Hutannya luas dan tidak ada ujung jalan. Tidak ada perbedaan antara siang dan malam, dan aku tidak dapat bersantai karena aku tidak tahu kapan, di mana, dan apa yang akan keluar.
Namun, anak laki-laki itu kadang-kadang duduk di pohon yang telah membusuk dan hanya tersisa pangkalnya, atau menggali ke dalam tanah, memblokir pintu masuk dengan daun-daun busuk, dan tidur sebentar. Dia terlihat sangat pintar untuk melindungi tubuhnya di Hutan Penyihir.
Dia juga mahir dalam hal itu. Sepertinya dia telah belajar dari seseorang. Anak laki-laki itu masih muda dan mengunjungi menara penyihir hanya dua kali. Tapi sebagai perbandingan, dia sepertinya tahu betul tentang hutan penyihir dan bergerak bebas.
Kemampuannya untuk menemukan sesuatu yang masih bisa dimakan di antara buah-buahan busuk yang hanya tersisa racunnya luar biasa, dan dia tahu persis ke mana air mengalir. Ia juga terlihat membasahi tenggorokannya dengan air bersih dan membersihkan sekitarnya agar baunya tidak tertinggal.
Dia membongkar dan mengambil bangkai monster yang sudah lama mati, meletakkan tanaman yang tumbuh dengan energi yang kuat dan beracun atau obat di sakunya. Sepertinya dia tidak menyeberangi hutan hanya untuk bertemu penyihir itu.
Saat kami menjauh dari monster itu, perjalanan kami semakin lama. Kelelahan tampak di wajah anak laki-laki itu. Tidak heran, dia tidak bisa bersantai sejenak. Namun, dia masih berada di dalam hutan dan merasa cemas karena dia tidak tahu berapa lama lagi dia harus berjalan dengan kakinya yang berdarah dan kapalan.
Aku sudah tahu tidak mudah untuk datang ke menara penyihir, tapi aku tidak tahu sejauh ini, jadi aku menyesali kelakuanku yang membiarkan bocah itu pergi sebelumnya. Dan aku bersyukur memiliki kesempatan untuk memperbaikinya.
Berapa lama dia mengejarku seperti itu?
Langkah anak laki-laki itu perlahan mulai melambat. Dia tidak selalu siap untuk melarikan diri. Sejak dia menyeberangi gunung, dia tidak pernah mencoba untuk bergerak seolah dia lebih suka tinggal di hutan. Ia tertatih-tatih, akhirnya rasa sakit di kakinya menjadi tak tertahankan, terjatuh, dan menghabiskan waktu istirahat yang cukup lama.
Matahari perlahan-lahan menembus hutan penyihir. Tangisan binatang dan kicau burung terdengar dari jauh. Semakin dia berjalan, semakin segar pepohonan dan tanaman yang lebih kecil di bawah kakinya mengangkat kepalanya untuk mendapatkan sinar matahari. Kabut hitam, yang menghalangi pemandangan, telah menghilang.
Matahari cerah seolah memberkati anak laki-laki itu, dan rambut anak laki-laki itu bersinar menyilaukan seolah-olah menanggapi. Hewan juga bermain di rumput, mungkin tidak takut pada pria kecil itu. Seekor burung yang menyerupai mata abu-abu gelap anak laki-laki itu datang dan beristirahat di pundaknya untuk beberapa saat.
Aku pikir aku sedang bermimpi karena itu sangat aneh, tetapi anak laki-laki itu menikmati semuanya seolah-olah itu sangat alami. Tidak seperti aku, yang dibenci oleh matahari, anak laki-laki itu semakin bersinar di bawahnya. Sangat disayangkan bahwa anak laki-laki yang begitu mempesona harus dimakan oleh kegelapan.
Dan tiba-tiba aku memiliki perasaan aneh yang merangsang kenangan lamaku. Aku tidak tahu apa itu, jadi aku menatap anak itu dan segera menyadari. Lingkungan dipenuhi dengan sinar matahari. Aku bisa merasakan cahaya yang tampak abu-abu terang bagiku berkemas dan merawat bocah itu. Aku tidak bisa mengalihkan pemandangan karena aku pikir aku salah. Tapi sinar matahari yang tersebar pasti berkumpul di sekitar bocah itu. Ide gila terlintas di benakku.
Cahaya akan menyingkirkan kegelapan.
Terpikir olehku bahwa itu mungkin tidak berarti membunuh penyihir itu. Masih terlalu dini untuk memastikannya, jadi aku memutuskan untuk berkonsentrasi mengawasi bocah itu. Kemudian mengikutinya yang sudah berjalan lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chrown of Thorns
FantasyAlternative : 가시 왕관 Author(s) : 세은 (메르비스) / Se-eun (Mervis) Genre(s) : Fantasy, Historical, Romance Type : Web Novel (KR) Source : Woopread Sinopsis : Orang yang dikunci di dalam menara yang tertutup duri bukanlah seorang putri, tapi seorang penyi...