16. Him

361 50 18
                                    

votenya boleh dong 🙏

Hancur.

Itu yang gue rasain sekarang.

Kehilangan sesorang yang bener-bener kita sayang emang susah ya. Serasa dunia ini ga adil. Banyak banget orang yang ada di dunia, tapi kenapa harus Bunda yang diambil terlebih dahulu, Ya Allah.

Seisi rumah ga berhenti tangisin kepergian Bunda. Semua orang tau kalo Bunda itu orangnya baik dan ramah ke semuanya. Sekalipun dia baru kenal sama orang itu.

Bener-bener ga diduga, di tempat acara lomba tadi itu adalah terakhir kali gue bisa ketemu sama Bunda.

Bahkan gue belum sempet ngebanggain dan buat Bunda bahagia. Tapi mau gimana lagi? Kelahiran, jodoh, kematian semuanya sudah ada ditangan Tuhan.

Gue bersihin badan, terus ikut gabung sama saudara-saudara gue yang lain. Bahkan yang tinggalnya jauh pun udah berangkat hari ini juga.

"Kalian yang sabar ya. Doakan Bunda semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah, aamiin." -te wendy

Dibales anggukan kecil sama gue juga abang-abang gue.

Temen-temen gue sama abang-abang gue dateng malem ini juga, semua berusaha nenangin kita. Kita yang dilanda kehilangan seseorang yang berhati mulia, memiliki senyuman surgawi, dan disayangi banyak orang dengan begitu tulus.

"Permisi semuanya, Ayra mau ke taman belakang rumah dulu." gue misahin diri dari semunya.

Gue pergi ke taman belakang, duduk dikursi berwarna coklat yang dimana kursi ini mempunyai banyak kenangan bersama Bunda.

Gue nangis sejadi-jadinya.

Puk

Pundak gue ditepuk sama seseorang. Gue otomatis ngeliat orang itu. "K-ka jungkook?"

Iya, lelaki yang gue damba-dambakan ini yang dateng.

"Gue duduk ya?" -ka jungkook

Gue manggut-manggut, geserin sedikit posisi duduk gue supaya ka jungkook bisa menempatinya.

Gue ngelapin sisa air mata yang masih ngalir deres dipipi gue.

"Mau nangis? Gapapa, tangisin aja. Keluarin semua yang mau lo aduin, jangan malu karna ada gue disini." -ka jungkook

Gue masih belum paham, arti dari tatapan ini tulus atau hanya raut terpaksa karena rasa kasihan dia ke gue.

Tapi gue meyakini, kalo raut wajah yang saat ini ditampilkan oleh seorang Jeon Jungkook adalah tulus.

Gue senyum tipis.

"Bahu gue nganggur sih," -ka jungkook

Gue buletin mata kaget, ini dia beneran peka atau-?

"Hehe, gapapa kak. Gue jadi ga enak."

Ka jungkook senyum remeh ke gue, "Oh, yaudah kalo gamau. Gue balik dulu ya, udah mal-"

Gue sendenin kepala gue kebahu nyaman ka jungkook. Ternyata gini, rasa peduli yang sesungguhnya.

Ka jungkook ngusapin rambut gue halus, naruh kepalanya diatas kepala gue. "Wajar kok lo nangis, gue bisa ngerasain banget kalo gue ada diposisi lo."

Gue gabisa nyembunyiin rasa sedih gue, tapi dengan adanya ka jungkook disini, serius, gue ngerasa jauuhh lebih tenang dari sebelumnya.

"Luapin rasa sedihnya, pukul gue kalo lo ngerasa kesel sama ketidak-adilan yang dunia beri ke lo." -ka jungkook

"Bunda orang baik, Kak. Gue masih belum bisa buat Bunda bangga ke gue. Tapi kenapa Allah secepet itu panggil Bunda?"

Gue masih nangis sesenggukan. "-tapi gue harus tegar kak, gue gaboleh bikin orang yang gue sayang lebih sedih ngeliat keadaan gue saat ini."

Ka jungkook peluk gue.

Ka jungkook peluk gue.

"Lo cewe terkuat setelah Bunda gue yang pernah gue temuin, Ra. Itu yang bikin gue sayang banget sama lo." -ka jungkook

TBC

sudah tjokoep sudah, galaunya ya disini saja~~










Senior, jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang