20. Kenapa?

309 38 9
                                    

votenya boleh dong🙏

Sekolah.

"Hyunjin!"

Gue liat Hyunjin didepan ruang kelas sambil baca buku. Yaallah, terkejoed sekali dedek.

Hyunjin kasih tempat gue duduk disebelahnya. "Ha? Ngapain lu kemari?"

"Lewat aja, abis dari toilet. Lo tumben-tumbenan baca buku gini, kerasukan setan apaan?"

Tampolan berbentuk buku pun melayang dipundak mulush seorang Kim Ayra. "Rese lu!"

"Gue dihukum suruh baca buku ini ampe abis, terus suruh presentasiin kedepan kelas. Bgsd banget tuh guru." -hyunjin

Gue manggut-manggut. "Ohh, pantesan."

Hyunjin nepuk-nepuk pundak gue. Berapa kali pundak gue jadi korban tangan kotor Hyunjin yang dulu pernah dimasukin selokan karna ambil sendok-sendokan buat masak mainan punya gue yang nyemplung?

Panjang ya pidatonya hehe.

Iya, panjang.

Panjang banget.

Iya, panj-

Bacot.

"Apaan si astaga"

Hyunjin bisik-bisik ke gue. Terus gue ngembangin senyum ga nyangka gitu, parah banget.

"SUMPAH LO?!"

"Jangan kenceng-kenceng ogeb, ntar ketau1 bgsd! Ekhem, jadi gimana?" -hyunjin

Mikir keras gue nih. Sumpah.

"Boleh deh, hehe."

"Nanti ya pulang sekolah, ketemu di gerbang!" -hyunjin

"Yoi, gue balik dah."

• • •

Gue lari ter-engah-engah kearah gerbang. Gue tadi hampir lupa kalo ada janji sama Hyunjin.

"Ayranying, lama amat lo babi." -hyunjin

"Iye sori sori, gue lupa kalo ada janji sama lo. Ayolah buruan berangkat, bacotan lu."

"Nih pake helmnya, eh lo udah keramas belom tad pagi? Ga bau kan rambut lo?" -hyunjin

"Ya keramas lah, bangke bener lu jadi temen."

• • •

Vanya pov

Gue sekarang lagi mau ke sbux, haus banget setelah penantian panjang.g

Gue masuk mall kan, ac-nya langsung nyess gitu, adem banget anying. KOK KAYAK ORANG NDESO GINI? bodat, gue aus sekarang pingin minum woh!

Pas mau menuju sbux, gue ngeliat Hyunjin sama cewe, tapi gue gatau cewe itu siapa. Fyi aja, gue suka sama Hyunjin sejak satu band waktu itu.

Ini gila tapi kumau, halalkanmu~~

Sk33p.

Ga nyangka banget, belum aja jadi udah potek duluan:')

Belum aja jadi sepasang kekasih udah sakit hati duluan.

Semakin hari, semakin sayang, semakin sakit. Benar begitu?

Tapi gue tadi denger sekilas Hyunjin ngomong ke cewe itu. "Gila banget sih lo Ay!"

Ay siapa? Ayunda? Ayana?

Kan, kan, dilanda kebingungan. Terus ga lama Hyunjin ngomong lagi. "AYRA, SINI WOY!"

Oke, Ayra ternyata.

Hehe ga nyangka banget, sahabat gue tuh.

Lucu banget anying.

Gue puter balik arah, gue gajadi aus, mau pulang sekarang juga. Gue lari-larian cari taksi, terus nyampe rumah.

Sesampenya di rumah, gue langsung masuk ke kamar. Sampe lupa ngomong 'Assalammualaikum', astaghfirullah.

Tapi ga ga ga nyangka banget woi.

Di kamar, gue nangis sejadi-jadinya. Mungkin ka jungkook merhatiin gue dari gue sampe rumah langsung ngibrit kemari.

"Mau cerita?" -ka jungkook

Deg. Bingung mau cerita gimana. Ka jungkook baru aja jadian sama Ayra
semingguan, apa kabar hati dia yang harusnya lebih sakit dari gue saat ini?

"Gapapa kak,"

Ka jungkook ketawa remeh terus duduk samping gue. "Ga jago boong lo. Sampe nangis gitu dan lo bilang gapapa?"

Ka jungkook berdecak, "Cerita, Vanya. Gue gasuka lo simpen semua sendiri, ada gue disini."

Raut wajah ka jungkook sekarang makin buat gue bimbang antara cerita apa engga soal ini.

Asal lo tau, Van. Gue benci liat lo nangis kayak gini. -Jungkook

TBC

aw aw aw aaw

Senior, jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang