Anak laki-laki itu tidak sering datang. Jadi aku bisa melihat perubahan kecil dalam pertumbuhannya setiap kali dia datang. Aku merasa sesak karena dia sepertinya memberi tahu aku tentang waktu. "Dunia berjalan sebaik sebelumnya kecuali untuk Kamu," dia sepertinya berkata, "Kamu akan menderita dalam waktu yang tidak akan pernah bergerak maju."
Anak laki-laki itu selalu membawa sesuatu setiap kali dia datang. Hal-hal seperti buku yang bisa menghabiskan waktu. Tapi waktu mereka membuatku lupa begitu tidak penting sehingga tidak banyak gunanya. Aku hanya menyimpan semuanya di satu tempat dan mencoba mengabaikannya.
Saat aku duduk bersandar di dinding, anak laki-laki itu juga duduk di sampingku dan memkamungi kegelapan.
"Apakah ini menyenangkan? Apakah kamu tidak muak dengan itu? "
Apapun yang aku lakukan, pada akhirnya sama saja. Tidak ada cara untuk menghabiskan waktu yang tidak terbatas. Tidak mungkin ada cara untuk membunuh waktu yang kekal. Aku hanya ingin melupakan semuanya. Sudah berapa lama dan banyak lagi yang harus aku keluarkan.
Tapi aku tidak bisa melupakan waktu karena anak laki-laki itu. Aku melihat jejaknya dalam penampilan anak laki-laki itu, dan aku bisa merasakan setiap hari yang berlalu saat menjadi rutinitas ketika aku bersamanya, dan ketika dia tidak datang, waktu sepertinya berjalan lebih lambat.
Anak laki-laki itu memeluk lututnya erat-erat dan menykamurkan kepalanya di lengannya, menatapku lekat-lekat. Aku tidak tahu apa yang dia inginkan dariku. Mungkin dia penyiksaku yang baru. Karena tidak ada yang lebih menyakitkan daripada merasakan berlalunya waktu untukku.
"Kamu penyihir. Bukankah menurutmu melarikan diri dari menara seperti ini akan sangat mudah bagimu? "
Aku tidak lolos. Tidak ada gunanya pergi jika aku akan sendirian. Lebih baik menunggu sendirian untuk waktuku di sini.
Tapi anak laki-laki itu merusaknya.
Aku menatap ke dalam kegelapan tanpa menjawab. Prajurit muda ini tidak bisa memahami penyihir.
"Siapa namamu?"
"Penyihir."
Aku adalah seorang penyihir. Namaku sudah lama terlupakan. Orang yang memanggilnya tidak ada. Dunia menyebut aku penyihir dan aku juga mengira aku penyihir. Penyihir tidak membutuhkan nama.
Anak laki-laki itu membalas.
"Aku juga tidak punya nama."
Kemudian dia mengubur wajahnya di antara kedua lututnya.
"Apakah masih sebuah nama jika tidak ada yang menyebutnya? Tidak. Pada hari saudara laki-lakiku meninggal, namaku mati bersamanya. "
Itu hal yang lucu. Seorang penyihir dan prajurit tanpa nama. Kataku, menundukkan kepalaku dari rambut putih yang berkilau di samping.
"Dia pasti meninggal karena aku."
Mendengar kata-kataku, anak laki-laki itu mengangkat kepalanya.
Hari pertama dia datang, dia menodongkan pedang ke arahku dan berkata bahwa orang-orang sekarat karena aku. Mereka tidak ingin mati. Ini belum waktunya bagi mereka untuk mati, tetapi mereka akan tetap mati. Karena aku.
Anak laki-laki itu datang untuk membunuhku setelah kehilangan seseorang yang dekat dengannya. Karena aku membunuh seseorang itu. Karena aku penyihir.
Hanya masalah waktu sebelum prajurit muda yang lemah itu mengarahkan pedangnya untuk mendapatkan keuntungan.
************************************************************************************
Waktu berlalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chrown of Thorns
FantasyAlternative : 가시 왕관 Author(s) : 세은 (메르비스) / Se-eun (Mervis) Genre(s) : Fantasy, Historical, Romance Type : Web Novel (KR) Source : Woopread Sinopsis : Orang yang dikunci di dalam menara yang tertutup duri bukanlah seorang putri, tapi seorang penyi...