Chapter 21

54 14 0
                                    

Aku mengalihkan pandanganku ke kursi yang terletak di kegelapan. Itu adalah tempat yang telah disiapkan sebelumnya. Tapi anak laki-laki itu tidak mengungkapkan rasa ingin tahunya seolah-olah dia belum menemukannya tergeletak di lantai. Saat aku membuka mulutnya, anak laki-laki itu bertanya lebih dulu.

"Apakah kamu benar-benar mencoba mengajariku sesuatu?"

Aku memandang anak laki-laki itu, bertanya-tanya apa maksudnya. Bukankah dia datang ke sini karena aku menawarkan untuk mengajarinya? Bukankah dia bilang dia mau diajari?

Anak laki-laki itu ragu-ragu sejenak dan terus berbicara, mungkin menyadari keheranan aku.

"Tidak, aku ... kupikir kamu hanya bosan."

"Apa?"

"Aku pikir Kamu tidak akan mengajari aku karena tidak ada untungnya bagi Kamu. Aku pikir Kamu hanya sedikit tertarik pada anak laki-laki yang muncul ketika Kamu bosan dan memutuskan untuk menggodanya dan mengganggunya sedikit untuk mengurangi kebosananmu... "

Aku tidak bisa berkata-kata dan menutup mulutku menjadi garis tipis. Pasti ada logika di balik pemikiran bocah itu. Itu adalah garis pemikiran yang masuk akal saat menghadapi penyihir. Aneh sekali melakukan hal-hal yang tidak berguna saat Kamu mungkin dalam bahaya. Aku digambarkan sebagai penyihir jahat yang menikmati kesengsaraan orang-orang di dunia luar.

Ketika aku memahami alasan di balik perkataan anak itu, pertanyaan lain muncul kali ini. Bukankah itu berarti dia datang ke sini berpikir aku akan menyakitinya?

"Kamu datang ke sini berpikir kamu mungkin akan terluka olehku? Mengapa?"

Bocah itu menutup mulutnya seolah-olah sulit baginya untuk mengatakannya, dan kemudian dengan enggan melanjutkan.

"Kamu sangat berbeda dari penyihir yang kubayangkan jadi kupikir kamu mungkin jujur."

"Lalu bagaimana jika aku benar-benar penyihir yang jahat?"

Sepanjang percakapan, terpikir olehku bahwa itu bukanlah cerita yang dapat dibicarakan oleh seorang prajurit dan penyihir. Bukankah lebih seperti gambaran seorang ibu yang mendidik anaknya yang bertindak tidak masuk akal? Prajurit itu masih sangat muda, jadi aku tidak bisa menahannya. Anak laki-laki yang polos dan jujur ​​membuatku mengungkapkan perasaan batinku. Dia anak laki-laki dengan kemampuan yang sangat aneh.

Anak laki-laki itu membenamkan kepalanya dengan lengan terlipat, mungkin karena malu. Dia berkata, "Aku datang ke sini, tetapi aku tidak tahu apa yang aku pikirkan ketika aku melakukannya." Dia pasti khawatir. Tidak peduli seberapa besar dia ingin menjadi kuat dan seberapa besar dia ingin dikenal oleh orang-orang, aku bukanlah orang yang mudah untuk dipercaya. Memang, itu akan lebih menyakitkan dan menyiksa daripada sekarang. Dia mungkin hanya menganggukkan kepalanya, bahkan kepada iblis daripada penyihir, tetapi dia tidak akan pernah bisa pergi begitu saja untuk mencari mereka.

Dia menatapku dan membuka mulutnya, sepertinya sudah mengatur pikirannya. Mata merah itu begitu jernih dan bersih sehingga kupikir aku bisa mempercayai apa pun yang dia katakan.

"Nah, kamu tidak ingin membunuhku, kan?"

"Bagaimana Kamu bisa yakin akan hal itu?"

"Jika kamu berniat membunuhku, kamu pasti akan melakukannya segera."

Aku tidak menjawab. Kata-kata bocah itu berlanjut.

"Kamu menginginkan sesuatu dariku, bukan? Aku tidak tahu apa itu. Aku tidak tahu apa yang bisa Kamu peroleh dengan membantuku. Kamu tidak akan memberi tahu aku bahkan jika aku bertanya. Kamu membantuku karena itu bukan kesepakatan yang buruk untukmu. "

Oh, benarkah? Anak laki-laki itu sepertinya berpikir dia membuat kesepakatan denganku. Aku kira dia pikir aku memiliki sesuatu untuk diperoleh dengan kuat dan menyelamatkan dunia. Ya, aku lebih suka dia berpikir begitu.

Aku mengangguk. Tapi anak laki-laki itu ragu-ragu seolah dia ingin mengatakan sesuatu. Segera mulutnya terbuka dan kata-kata anak laki-laki itu selanjutnya membuatku malu.

"Dan kau sama sekali tidak seperti yang aku dengar tentangmu Kamu terasa lebih nyaman daripada orang yang tinggal disekitarku. Aku pikir Kamu baik. Jadi kupikir tidak apa-apa untuk percaya padamu. "

"Berbeda, katamu?"

Anak laki-laki itu menganggukkan kepalanya.

"Dengarkan aku, kamu mengaku sebagai prajurit ... Namun kamu bahkan tidak menganggapku, penyihir, dengan hati-hati."

Anak laki-laki itu menyisir rambutnya dan terus berbicara.

"Aku juga aneh, bukan? Mata dan rambutku. "

"Tidak, mereka cantik."

Mata anak laki-laki itu memancarkan cahaya tak percaya pada kata-kataku.

Mereka aneh? Mereka tidak aneh. Rambut dan mata anak laki-laki itu indah. Mereka lebih cemerlang dari warna lain yang pernah aku lihat. Dia diberkati oleh matahari. Aneh kalau orang menganggapnya aneh, bukan sebaliknya.

"Mereka seperti salju putih dan matahari merah."

Anak laki-laki itu melihat ke lantai, menghindari tatapanku, dan mengusap wajahnya dengan tangannya. dia menggosoknya begitu keras hingga pipinya tergencet. Alisnya juga terikat rapat. Aku bertanya-tanya apakah dia menangis, tapi sebenarnya tidak. Masih tidak ada perubahan dalam ekspresinya, tapi hanya pipi dan telinganya yang merah menunjukkan perasaan malunya. Dia sepertinya tidak tahu bagaimana menanggapi pujian.

Aku harus dikutuk untuk melihat warna-warna yang begitu indah, aku merasa kasihan kepada orang-orang yang tidak bisa melihat keindahan di dalamnya. Ketidaktahuan mereka tentang matahari dan sinar matahari yang menerangi dunia sungguh menyedihkan. Mereka hidup seperti itu, mata dan telinga mereka ditutup matanya, tidak hanya melihat apa yang ingin mereka lihat sepanjang waktu.

"Tapi apakah salju itu?"

Pertanyaan anak laki-laki itu mengalihkan pandanganku dari rambut putihnya. Rambutnya putih dan bersih seperti rambut anak laki-laki itu. Aku pernah melihatnya sekali sebelumnya ketika aku masih sangat muda, tetapi aku terpesona oleh misterinya. Itu menjadi tertanam kuat dalam pikiranku agar tidak terlupakan selamanya.

"Kurasa kau belum pernah melihatnya sebelumnya."

Anak laki-laki itu menganggukkan kepalanya.

"Putih, bersih dan dingin. Saat mencapai suhu tubuh, itu mencair. Persis seperti sebuah fantasi. Itu menutupi kotoran dunia dengan tubuhnya sendiri dan menjadi air yang mencair dan membangkitkan kehidupan. "

"Ada hal seperti itu?"

Anak laki-laki itu bertanya kembali dengan heran. Kedua mata itu pertama-tama memancarkan cahaya. Permata merah di dalam cahayanya sangat mempesona. Itu membuatku ingin memilikinya. Tetapi mereka seperti matahari yang tidak dapat aku tahan.

Anak laki-laki dengan emosi di wajahnya sangat imut sehingga aku menjawab tanpa menyadarinya.

"Aku akan tunjukkan nanti. Salju yang terlihat seperti rambutmu. "

Anak laki-laki itu menganggukkan kepalanya untuk menunjukkan perasaan senangnya dan aku segera menyesalinya. Keberanian apa yang aku miliki untuk membuat janji seperti itu untuk keluar dari menara untuk melihat salju? Tetapi ketika aku melihat rambut anak laki-laki itu, yang terbelah di depan matanya, aku juga ingin melihat salju yang hanya ada dalam ingatanku.

Ya, aku bisa menunjukkan padanya. Itu tidak sulit. Aku tidak akan pernah melewatkannya lagi, jadi bukan ide yang buruk untuk melihatnya untuk terakhir kali.

Aku menarik rambut dari wajahku dengan ibu jari dan jari telunjukku dan menatap anak laki-laki yang berjuang untuk melihat dengan baik. Iris merah mencoba melihat rambut di dekatnya. Alisnya terkatup rapat, tetapi ekspresinya cerah.

Aku pikir akan menyenangkan melihat saljubersama anak laki-laki ini.

Chrown of ThornsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang