LEICA berenti buat istirahat, ditemenin leo.
"panas banget" mengeluh adalah passion.
"nih minum dulu, gua tadi bawa roti"
leica ambil minuman rasa jeruk yang banyak bulir nya itu. yang sialan nya tinggal se uprit sisa abang nya.
"mana roti nya, laper" katanya sambil ngelus perut.
"rotinya disini" leo nunjuk perutnya.
"ASU"
leo nya cengengesan di misuhin.
"WOY JALAN SINI BURU"
teriak jerry nyuruh leo sama leica buru-buru ngikut. takutnya ketinggalan jauh.
"ayo lei buru nanti disana aja istirahat nya" leo ulurin tangannya ngajak adeknya diri buat lanjut jalan.
"gendong dong" pinta leica.
"ogah lu berat, ayo buruan lei tinggal 1 pos lagi"
"ya allah cobaan orang cantik gini amat" keluh leica. leo mrengut.
"najis amat"
just siblings thing.
•••
"jauh banget kang dari pos 6" another keluh kesah maudia leica."sengaja biar pada cape, noh pada minum dulu"
mereka liat arah telunjuk si akang nya, cuma ada dua gelas. naya ambil aja dua dua nya.
"nih le bagi leica. jer bagi saka, gua gak haus" bohong, naya juga haus sebenernya. tapi kasian anak-anak nya.
"serius? lu juga cape ini kita bertiga aja" kata jerry, bae bener.
"udah minum buruan, gua gak haus"
jerry akhirnya minum duluan, liat jerry minum leo jadi mau, di minum lah aqua gelas dari si akang penjaga pos, terus di bagi leica.
"nih sak"
saka ambil aqua gelas dari jerry terus di minum karna aus banget, panas.
saka ambil sedotan nya terus dia masukin saku.
"nih minum, masih ada tuh, sobek aja plastik nya"
naya ambil lah dari pada ribut. terus di minum.
"ok udah minum nya?"
"udah kang"
"mana buku poin nya?"
leica liat naya, naya balik liat leica.
"ini kang" leica ngasih buku poin nya.
si akang nya nyatet panjang bener. abis gitu di balikin.
"jangan di liat dulu, langsung kasih aja ke panitia disana ya. sok di lanjut"
pada bengong. kalo di lanjut berarti balik dong, soalnya kan ini pos terakhir.
"kang?" ini naya yang bingung sama maksud akang nya.
"oh lencana, nih pake sendiri aja"
naya masih bingung, tangannya ngambil lencana nya tapi mukanya kek orang bego, bengong.
"makasih kang"
udah gitu si akang malah diem aja tapi senyum gitu. karna canggung + ga ngerti yaudah di tinggal aja, nurut aja mereka mah. kan enak ga ngapa-ngapain.
setelah pake lencana terakhir naya balik gandeng saka sambil pimpin jalan. mereka masih inget tugas, itung tanda. leica di bantu leo nyatet jumlah tanda. leo jadiin punggung nya meja biar leica nyatet nya gampang.
begitu terus sampe akhirnya mereka liat temen-temen nya dadah-dadah. mereka sampe di perkemahan. semua nya Hela nafas lega, akhirnya selsai juga.
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.