Hari demi hari berlalu, sampai gak kerasa kalau sekarang Rose udah selesai ujian, tinggal nunggu kelulusan aja, waktu emang cepet banget. Perasaan baru kemarin Rose nangisin Taeyong, eh sekarang udah mau lulus aja.
Iya, baik Taeyong ataupun Rose udah jalanin kehidupan mereka masing-masing selama beberapa bulan ini, bahkan hal itu masih berlanjut sampai sekarang.
Rose sibuk berkutat dengan ujian dan latihan-latihan buat masuk universitas, keputusan Rose sudah matang, dia bakalan pilih kuliah ke luar negeri, ngikutin kemauan kedua orang tuanya. Awalnya juga Rose ragu, dia selalu mikir ; gak deh, gak bisa, aku yakin beberapa hari lagi Taeyong pasti kangen dan ngajak balikan, dia-kan sayang aku banget.
Tapi nyatanya, Taeyong gak pernah ngehubungin Rose lagi. Mungkin terakhir mereka ketemu itu waktu Taeyong bawa Rose ke rooftop dan nemenin Rose nangis disana, sebab setelah itu, Taeyong beneran ngikutin kemauan Rose buat saling melupakan.
Taeyong bersikap seolah-olah dia gak pernah kenal Rose, bahkan lebih parahnya lagi, terkadang Taeyong suka bersikap seolah dia gak bisa lihat Rose. Pokoknya, mata Taeyong kayak ogah banget lihat kearah Rose, jangankan natap, ngelirik aja gak sudi deh kayaknya.
Hal itu bikin Rose sadar, kalau dia gak bisa terus-terusan stuck diperasaan rumit ini, Rose harus pergi dan ninggalin perasaan dia buat Taeyong, suka tidak suka, mau tidak mau, Rose tetep harus buang jauh perasaannya buat Taeyong.
Akhirnya, Rose mutusin buat pergi kuliah ke luar negeri aja, selain menguntungkan juga menyenangkan, itu juga merupakan keinginan orang tuanya, belum lagi sebagai bonus, Rose bisa lupain Taeyong dengan cepat kalau kuliah jauh.
"Udah pilih mau ke negara mana?" tanya Eunwoo yang lagi makan ramen sambil duduk santai disofa ruang tv Rose.
Rose ngangguk pelan, "Udah dong, aku mau di Korea aja, sekalian bisa nge-fangirl."
Eunwoo ketawa kecil, "Kamu mau belajar apa mau cari hiburan sih? Gemes banget."
"Mau dua-duanya." jawab Rose dengan jujur, lagian kalau bisa dua, kenapa harus satu?
Oh iya, ngomong-ngomong hubungan Rose sama Eunwoo makin dekat, itu karena dulu June sempat terus nempelin Rose, dan jujur aja Rose gak nyaman. Rose takut karena June ini bukan lelaki yang bisa dibilang baik-baik, lingkungannya cukup kasar. Dan bener aja, suatu hari musuhnya June malah berusaha nyulik Rose, dikiranya Rose pacar June, padahal bukan, untung aja ada Eunwoo.
Sejak saat itu, Eunwoo bilang kalau dia bakalan jagain Rose sebagai seorang sahabat, dan Rose juga gak nolak, lagian niat Eunwoo baik.
"Nanti mau datang ke perpisahan sekolah?" tanya Eunwoo.
"Iya lah, masa ngga sih!" jawab Rose, masa momen terakhir di SMA harus ia lewatkan begitu saja, gak asik.
"Kamu pasti dapat banyak bunga."
Rose ketawa kecil, terus gelengin kepalanya pelan, "Ngga akan deh, kayaknya kamu yang bakal dapat banyak bunga."
"Hmm, kalau aku dapat banyak bunga, semua bunganya aku kasih buat kamu, jadi kamu yang bakal dapat bunga paling banyak." jawab Eunwoo, suara lembut, juga tatapan tulus khasnya mampu buat siapapun melebur, tapi anehnya Rose ngerasa biasa aja.
"Dasar!" ucap Rose sambil mukul pelan lengan Eunwoo.
Mereka habisin sore itu dengan nonton film bareng di rumah Rose. Itung-itung buat ngilangin stres selama masa ujian, dan kayaknya hal ini berhasil, karena pada sore itu baik Rose maupun Eunwoo tertawa lepas penuh kebahagiaan.
• my bad boyfriend •
Hari perpisahan tiba, Taeyong datang bareng keluarganya. Seperti yang kalian tau kalau Taeyong terlahir di keluarga berada, ayah Taeyong juga punya pengaruh besar di sekolah ini, jadi wajar aja begitu mereka sampai, mereka disambut hangat sama guru-guru, bahkan ada pak kepsek juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Bad Boyfriend
General FictionLee Taeyong as Roseanne Park's boyfriend. Taeyong itu badboy, tapi kalau udah sama Rose beda lagi ceritanya. ©2020, dekiva.