24 : gosip

2.6K 525 135
                                    

Setelah dua hari gak masuk sekolah, akhirnya Taeyong mutusin buat mulai berangkat ke sekolah lagi. Sedikit canggung, karena mungkin nanti dia gak bis menel-menel ke Rose, mana selama ini alasan dia rajin sekolah itu buat ketemu Rose pula.

Hari ini dia gak bawa kendaraan sendiri, entah ada apa tiba-tiba aja Doyoung semangat banget mau jemput Taeyong pake mobilnya Jaehyun, jadilah mereka berangkat bareng bertiga.

"Yong, senyum napa~~" ucap Doyoung yang duduk dibelakang sambil tepuk-tepuk pundak Taeyong pelan, lagian dari tadi Taeyong cuman diam aja sambil natap jendela, gak ikut ngobrol ataupun ketawa.

Jaehyun ngelirik Doyoung kesal, "Biarin lah Doy, jangan diganggu mulu."

Doyoung cuman mendengus dengar ucapan Jaehyun. Kalau ditanya siapa yang lebih dekat dan kenal banget sama Taeyong, jawabannya pasti Jaehyun.

Mereka berdua itu sebenernya deket dan tau banget karakter satu sama lain, cuman emang kelihatannya kayak Doyoung yang lebih deket sama Taeyong. Mungkin karena sifat Taeyong sama Jaehyun itu hampir sama, sama-sama agak diem dan gak terbuka, jadi kalau disatuin juga bakal saling diem.

Beda lagi kalau Taeyong udah disatuin sama Doyoung, bawaannya ketawa sama ngumpat terus. Doyoung itu pinter, anak teladan pula, tapi kadang suka ngelawak, mana ngelawaknya garing, kan Taeyong jadi bengek.

"Kemarin-kemarin, lo pada ketemu Rose?" tanya Taeyong, dia gak bisa bohongin dirinya sendiri, Taeyong khawatir banget sama keadaan Rose.

Doyoung sempet ngelirik kearah Jaehyun dulu, mau jawab tapi bingung gimana ngejawabnya. Akhirnya Jaehyun menghela nafas berat terus nganggukin kepalanya pelan, "Iya, sempet ketemu."

"Gimana keadaannya?"

Sekarang Jaehyun juga ikutan diam dan bingung harus jawab gimana. Masa dia harus jawab kalau Rose kelihatan bahagia, bahkan tetep tersenyum meski baru putus dari Taeyong. Gak bisa lah, nanti sahabatnya ini makin sedih.

"Rose baik-baik aja," jawab Doyoung setelah lama mikir, "Lo tau sendiri gimana kuatnya Rose, dia pinter banget nutupin perasaannya."

"Baguslah." jawab Taeyong, lalu kembali diam.

Gak lama dari itu, mobil Jaehyun masuk ke area parkir siswa di sekolah, Taeyong langsung turun dengan langkah yang gak bersemangat, udah dasarnya malas banget ke sekolah, ditambah bakal ketemu mantan, fixs lah dia tambah males.

Mereka bertiga jalan barengan, menyusuri koridor sekolah yang memang jam segini tuh lagi rame-ramenya. Otomatis siswi yang ada disana gak kuat lihat tiga orang lelaki tampan, jalan bareng, mana style seragam mereka tuh ala-ala badboy, kecuali Doyoung. Doyoung selalu pake seragam lengkap, biar kelihatan siswa teladannya, katanya.

Tapi beberapa menit kemudian, bisikan pujian akan ketampanan mereka bertiga jadi berubah, sekarang siswi yang ada disana malah beralih topik, bikin telinga Taeyong panas aja.

"Kak Taeyong ganteng, tapi kenapa mau dibegoin sama kak Rose ya?"

"Kak Rose baru putus udah gandeng kak Eunwoo aja, kapan deketnya ya mereka?"

"Wahhh, fixs ini, Rose selingkuh dibelakang Taeyong."

"Gila, Rose mukanya doang yang cem bidadari, hatinya mah dajjal ya."

"Kasihan Taeyong, punya pacar kok tukang selingkuh, muka polos Rose menipu banget, ya gak sih?"

"Aku gak ngerti kenapa kak Rose bisa kelihatan tetep bahagia dan deket sama kak Eunwoo setelah putus, kecewa sih, tapi lihatnya juga kasihan, sekarang kak Rose terkenal bukan karena bakatnya lagi, tapi karena hubungannya ini."

"Rose gak tau caranya bersyukur banget."

"Pantes aja Taeyong yang mutusin, orang Rose-nya udah gandeng Eunwoo."

"Gue mau berterima kasih ke Taeyong karena udah mutusin Rose, dengan begitu gue punya banyak kesempatan."

"Yeuh kentang, Rose mana mau pacaran sama cowok modelan lo!"

Kira-kira begitulah isi telinga Taeyong sekarang, dia gak ngerti kenapa coba banyak siswa maupun siswi yang sibuk ngurus hubungannya sama Rose. Padahal, tugas sekolah mereka aja udah banyak, masih aja ada waktu buat ngurusin hubungan orang.

Jaehyun ngebalikin tubuhnya, dia ngerasa heran aja karena bisikan para siswi itu langsung berubah. Gak salah lagi, ternyata ada Rose yang baru aja datang, perempuan itu jalan di koridor sendirian, beberapa meter dibelakang mereka bertiga.

Jaehyun refleks berhenti melangkah, hatinya sakit lihat Rose jalan sambil nundukin kepalanya. Taeyong sama Doyoung juga ikut berhenti waktu Jaehyun mendadak berhenti.

"Kenapa, Jae?" tanya Doyoung.

Mereka berdua noleh ke belakang ngikutin arah pandang Jaehyun. Mata Taeyong langsung membulat kaget lihat Rose, dia bukan kaget karena ketemu mantan, tapi dia kaget karena Rose jalan sendirian, wajahnya nunduk banget, mana siswi disana gak berhenti natap Rose dengan tatapan gak santai diikuti ucapan pedas dari mulut mereka.

Kalau siswanya ya beda lagi ya, mereka seneng aja Taeyong sama Rose putus, jadi punya banyak kesempatan buat deketin Rose karena pawangnya udah gak ada.

Gak tau karena udah kebiasaan atau refleks aja, Taeyong tiba-tiba lari nyamperin Rose terus megang pundak perempuan itu.

"Kam——lo gapapa?"

Rose ngangkat kepalanya, dia kaget lihat Taeyong yang ada dihadapannya, mata Rose udah berkaca-kaca daritadi, dia takut banget sama omongan pedas orang lain, mana sekarang dia udah gak punya pelindung lagi.

"T—taeyong..." lirih Rose, dia berusaha buat gak nangis, karena kalau Rose nangis bisa aja makin banyak orang benci dirinya.

"Jangan didengerin." ucap Taeyong.

Air mata Rose gak bisa lagi ditahan, Rose mulai nangis, dia terisak pelan dan bener aja siswi disana langsung makin gencar ghibahin Rose.

Taeyong sebenernya bisa aja teriak dan marahin siswi-siswi ghibah itu, tapi dia gak mau buang-buang tenaga.

Taeyong narik tangan Rose, dia bahkan ngelewatin Jaehyun dan Doyoung yang masih matung di tempat, gak nyangka aja mereka tuh kalau Taeyong bakalan nyamperin Rose.

Apalagi, Taeyong nutup kedua telinga Rose pake tangannya. Dia jelas kelihatan banget masih peduli ke Rose.

"Jaehyun..."

"Doyoung..."

Doyoung sama Jaehyun saling tatap, tergambar jelas dari tatapan mereka kalau mereka berdua kaget banget, tapi udahnya Jaehyun malah bilang ;

"Si anjir, tadinya gue yang mau nyamperin Rose, tapi kalah gass lagi sama Taeyong!"

Doyoung refleks ganti ekspresi wajahnya jadi kesal, dia narik telinga Jaehyun dengan sangat kuat, gak peduli kalau Jaehyun udah teriak kesakitan.

"LO LUPA YA, KALAU GUE INI YONGROSE SHIPPER GARIS KERAS?!"

"AWWW SAKIT DOYYYYYY!!" pekik Jaehyun, padahal dia tadi cuma bercanda doang, "Tapi, kenapa Taeyong nyamperin Rose? Harusnya dia cuek dong, kan udah jadi mantan."

Doyoung berdecak sebal mendengar ucapan Jaehyun, "Jae, berhenti mencintai bukan berarti berhenti untuk peduli."

• my bad boyfriend •

Btw, aku uda nulis cerita ini sampe
chapter 28 dan agak kaget karena kayaknya 30 chapter gakan cukup/?😂😂

Flashbacknya aja sampe 3 chapter😭🔫

Yodah lah lihat nanti aja yap😉



TBC

My Bad BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang