Chapter 11

136 29 0
                                    


Setelah mengirim bocah itu pergi seperti itu, aku duduk bersandar ke dinding dan melihat ke kegelapan yang suram. Pada satu titik, lantai bergetar dan kegelapan lain muncul lagi. Meskipun tidak berbeda dengan yang menelan bagian dalam menara, itu jelas dapat dibedakan sebagai jenis kegelapan lainnya. Dan kegelapan baru, yang mengambil bentuk manusia, merembes kembali ke lantai dan memudar.

Setelah melihat ke dalam kegelapan untuk beberapa saat, aku menutup mata dan mulai mengosongkan pikiran. Tidak ada yang sulit tentang itu karena itu adalah tugas yang konstan sampai aku bertemu dengan seorang prajurit muda. Namun, kali ini ada keraguan baru.

Aku takut. Aku tidak tahu persis apa yang menakutkan. Apakah aku takut semua yang telah aku bangun sejauh ini akan berantakan? Atau apakah aku hanya tidak cukup percaya diri untuk melihatnya? Apakah aku khawatir bahwa kegelapan tidak akan pernah meninggalkan aku atau aku akan kembali ke keinginan untuk segera mati?

"Tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa kalau terus begini."

Bertekad untuk melindungi prajurit muda itu, aku harus berada di sekelilingnya. Setidaknya aku harus tahu apa yang tidak aku ketahui, apa yang terjadi di sekitar bocah itu, dan bagaimana dia akan berubah di masa depan. Hanya dengan begitu aku bisa menemukan jalan. Mengetahui saat ini akan mengubah masa depan.

Dan untuk melakukan itu, aku harus mengikuti prajurit muda itu.

Aku mulai melihat dunia melalui kegelapan yang baru saja aku bubarkan. Tapi apa yang aku lihat di depanku bukanlah bagian dalam menara yang lembab dan suram seperti biasanya. Aku bisa melihat langkah-langkah tanpa akhir. Dan aku melihat punggung prajurit muda itu menuruni tangga. Tangganya curam dan berantakan, seolah-olah bukan untuk digunakan, dan sesekali terhuyung-huyung sekaligus sulit untuk dituruni. Setiap kali dia tersandung, bocah itu mendecakkan lidahnya, tidak senang.

Aku mengikuti di belakang dan melihat anak laki-laki itu. Rambut putih diwarnai dengan warna abu-abu kusam, dan sekeliling semuanya gelap dan kabur. Anak laki-laki itu berjalan sedikit lebih cepat dan aku mendekat untuk berjaga-jaga kalau-kalau aku kehilangan jejaknya. Apapun yang dia rasakan, anak laki-laki itu berhenti berjalan dan melihat ke belakang. Mata merah anak laki-laki itu juga tampak abu-abu, hampir hitam. Dunia yang aku lihat sekarang hanya terdiri dari hitam dan abu-abu.

"Siapa disana?"

Teriakan anak laki-laki itu bergema dan melayang lama sekali. Anak laki-laki itu, yang telah berdiri diam beberapa saat, bergerak lagi dan aku mengikutinya. Anak tangga yang terbuat dari batu yang sama yang membentuk bagian dalam menara, berlanjut untuk waktu yang lama sebelum berakhir. Tapi tidak ada apa-apa di ujung tangga. Tidak ada pintu atau jendela. Persis seperti tempat aku menginap, hanya ada dinding batu.

Seolah terlalu jelas, bocah lelaki yang berdiri di depan tembok itu berjongkok dan mulai menendang batu. Setiap kali kaki kecil anak laki-laki itu berjalan, batu itu mulai meluncur sedikit demi sedikit dan cahaya menembusnya. Aku mengambil nafas sejenak tanpa menyadarinya. Ini hanya matahari abu-abu terang yang tidak bersinar dan tidak terasa hangat, tapi terlihat kabur dan cukup kabur untuk membuatnya terasa lebih gelap dari rambut anak laki-laki itu, tapi aku tidak percaya diri untuk keluar dari menara dan melewatinya. Cahaya yang bersinar itu. Aku punya ide konyol bahwa itu mungkin akan melehkan aku.

Sementara aku ragu-ragu, anak laki-laki itu berhasil mendorong sebuah batu dan sebuah ruang muncul untuk anak kecil itu untuk masuk dan keluar. Dan bertentangan dengan harapanku bahwa dia bisa segera keluar, tanaman merambat yang penuh duri tajam menghalangi jalan bocah itu. Anak laki-laki itu dengan santai mengulurkan tangan untuk membersihkan tanaman merambat yang berduri. Tanaman duri menimbulkan luka kecil di tangan dan lengan bocah itu, tapi meski begitu ekspresinya tetap tidak berubah.

Chrown of ThornsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang