b a d | c h 4

431 88 0
                                    

RICUH, kayak biasa.

"naya gamasuk? kenapa dia?" tanya leica ga sabaran banget, kepo. abisnya jarang banget naya gamasuk.

"gatau gua. kata nenek nya badannya merah merah, tapi gak semua gitu keak mblok-mblokan(?) ngerti ga?" jelas jihoon selaku orang yang tiap pagi jemput naya. dia juga yang nginfoin kalo naya gamasuk hari ini.

"ngoghey" leica ga ngerti sebenernya. tapi yaudah ngoghey aja.

"sakit berarti" sheila nulis s di kolom absensi punya naya. yap, dialah si sekretaris kelas itu.

"mungkin maksud lu kek sini merah terus di jarak merah lagi jarak merah lagi gitu? terus lebar gitu merah nya?" tanya casey, mencoba menebak maksud jerry.

"gue gak sempet masuk, gatau jadinya lagian nenek nya buru-buru kek mau pergi" jerry keliatan nyesel ga nerobos masuk buat meriksa keadaan naya.

"yaudah nanti kita jenguk aja" usul casey yang langsung di anggukin 3 sohib nya.

gak lama bel masuk bunyi. mereka balik ke kursi masing-masing. guru masuk, pelajaran di mulai.

•••

"si troublemaker gamasuk rasanya gue tenang banget hari ini"

kata saka, lah leo malah murung. nunduk mulu bibir nya maju.

"biasanya dia neriakin gua suruh bayar uang kas, bareng si sipit" sedih nyaa, si sipit itu leica. oh ya, leica itu adek nya. lebih tepatnya adik kembarnya. makanya pas ga bayar kas mau di bilangin mama.

"dih kangen lu" niatnya usil, tapi leo malah ngangguk.

"iya, lagian kenapa ya dia?"

"katanya sih sakit, merah merah badannya" info farel. masih anak satu geng nya saka.

"kena santet kali" celetuk saka, sompral amat pak.

"congor lu" di geplak lah itu bibir saka ama leo. saka nya cuma dumel abis itu lanjut makanin sukro nya jade.

"gue tanya leica ah kapan mau ke rumah naya, mau ikut jenguk" leo diri, tapi di tarik lagi.

"nanti aja ngapa si buru-buru amat. demen lu ya ama naya?"

"iya kali" ga nyangka bakal jawab gitu saka ampe kaget. leo nya nyelonong aja pergi ninggalin saka yang masih kaget.

"lagian siapa sih yang gak demen ama naya? gua aja demen. baik walaupun bawel, bertanggung jawab, pinter, cantik lagi. kalo gua jadi lu gua bakal—

"apa?"

"deketin dia lah, dari pada dona— ehehe"

tadinya mau lanjut ledekin pacar temennya itu, tapi farel urung soal nya saka pelototin dia. serem cem mau keluar tu matanya.

"lagian kenapa banget si lu bucin ama dona"

"gatau"

"perasaan lu aja ga pasti gitu. gua udah gamau nyembunyiin apapun deh dari lu jadi biar gua kasih tau. leo juga selama ini muji cewe lain depan lu biar lu tertarik ama yang lain selain dona. dia malah tau banyak loh nu—

"tudep ngapa, lama" ngamok terus sih.

"dona cewe orang" saka malah keheranan.

"lu pikir gua setan?—

"maksud gua tuh bukan cewe lu doang, bolot deh ah gasuka—

"GAUSAH FITNAH GITU DONG" sama langsung diri gitu. dua kali dia motong farel.

"SANTAI" di pikir farel gabisa marah, malah lebih serem farel. kebantu ama deep voice nya, merinding dah bulu idung lu.

"tau dari mana?" ok nyantai lagi. ini mereka di warbel lagi nyebat.

"dona bukan anak orang kaya, maaf ya gua harus bilang. dia bukan apa-apa. maaf lagi ya dia anu, lonte"

saka melotot.

"EH BABI GAGITU JUGA CARANYA—

"SERIUS ANJING"

ampe di liatin se warung, lagian ribut amat bedua doang. dahal farel udah bisik bisik. saka nya ngajak ribut wae.

"gua mending jelasin di chat aja dah, pulang nanti gua kirimin lu bukti nya oke, gua balik dulu udah bel"

farel balik ke sekolah duluan. dia tau saka ga bakal langsung balik. ketemu dona dulu. sehari ga ketemu sawan soalnya.

saka masih cerna kejutan yang baru aja dia denger, masa iya si?

siapa yang harus dia percaya?

•••


to be continued.
written by aksara_naya.

BAD | RASHAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang