Chapter 20

64 16 0
                                    

Anak laki-laki itu, yang tidak mengatakan apa-apa selama beberapa saat, mengalihkan pandangannya dariku dan mulai mengotak-atik buku di lantai. Lantai menara itu sangat kotor sehingga aku meletakkan buku-buku di atas kain halus. Untungnya, bocah itu menangani buku-buku itu dengan hati-hati, entah karena dia menyadari bahwa buku itu penting bagiku atau itu hanya kepribadian aslinya, aku tidak tahu. Dia menyentuhnya dengan sangat lembut sehingga aku ingin mengucapkan terima kasih.

"Bisakah kamu membaca?"

"Tidak, tidak sama sekali."

Aku sudah menduganya, tetapi itu lebih membuat frustrasi mendengarnya sendiri. Terlalu banyak untuk diajarkan padanya. Anak laki-laki itu tidak tahu, tetapi jalan di depan tidaklah mudah. Dan dunia ini, juga, terlalu busuk baginya untuk dikenali hanya melalui takdir alaminya. Dia harus berada dalam posisi di mana dia tidak bisa diinjak.

"Itu memalukan."

"Bukannya aku tidak ingin belajar. Itu hanya karena tidak ada yang mengajariku. "

Bocah itu menggerutu karena takut aku akan meremehkannya. Aku menyadari kesalahanku. Sudah lama sekali sejak aku tidak berbicara dengan orang, jadi aku belum memikirkannya dengan baik.

"Aku mengatakan Sayang sekali dunia tidak mengajarimu."

Setiap orang harus belajar, itulah cara untuk mengubah dunia. Jika Kamu tidak tahu apa-apa, Kamu tidak bisa lepas dari cengkeraman seseorang yang Kamu kenal. Mata merah bocah itu menangkap mataku saat mendengar kata-kataku. Aku tidak bisa membaca pikirannya. Bocah kecil ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menyembunyikan perasaannya. Dia dibesarkan di lingkungan yang membuatnya tidak punya pilihan selain melakukannya.

"Kamu bisa mengajari aku."

"Benar sekali."

Aku akan pergi. Aku akan memberitahunya apapun. Semua yang aku tahu.

Anak laki-laki itu duduk di sebelahku, melihat-lihat buku, dan tiba-tiba bertanya, seolah-olah dia telah tercerahkan.

"Dari mana kamu mendapatkan ini?"

Ketika aku tidak menjawab, dia mengubah pertanyaannya.

"Kamu bisa keluar dari menara, kan?" "

Aku juga tidak menjawab ini. Tapi pertanyaannya terus berlanjut.

"Tapi kenapa kamu tidak kabur?"

Aku tidak menjawab, tetapi pertanyaan anak laki-laki itu tetap ada. Aku mengambil buku yang sedang aku baca dan melihat wajahnya dan mempertimbangkan jawabannya. Entah bagaimana dia lebih gigih daripada bocah lelaki dalam ingatanku.

Akhirnya aku membuka mulut.

"Karena aku tidak ingin."

"Mengapa?"

"Karena tidak perlu. Dan jika aku lolos, itu akan menjadi lebih menyakitkan. Menara lebih baik. "

Anak laki-laki itu mengangguk oleh jawabanku. Reaksi yang tampaknya memahami membuat aku bertanya-tanya. Anak laki-laki itu melanjutkan tanpa harus bertanya.

"Aku juga lebih menyukai tempat ini. Lebih nyaman di sini. "

Aku bisa melihat jawabannya. Mungkin bocah itu tahu. Tidak ada tatapan menuduh di sini. Tidak ada orang yang mengutuk dan menyakitinya. Aku juga suka terjebak di menara karena alasan itu. Ada juga fakta bahwa aku tidak memiliki siapa pun untuk dilihat di luar, tetapi motif yang lebih besar adalah bahwa aku bebas dari pandangan dunia di sini. Tidak ada yang menatapku. Tidak ada yang memakiku. Aku tidak sakit lagi.

Ini adalah menara yang mengunci aku dan pagar yang melindungi aku.

Fakta bahwa dia mengerti ini sangat menyedihkan. Aku merasa kasihan pada anak lelaki yang berkeliaran mencari pagar untuk melindunginya.

Chrown of ThornsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang