27. Adek

260 31 4
                                    

bintangnya beb

Bener, gue suka banget sama anak kecil. Dan ngeliat anak kecil nangis dipojokan tentu aja gue samperin.

"Adek kenapa?"

Si kecil mendongak, ngeliat muka gue kaget. Dia mundurin posisi duduknya, badannya gemeter hebat, raut wajahnya juga takut-takut.

Mungkin dia susah bergaul sama orang yang ga dikenal. Gue udah biasa nemu anak kecil yang kayak gini.

"Jangan takut sama kakak, kakak ga gigit kok, hihi"

Dia masih belum berkutik. Posisinya sama kayak posisi awal gue nemuin dia. Si kecil takut banget kayaknya.

"Em, tunggu sini ya. Kakak mau beliin sesuatu buat kamu,"

Gue beranjak cari stan makanan. Untungnya, gue liat ada yang jual gulali disana. Gue harap semoga si kecil tadi suka aja.

Sehabis bayar, gue nyari adek itu. Dia beneran ga kemana-mana, tapi masih bergeter hebat badannya.

"Adek suka ini kan? Ini buat adek,"

Si kecil liat gulalinya dengan mata berbinar. Tapi dia gengsi buat ambil.

"Ini kakak beliin buat adek. Gapapa diambil aja."

Dia akhirnya mau ambil gulali dari tangan gue. Terus mandang gue ragu. "Makacih kakak cantik!"

Heol, jadi beda sikapnya. Diliat dari wajahnya, dia itu anak yang ceria banget sebenernya.

"Adek mau cerita kenapa adek nangis?"

Si kecil berhentiin kegiatan makannya, dia nengok ke gue sambil ngerucutin bibir lucu. "T-tadi, Ulca kejay kupu-kupu dicana. Teyus teyus Ulca cayi-cayi Mama dak ada. Ulca layi, duduk-duduk cini HUAAA"

YaAllah, gue ngeliatnya antara gemes sama kesian. Cara ngomongnya lucu banget woi! Tapi dia juga makin nangis, sih.

Gue peluk badan kecil dia. "Jangan nangis, ada kakak disini. Kita cari Mama bareng ya?"

Siapa tadi namanya? Ulca ya? Lucu banget bor kayak bentukannya. Ulca nganggukin kepala buat bales ajakan gue. "Hu'um."

"AULSHA?!"

Ulca ngelepas pelukan gue, kaki kecilnya lari dengan langkah ga seberapa ke arah wanita yang mungkin agak tua dari gue, lagi bunting heh.

Mereka berdua pelukan, ala anak sama ibu yang udah bertahun-tahun ga ketemu.

"Ulsha gapapa kan sayang? Gaada yang luka?" -ibuibu

Ulca-nya makin nangis aja ditanyain begitu. Ibu ibu tadi nyamperin gue. "Makasih ya mbak udah bantu anak saya. Tadi dia tersesat mbak, kehilangan jejak saya. Sekali lagi terima kasih banyak ya mbak."

Gue senyum nanggepinnya. "Iya gapapa bu, lain kali lebih dijaga ya anaknya. Kasihan dia tadi sampe nangis dipojokan sana,"

Ibunya manggut-manggut.

"Ayraa!"

Yap, itu ka jungkook. Dia hampirin gue. Mukanya gopoh banget. "Kamu kemana aja sih? Aku padahal suruh kamu tunggu disana."

"Aku tadi lihat anak kecil nangis disana, ya aku samperin. Ternyata dia cari ibunya. Itu, mereka udah ketemu."

Ka jungkook nengok ke mereka berdua. "Oh, syukurlah adeknya ga kenapa-kenapa,"

"Makacih kakak cantik! Mama-mama, tadi Ulca dibeli-beli gulali manic cama kakak ayla!" -ulca

"Oh ya? Terima kasih sekali lagi buat kamu, Ayra. Udah cantik, baik hati lagi, kalian berdua cocok banget pokoknya!" Mamanya Ulca ngacungin jempol.

Aduh, jadi tersapu inces.

Eh,

Tersipu, ETAAA.

😭

"E-em, b-bole elus adek bayi di perut ga, Bu? Sebentar aja kalo boleh,"

"Oh mauna kitu? Sok, atuh," -mamanya ulca.

TBC

kunaon iyeu jadi nyunda?!

Senior, jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang