42. Berubah

132 13 0
                                    

Sekarang Ayra udah sampe di rumah, tepatnya barusan nyampe sih. Tadi pulang dianter Jungkook, terus Jungkook langsung pamit pulang.

Sesampainya di rumah, Ayra liat abang-abang nya pada santuy markintuy di sofa ruang tamu sambil main handpone. Udah gitu pake senyum-senyum segala lagi, kan jadi serem..

"DOR!!!!"

Kedua abangnya Ayra nengok ke sumber suara sebentar kan, terus kembali lagi ke hp nya. Ayra naikin alis heran, "Lah? Kalian ga kaget apa?"

"Nggak, lah. Gue udah tau lo daritadi sama Jungkook didepan. Berduaan mulu, awas ketinganya setan hiih," sahut Seokjin.

Sedangkan Ayra cuma terkekeh pelan. Gagal, deh, ngagetin abang-abang nya. Target selanjutnya ke Taehyung. Ayra pelan-pelan ngelangkahin kaki kearah abangnya itu, terus dipeluk.

"Abangg, kangen banget tau ga?!" ujar Ayra sambil ndusel-ndusel ke Taehyung. Wajar sih Ayra kangen, soalnya Taehyung beberapa hari ini sibuk banget ngerjain tugas sekolahnya. Jarang ada waktu atau bahkan gaada waktu sama sekali buat sama adiknya.

Ini Ayra kangen-nya udah gabisa ditahan, biasanya kangen ga berani bilang alias gengsi. Tapi sekarang gabisa diumpetin.

Alih-alih membalas pelukan Ayra, Taehyung malah geserin tubuh Ayra sedikit menjauh darinya. "Aduh, lo bau bacem. Mending sana deh, mandi. Gua mau ke kamar dulu."

Taehyung pergi.

Aneh. Cuma itu yang ada dipikiran Ayra sekarang.

Taehyung ngomong kayak gitu, nadanya juga sinis banget. Iya tau emang Ayra bau bacem, tapi gausah gitu juga kali, bisa nggak?

Agaknya Seokjin melihat pandangan barusan. Dia deketin Ayra sambil ngusap-ngusap bahunya.

"Se-bau itu gue, ya, Bang?"

"Hahahaha, dikit, sih. Mungkin mood dia kurang bagus aja. Gih, lo mandi dulu. Tuh perut udah keisi belom? Gua udah masak tadi," tutur Seokjin.

Sebenernya Ayra bingung. Masa iya senyum-senyum mandangin hp bisa disebut badmood?

Alhasil Ayra nurutin perintah abangnya. Dia bersihin badan terus langsung turun kebawah. Niatnya mau makan, karena tadi Seokjin bilang udah masak.

Ayra nemuin Seokjin yang lagi duduk dikursi meja makan sambil nungguin Ayra.

"Bang Tae mana? Ga ikut makan?" tanya Ayra selepas lemparin pandangan guna nyari abangnya yang satu itu.

Seokjin ngambilin nasi buat dia sama Ayra sembari jawab, "Taehyung udah makan duluan. Tadi abang udah tanya 'gamau nungguin Ayra?' terus katanya keburu laper,"

"Kok tumben ya.." gumam Ayra kecil. Tapi masih bisa didenger sama Seokjin.

"Tumben apanya?"

"Ya bang Tae beda aja,"

Agaknya Seokjin paham kenapa Ayra bisa ngomong kayak gitu. Padahal biasanya Taehyung sama Ayra kalo lagi makan pasti ada aja yang diributin. Kadang rebutan ayam yang sisa satu, atau bahkan nasi yang tinggal dikit. Tapi sekarang kayak ada yang kurang.

Berdehem singkat, Seokjin menjawab, "Biasa, lagi kasmaran."

Tanpa bertanya lebih dalem lagi, Ayra langsung paham.

Kalo dipikir-pikir, dia ngerasa egois juga. Ayra cuma pengen abangnya terus sama dia, gaboleh yang lain. Disemua waktu abangnya harus ada Ayra. Kapanpun Ayra butuh Taehyung, Taehyung harus ada, ga boleh gaada.

Ayra egois, 'kan?

Sehabis makan malam, Ayra berniat ngefangirl di kamar. Mood nya udah lumayan bagus karena dia abis makan banyak banget, abis masakan Seokjin enak, sih.

Tapi saat Ayra jalan ngelewati kamar Taehyung, dirinya mendengar kekehan kecil. Dengan rasa ingin tahu yang tinggi, Ayra membuka lagi sedikit pintu kamar Taehyung yang sebelumnya emang udah agak kebuka.

Dilihatnya Taehyung yang sedang menggenggam ponsel dan tersenyum sesekali tertawa ria. Ayra jadi inget omongan Seokjin tadi. "Biasa, lagi kasmaran."

Beberapa menit Ayra berdiri mematung didepan pintu kamar Taehyung sembari menatap abangnya sendu, tiba-tiba Taehyung menatap kembali Ayra.

Menatap Ayra dingin, Taehyung berkata, "Pergi lo. Ga sopan."

Seketika hati Ayra terasa sakit.

Ayra berlari menuju kamarnya dengan isakan juga air mata yang pelan-pelan mulai membasahi pipi.

Sebelum sampai di kamar, samar-samar Ayra mendengar suara Taehyung yang tengah berbicara bersama seseorang melalui ponsel.

"Adek aku. Emang jahil orangnya, suka dengerin pembicaraan orang diem-diem. Aku gasuka." katanya.

Apa iya Taehyung gini gara-gara kasmaran aja?

Taehyung masih sayang Ayra, 'kan?

Itu yang cuma bisa Ayra harapin.

Di kamar, Ayra benar-benar merasa hatinya hancur. Ia tidak tahu kalau kehilangan perhatian dari seorang Kakak emang se-menyakitkan ini.

"Bang Tae berubah. Bang Tae udah ga sayang sama gue, itu gara-gara cewe itu. Bang Tae udah lupa sama gue dan udah nganggap gue gaada."

Entah pikiran bodoh darimana, Ayra memutuskan untuk membajak chat abangnya. Ayra udah bener-bener geram sekarang. Dirinya dengan cepat mencari nomor ponsel wanita itu, lalu mengirimkan pesan untuknya.

Ayra
bisa ga sih? gausah kegatelan jadi orang.

Lyna
maaf, ini siapa?

Ayra
gausah tanya gua siapa. yang penting gua peringatin sama lo, jangan deket deket sama taehyung. ngerti lo?

Lyna
tapi kamu siapa? daper nomor aku darimana?

Ayra
gausah sok kalem typing lo, jiji.

Lyna
maksudnya gimana? saya tanya, kamu siapa?

Ayra
lo gaperlu tau siapa gue.

Ya, saat itu Ayra benar-benar tersulut emosi. []

TBC

Cuma mau ingetin, Jungkook blonde hair☺☺

Sedikit panjang, ya? Sekalian minta maaf karena hampir 2 minggu ga up ueue😞

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sedikit panjang, ya? Sekalian minta maaf karena hampir 2 minggu ga up ueue😞

Niatnya satu konflik mau aku gabung dichapter ini aja, tapi setelah dipikir-pikir kayanya kebanyakan, takutnya kalian bosen wkwk.

KEBANYAKAN KONFLIK? MAAF:(((

Aku kasih konflik semata-mata karena nambahin bumbu dicerita ini, biar ga uwu-uwu terus malah bikin kalian males baca.

Tapi nanti ada waktunya kok, uwu itu datang ehehehe^^

Regards,
Kay.

Senior, jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang