Setelah beberapa hari jaga jarak dari Rose dan mikirin perasaannya sendiri matang-matang, akhirnya Taeyong buat keputusan yang sudah bulat hari ini ; dia akan mengungkapkan perasaannya (lagi).
Bodo amat kalau orang-orang mau gosipin Taeyong gak tau diri, gak lelah digantung, atau terlalu ngegas ke Rose. Taeyong gak peduli sama ucapan mereka, sebab Taeyong terlalu yakin kalau Rose ini jodohnya, fixs.
"Lo bener mau nembak Rose hari ini?" tanya Jaehyun, dia natap Taeyong gak percaya, heran aja Jaehyun tuh kok bisa-bisanya Taeyong mau nembak cewek gak bawa apa-apa.
Taeyong ngangguk pelan, wajah tampannya kelihatan pucat banget, bikin para sahabatnya khawatir, "I—iya."
"Sakit lo?" tanya Jungwoo sambil nyenggol lengan Taeyong, jujur aja ini bukan kali pertama dia lihat Taeyong mau nembak cewek, tapi kenapa hari ini Taeyong beda banget? Pake acara gugup sampe pucat segala, gak paham lagi Jungwoo tuh.
Doyoung ngusap pundak Taeyong, dia diam tapi dia paham sama apa yang lagi Taeyong rasai, "Santai-santai, gue yakin kok lo bakalan diterima."
"Gue juga yakin sih," jawab Taeyong, emang minta ditampol banget tingkat kepercaya diriannya, "Tapi gimana ya Doy, rasanya gugup aja gitu."
"ANJIR, NGELAWAK LO?!" pekik Jaehyun sambil ngetawain Taeyong, "Kayak anak SMP baru puber mau nembak first love-nya aja! Sadar yong, lo udah berapa kali nembak cewek, dan selama itu pula belum ada yang berani nolak lo-kan?"
Meskipun Jaehyun juga ngejar Rose, namun dia gak berhenti kasih Taeyong semangat. Bagi Jaehyun, cewek bisa dicari lagi, tapi sahabat satu frekuensi kaya Taeyong tuh langka banget, ogah dong Jaehyun harus lepasin Taeyong demi cewek.
Apapun yang Taeyong lakukan, Jaehyun bakalan dukung selama itu gak ngerugiin mereka. Termasuk hari ini, Jaehyun tetep dukung Taeyong, padahal Taeyong mau nembak cewek yang jelas-jelas gebetan Jaehyun.
"Rose agak jual mahal ya gak sih?" tanya Jungwoo, pertanyaan Jungwoo bikin Doyoung melototin lelaki manis itu, udah tau Taeyong lagi gugup, tapi Jungwoo omongannya gak bisa difilter.
"Bisa kok yong, anggap aja ucapan si curut tadi itu angin lalu." semangat Doyoung.
Taeyong ngangguk, dia ngambil nafas pelan-pelan, terus dihembusin perlahan, gunanya ya tentu biar Taeyong rileks, dia gak mau nanti waktu nembak Rose, dia kaku kaya kanebo kering. Sebab image yang udah Taeyong bikin didepan Rose itu image bobrok, asik, meski agak alay.
"Oke, gue mau nyamperin Rose." ucap Taeyong dengan yakin, padahal jantungnya udah berdisko.
"SEKARANG?!" pekik Jungwoo sambil melotot dramatis, "Kenapa gak dari tadi sih, yong?" lanjutnya, Jungwoo nunjukin ekspresi julid-julid gitu, bikin Doyoung gak nahan buat tabok muka Jungwoo.
"Udah gih sana!" suruh Doyoung, diantara sahabat Taeyong yang lain, Doyoung ini emang paling soft dan juga waras.
Jaehyun nepuk-nepuk pundak Taeyong, nyemangatin sahabatnya itu, "Semangat ya, kalo lo ditolak, berarti giliran gue bertindak!"
Taeyong ngangguk, terus berjalan ninggalin tiga sahabatnya. Ngomong-ngomong, dia emang udah buat kesepakan gitu sama Jaehyun, kalau misalkan kali ini Taeyong ditolak (lagi), maka Taeyong gak akan deketin Rose, Taeyong bakalan nyerahin Rose sepenuhnya ke Jaehyun.
Makanya, semalam Taeyong gak berhenti doa, dia mohon-mohon ke Tuhan biar Rose mau nerima cintanya. Semoga aja Tuhan gak marah, karena Taeyong cuma berdoa pas ada butuhnya doang.
"Oke, Taeyong lo bisa!"
• my bad boyfriend •
Taeyong berjalan pelan, menghampiri Rose yang lagi duduk di perpustakaan sambil baca buku tebal. Jantung Taeyong udah ribut gak karuan, padahal dia belum ngapa-ngapain, nyapa aja belum, tapi gugupnya beuhh bukan main.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Bad Boyfriend
General FictionLee Taeyong as Roseanne Park's boyfriend. Taeyong itu badboy, tapi kalau udah sama Rose beda lagi ceritanya. ©2020, dekiva.