b a d | c h 2

483 93 0
                                    

NAYA side.

yang salah saka tapi lagi lagi gua di bawa-bawa, kenapa si ketimbang ke rumah sakit doang gua harus ikut.

"bu ga bisa ya kalo cuma saka sama komplotannya, kan naya ga ikut ikutan bu"

"ya emang tapi ya— temenin ibu"

gini amat nasib babu guru. nyesel pinter, sombong dikit.

"yaudah tapi naya ke perpus dulu nanti"

"iya iya gapapa aduh pasti kamu ke ganggu banget ya, maaf ya naya, ibu malu soalnya"

gua juga, saka bikin malu aja lagian ah. mana sekolah sebelah reputasinya di atas sekolah ini, fak.

•••

ON the other side.

pas baru keluar dari perpus, naya malah di halang leo yang tiba-tiba muncul sambil rentangin tangannya.

"apa si?"

"santai dong, lu ikut kan?"

"kenapa? ga boleh? yaudah lagian gua juga males" kata naya, mau pergi tapi tangannya di tarik leo.

"gue boncengin, gaboleh nolak" naya heran, tiba-tiba banget pengen boncengin musuh tu gimana ceritanya?

"orang gua ikut mobil bu sonya, nye"

naya dorong pelan leo biar nyingkir, dia jalan cepet ke parkiran, tapi pas sampe mobil bu sonya udah gaada.

"lah anying?"

"kan udah di bilang tadi bareng gua"

leo senyum tapi di mata naya si leo enih kayakagi ledekin dia. lagian bu sonya gimana si, minta anter tapi naya nya di tinggal.

"hey—

"apasih le" naya hampir jatoh karna di tarik paksa sama leo. yang narik juga kaget, gatau kalo ternyata sekenceng itu.

"maaf, gua gak maksud"

"iye, gapapa"

karna jadinya canggung terus naya juga udah gabisa nolak akhirnya dia setuju. dengan muka sumringah nya leo jalan ke arah motornya. ngasih naya helm, safety first coy.

mereka berangkat nyusul bu sonya ke RS buat minta maaf sama pihak yang di rugikan karna masalah yang saka perbuat.

•••

"saya meminta maaf atas kesalahan salah satu anak didik saya"

bu sonya bungkukin badannya.

"lain kali di perhatikan ya bu, siswa saya jadi gabisa ikut lomba"

"ah elah lebay, lu yang ngajak duluan ya, nih gua ada chat nya"

saka buka aplikasi chat nya, terus buka roomchat antara dia sama orang yang sekarang rebahan di ranjang rumah sakit, buat ngomong aja susah karna semuka-muka di perban.

"anak ibu ya bu disini yang salah, dia ngajak saya tawur duluan ngata-ngatain sampe bawa-bawa orang tua. gada angin gada ujan mancing emosi orang ya saya ladenin"

jelas saka berapi-api. bu sonya merem nahan emosi + malu.

"lu jan bikin orang tambah pusing bisa gak sih" naya nimbrung bisik-bisik, mulutnya rapet gitu bisikin nya.

"yang jelas dong" sewot saka.

karna gak tahan, naya narik saka keluar setelah ijin, biarin bu sonya lanjut ngobrol sama guru + wali dari korban.


•••

diluar gedung rumah sakit.

"lu bisa diem aja ga? maaf doang udah gausah pake ngomongin yang lain—

"heh lu pikir enak di salahin?" saka motong naya gitu aja.

"ya lagian pake di ladenin" naya ga kalah nyolot.

"lu juga ngapain pake ikut-ikutan, lu siapa? pacar gua aja diem ga ikut campur"

naya ga abis pikir denger jawaban saka.

"ya mungkin dia gak sayang sama lu?" kata naya sompral, sama melotot.

"terus lu bacot kek gitu artinya lu sayang sama gua ha? tau diri, anjing" saka makin condongin badannya.

"artinya gua risih tiap lu bikin onar harus banget gua ikut ngurusin kasus nya ampe beres"

naya pergi ke halte yang jauh di kiri gedung rumah sakit. saka diem aja gatau isi pikirannya apa, sampe leo datang ngagetin dia ngajak pulang.

•••


to be continued.
written by aksara_naya.

BAD | RASHAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang