. Campur, lalu balik. Lagi. Lagi. Dan lagi. Tetapi tidak peduli berapa kali aku mengulangi tindakan tidak berguna ini, itu adalah kartu yang sama.

Chrown of ThornsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang