25 : mari saling melupakan

2.7K 518 101
                                    

Bel sekolah sudah berbunyi, tapi dua insan yang pernah saling mencintai ini gak mau berdiri dari duduknya.

Sekarang Taeyong sama Rose lagi duduk disebuah kursi yang ada di rooftop sekolah. Daritadi Rose nangis, keadaan itu bikin mereka berdua canggung, mana Taeyong duduknya ngasih jarak yang lebih dari 30cm pula, terus gak ada satupun dari mereka yang berniat berbicara duluan.

Isak tangis Rose makin pelan, Taeyong noleh ke samping, ngelihat Rose yang kelihatan amat sangat menyedihkan.

Hati Taeyong sakit banget lihat pemandangan kaya gini, dia cape-cape bikin Rose bahagia, tapi ternyata akhirnya perempuan itu malah menderita, alasan utamanya karena Taeyong juga.

Emang bener kalau orang yang paling bisa bikin kita bahagia itu adalah orang yang juga paling pintar numbuhin banyak luka.

"Lo gak cape nangis terus?" tanya Taeyong, dia gak nyaman kalau saling diem kayak tadi.

"Maaf."

Taeyong ngerutin keningnya bingung, perasaan dia sama Rose udah lost contact semenjak putus hari itu.

"Maaf apaan? Gak usah minta maaf kalau gak punya salah."

Rose noleh terus natap mata Taeyong dengan lekat, "Maaf karena udah bikin kamu gak nyaman selama ini, a——aku emang bukan pacar yang baik."

Taeyong diam sejenak, rasanya waktu kayak mendadak berhenti, dia ngerasa ngeblank gitu. Taeyong langsung menghela nafas berat, "Gapapa, lagian itu dulu."

"Aku tau, tapi seengganya dengan cara aku bilang ke kamu, rasa bersalah aku jadi berkurang dikit," jelas Rose, "Aku gak mau menyesal."

Taeyong nyimak ucapan Rose sambil natap lurus kedepan, langit biru pagi ini kelihatan cantik, gak seperti perasaan Rose sama Taeyong yang lagi kalang-kabut.

"I love you," ucap Rose tiba-tiba.

Taeyong refleks melebarkan bola matanya dan natap Rose dengan tatapan yang amat susah tuk diartikan, "Rose———"

"Aku cuman gak mau nyesel, aku pengen kamu tau kalau perasaan aku ke kamu itu tulus, yong." jelas Rose, dia ngatur nafasnya dan ngontrol emosinya biar gak nangis (lagi) didepan Taeyong.

Kalau Rose kebanyakan nangis, Rose takut dia dianggap perempuan lemah, dan dia juga takut kalau Taeyong ngerasa bersalah karena udah putusin dia.

Taeyong menundukkan kepalanya, jujur aja ada perasaan bersalah sekaligus menyesal karena udah ambil keputusan gegabah. Taeyong akui kalau dia bodoh.

Tapi siapa yang gak bakal kesel udah nunggu berjam-jam di rumah pacar tapi si doi malah jalan bareng orang lain, nyesek banget. Meski Taeyong bilang 'Gapapa' ye tetep aja hatinya mah 'Kenapa-napa'.

"Aku gak masalah kok kamu putusin aku, aku tau itu pasti yang terbaik buat kamu." ucap Rose, dia mainin jari-jemarinya buat ngalihin kegugupan.

Rose natap Taeyong yang masih nunduk dan gak balas natap tatapannya, dia menghela nafas berat terus bilang, "Huft, Taeyong Lee~"

Taeyong natap mata Rose, dari tatapannya dia kelihatan bingung, kaya lagi bertanya, "Iya,kenapa?"

"Mulai sekarang, mari saling melupakan!"

• my bad boyfriend •

Sekarang, mungkin untuk pertama kalinya dalam hidup Rose, dia mutusin buat bolos sekolah dan pergi ke perpustakaan. Bukan buat baca buku, tapi numpang duduk sambil mengingat banyak kenangan.

"Harusnya aku gak sedih." monolog Rose dengan mata yang mulai berkaca-kaca.

Rose nenggelamin wajahnya dikedua tangan yang ia lipat diatas meja, sungguh Rose gak pernah nyangka kalau dia bakalan putus sama Taeyong, rasanya sakit banget.

Dia pengen nahan Taeyong, larang lelaki itu buat mutusin dia, tapi gak bisa, Rose gak bisa egois. Rose tau kalau apa yang Taeyong mau itu pasti buat kebahagiaannya. Rose gak mau bikin Taeyong terjebak dihubungan yang gak membahagiakan.

Memori otak Rose kembali ke masa lalu, masa-masa dimana Rose jijik banget sama Taeyong. Udah nakal, genit pula, jelas aja anak modelan Rose gak suka deket-deket sama lelaki modelan Taeyong.

Awal mereka kenal, gimana cara Taeyong deketin Rose, sampai akhirnya mereka bisa jadian, kenangan itu terus muter dipikiran Rose. Kenangan yang bisa dibilang cukup indah nan berkesan buat Rose.

Dan sekarang, Rose memutuskan buat mengenang kembali masa-masa itu, meski sedikit pedih.

Semua berawal dari kegiatan camping semasa MPLS dulu.

my bad boyfriend •

Chapter selanjutnya berisi kisah flashback okayyyyyy, dari awal ketemu sampe mereka jadiannn ;)

My Bad BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang