31# O.W.L

7.7K 1.2K 240
                                    

Hari ini adalah hari dimana OWL dilaksanakan. Aula besar terasa sedikit sepi karena semua anak kelas lima lebih memilih diam dan mengulang pelajaran. Aku memakan sarapan ku, dan dengan terang-terangan meletakkan buku diatas meja makan sambil membacanya, jika mother tau hal ini mungkin saja aku sudah digertak olehnya. Pansy dan Daphne saling melempar pertanyaan.

Begitu makan pagi usai, anak-anak kelas 5 dan 7 bergerak ramai-ramai ke sekitar Aula depan sementara murid-murid lain pergi menghadiri pelajaran. Lalu pada pukul 9 setengah, kami dipanggil maju kelas demi kelas untuk memasuki kembali Aula besar, keempat meja asrama telah dipindahkan dan digantikan dengan banyak meja untuk 1 orang, semuanya menghadap ke ujung meja guru dari Aula tempat Profesor McGonagall berdiri menghadapi kami.

Saat kami semua sudah duduk dan tenang, dia berkata, "Kalian boleh mulai," dan membalikkan sebuah jam pasir besar di atas meja tulis di sampingnya yang di atasnya juga terdapat pena pena bulu cadangan botol-botol tinta dan gulungan-gulungan perkamen.

Aku fokus pada soal di hadapan ku, seperti tak peduli dengan apa yang ada di sekitar, menjawab pertanyaan demi pertanyaan.

Saat makan siang, keempat meja asrama telah muncul kembali untuk jam makan siang. Tak ada satupun darikami untuk membahas ujian yang telah berlalu, karena itu bisa jadi akan menimbulkan kepanikan pada kami.

Selanjutnya, kami menunggu dan berbaris di ruangan kecil samping aula. Ujian selanjutnya adalah ujian praktek, nama kami akan dipanggil secara alphabetis. Selagi menunggu, kami melatih dan mengulang pelajaran, menggerakan tongkat, mempraktekkannya.

Sampai namaku dipanggil profesor Flitwick, "Malfoy, (Name)-- Malfoy, Draco--" Katanya sambil menyebut beberapa anak lain. Draco menepuk bahuku, "We can do this, sister." Katanya yang sedikit berhasil menyemangatiku.

Tidak ada waktu untuk bersantai malam itu, sebagian besar murid kelas 5 dan 7 langsung ke ruang rekreasi setelah makan malam dan membenamkan diri kami dalam pengulangan pelajaran transmigrasi untuk hari berikutnya.

Herbologi pada hari rabu, pertahanan terhadap ilmu hitam pada hari kamis. Hari jumat adalah ujian Muggle Studies, aku meminta sedikit bantuan Hermione sebenarnya untuk menjelaskan apa saja yang dilakukan oleh muggle, dan aku juga membantunya dalam ramuan.

Karena seminggu ini, kurasa lingkaran hitam telah muncul di bawah mataku.

Hari senin adalah ujian ramuan. Aku sama sekali tak ada kendala dalam hal ini, terlihat mudah bagiku, beruntung aku sangat suka membuat ramuan saat di manor. Well, aku meminta father untuk dibuatkan ruangan khusus untuk ku, yang terkadang Draco juga memakainya, untuk praktek ramuan.

Pada hari selasa ada ujian pemelihataan satwa ghaib, ujian praktek pada sore hari. Di tepi hutan terlarang tempat murid-murid diharuskan mengidentifikasi dengan tepat Knarl yang tersembunyi di antara selusin landak caranya adalah dengan menawarkan mereka semua susu secara bergantian. Cara penanganan yang tepat dari seekor Bowtruckle, memberi makan dan membersihkan seekor kepiting api tanpa mengalami luka bakar yang serius, serta makanan yang akan diberikan kepada unicorn sakit.

Ujian astronomi di hari Rabu Pagi, dan sore dialihkan untuk Arithmancy. Dan kami akan menjalankan praktek Astronomi pada malam hari.

Selagi menunggu malam, aku kembali membaca dan mengulang peta bintang dan hal lain sebagainya. Draco duduk disebelahku sambil mengeluh, "sekarang aku tau kenapa kau meminta dibelikan teropong pada father. Dan terus mengamati langit pada malam hari dimanor. Atau beralasan pergi ke menara astronomi." Katanya disebelahku.

Aku seketika menutup buku yang ada di pangkuanku dan menatap Draco, "Darimana kau tau aku suka mengamati langit di manor?"

"Aku sering kali memergoki mu di kamarmu."

Brother [Draco Malfoy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang