[Special Chapter] New Year

7.5K 924 621
                                    

Modern AU
______________________________________

Aula besar penuh dengan murid-murid yang tak sabar agar pesta untuk merayakan tahun baru dimulai, padahal baru beberapa menit yang lalu diumumkan. Para Prefect pun juga sibuk dengan tugas mereka untuk mengurusi pesta. 

"Kita akan pakai pita warna apa?"

"Makanan apa saja yang dihidangkan?"

Semua prefect dari keempat asrama sibuk berdiskusi. Kamu menoleh kearah Draco yang duduk disebelahmu, seakan tak peduli dengan rapat yang diadakan. Tapi tiba-tiba saja lelaki itu berdeham dan mengangkat tangan.

"Kalian tau? Aku bisa menyumbang dibagian hidangan, apapun yang kalian mau, impor sekalipun," kata Draco percaya diri. Tapi kamu tau bahwa ia belum mengatakan hal apapun pada orang tua kalian, kamu yakin sehabis ini ia akan merengek pada ayah kalian.

"Apa dia serius?" Bisik cedric yang duduk di sisi lain dirimu. Kamu melirik kearahnya, "kuingatkan ia pernah meminta ayah kami untuk membelikan seluruh anggota quidditch sapu terbang nimbus 2001. Yeah, walau aku tak termasuk dalam tim, aku juga dibelikan."

Saat rapat selesai, head girl dan head boy membagi tugas pada semua prefect untuk melakukan tugasnya masing-masing, setiap tugas dilakukan secara berpasangan. Kamu mendapatkan tugas untuk membeli pernak-pernik hiasan untuk asrama Slytherin.

"Tapi bagaimana dengan Draco?" Tanyamu pada seorang head girl. 

Kalian berdua menatap Draco. Ia terlihat sibuk menelepon sang ayah. "Siang father, kau tau? Aku ingin mengatakan sesuatu..." Lalu kalian kembali menatap satu sama lain, "ia sudah mendapatkan tugasnya."

Kamu mengambil tas selempangmu juga sweater karena angin masih berhembus dingin diluar sana. Sampai saat kamu beberapa langkah keluar dari pintu kastil, seseorang memanggilmu dari arah belakang. "Boleh aku ikut denganmu?" Cedric bertanya dengan napas terengah-engah, kentara sekali ia habis berlari.

Kamu tersenyum padanya, "kenapa tidak?" Cedric membalas senyumanmu dan menggandeng tanganmu.

Kalian berdua pergi ke Hogsmeade. Berjalan dari satu toko ke toko lain. Kamu membeli hiasan berwarna hijau tua juga silver, melambangkan asramamu. Kamu melihat daftar belanja, lalu mencoret nama barang yang sudah kamu dapatkan. Cedric melakukan hal yang sama dengan mu, bedanya ia mendapatkan hiasan berwarna kuning juga hitam.

"Bukankah semua kelas 7 ditugaskan untuk menghias kastil?" Tanyamu selagi membawa beberapa tas belanja. Cedric mengeluarkan 10 keping galleon pada sang kasir dan membawa belanjaannya, "aku head boy, aku bisa memilih tugas manapun yang ku mau." Kamu menggelengkan kepalamu diselingi kekehan.

"kuingatkan ini bukan kencan Ced," katamu yang jelas tau apa yang di inginkan Cedric.

Kamu memberikan hiasan yang kamu beli pada prefek kelas 7 Slytherin. Pekerjaanmu tak berhenti sampai disitu saja, kamu juga diminta tolong untuk membawakan barang kesana kemari, kamu tak bisa menolaknya tentu saja, melihat kamu tak ada pekerjaan lain.

Kini kamu membawakan buku-buku untuk anak Ravenclaw di sisi rak yang telah di tempatkan di viaduct courtyard, tempat dimana semua penghuni kastil dapat menikmati kembang api tepat saat pergantian tahun.

Cedric membawa hiasan berwarna kuning menuju aula besar, disana juga ada beberapa murid tahun ketujuh menghias aula, juga ada yang bersantai walau sudah diberi tugas.

"Pucey, aku sangat yakin bahwa semua prefek sudah kuberi tugas," kata Cedric saat ia melewati adrian yang tengah bersantai ria di aula, merebahkan dirinya di bangku panjang Slytherin.

Brother [Draco Malfoy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang