b a d | c h 34

5 2 0
                                    

TIBA di posisi ke 3. 11 IPS-5 masih belum kesebut. mereka deg-degan gajelas nunggu hasil dari jerih payah mereka hari ini.

ini dia para kompetitor yang bakal rebutan posisi pertama.

ada 11 IPS-4, 12 IPA-3 sama 11 IPS-5.

"di posisi ketiga"

suasana mulai tegang. naya merem sambil megang erat tangan orang di samping nya. ada leica sama saka.

"12 IPA-3. selisih tipis. gagal di satu pos dan salah menebak jumlah rambu"

siswa perwakilan dari 12 IPA-3 desah kecewa, padahal mereka sampe duluan ga nyangka bakal dapet posisi 3. udah pd bakal dapet posisi 1 padahal.

lain lagi perwakilan 11 IPS-5 sama 11 IPS-4. mereka deg-degan bukan main karna tinggal dua posisi tersisa.

kris jabarin point-point yang di peroleh kelas 12 IPA-3. terus lanjut buat umumin posisi kedua.

"oke selanjutnya saya mau leader perwakilan berdiri di samping saya"

naya melotot.

"nay maju nay" suruh anak-anak. naya diri terus jalan barengan sama leader 11 IPS-4. waduh tetangga. ternyata rajen yang mimpin. naya nyengir liat rajen cengengesan.

"coba kenalan dulu sok siapa namanya, ini dulu"

naya maju deketin muka nya ke mic.

"naya, dari IPS-5"

beralih, gantian ke rajen.

"rajen, IPS-4 kang"

"cantik, ganteng yaa. hebat-hebat lagi. di pantau sama akang teteh di pos loh kepemimpinan nya tadi. katanya team naya sama rajen ini yang paling heboh"

riuh teriakan dari anak IPS-4 sama IPS-5, makin kebukti deh kalo anaknya emang heboh-heboh.

"rajen, IPS-4 posisi berapa kira-kira?" tanya kris.

"satu atuh kang, pasti"

"WUUUUUUU" sorak anak IPS-4.

"nay, masa katanya IPS-4 yang posisi pertama"

"jen, nangkap belut ga?" waduh, denger pertanyaan naya, jerry udah tau arah nya kemana.

"nangkap" jawab rajen polos.

"dapet berapa?" tanya naya lagi.

"20 dong" rajen dengan sombongnya.

"kalah, kita dong 21" yang nangkap dan dapet 20 juga heran kenapa kelas naya bisa dapet 21.

"dih orang cuma 20" kata rajen ngegas dikit.

"plus uler, berani gitu ngelawan IPS-5? ada pawang uler, terus ada manusia super yang bisa terbang lewatin benteng takeshi coy, udah lah terima aja posisi 2"

kaget pastinya, bisa-bisa nya dapet uler. mana ada manusia terbang segala tu maksudnya gimana.

tanggapannya ada yang ketawa, ada yang nyorakin. oh ada juga yang ngumpet, iya jerry sama saka.

"kayaknya isi anak perwakilan IPS-5 ajaib ya, mana ada yang terbang lagi hahaha. ada-ada aja"

tiba-tiba naya malu. jadi dia ketawa, rajen udah duluan, ngakak banget lagi.

"baik, langsung aja. saya bakal sebut peraih posisi pertama, yang tidak di sebut otomatis akan menduduki posisi ke dua. 5 posisi teratas akan mendapat uang tunai, 5 posisi terbawah akan mendapat bingkisan. yang di diskualifikasi mohon maaf dapet hikmahnya aja ya"

semuanya ketawa denger candaan kris. meanwhile leo tiba-tiba semangat denger bakal dapet uang tunai.

"baik ini dia" ada di depan, di samping mc justru bikin naya makin deg-degan. ini emang cuma buat seru-seruan tapi gugup nya ada banget. sampe keringetan.

"posisi pertama di menangkan olehhh"

anak kelas IPS-4 sama IPS-5 pada diri.

"11 IPS"

naya nutup kuping nya, rajen mah pd aja.

"11 IPS-5"

"WAAAAAAAAAKKKKKKKK"

ribut, 12 anak IPS-5 lari nyamperin naya yang udah rentangin tangan di depan sana. mereka loncat-loncat terus bentuk lingkaran pada muter. selebrasi heboh itu dapet tepukan tangan dari seluruh partisipan. menang kalah emang biasa. yang luar biasa itu moment nya.

•••

to be continued.
written by aksara_naya.

BAD | RASHAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang