MALEMNYA semua siswa-siswi udah pada duduk anteng di depan lembar daun pisang yang baru di isi nasi.
"hayooo lauknya dimana ya kira-kira?" tanya salah satu akang panitia.
"udah pada bisa nebak kan kita mau ngapain?" tanyanya sekali lagi.
"GAMEEEE" jawab siswa-siswi excited. walau perut lapar kalau buat seru-seruan mah gasin.
"pinterrr, ini kayaknya pada gak sekelas ya? misah-misah gini initeh. jadi saingan atuh ya kalau begini mah" bukannya ngejawab mereka malah pada ketawa.
bener kata si akang, 10 orang itu pada gak sesuai kelas. join-joinan. anak kelas naya aja yang 4 join anak ips-4. terus naya ketambahan cherry dari 10 ips-5. pas 10 orang.
"ini mah fight for the food ya guys jadi gausah mikirin temen kelas, pikirin temen sedaun pisang. soalnya kalo ga menang ntar sedaun pisang ga makan pake lauk malah makan nasi doang"
langsung lah pada diskusi kecil pas si kang fatih bilang begitu.
"oke, ini semacam truth or dare. tapi kita cuma pake dare nya aja. jadi dare or death haha, soalnya kalo ga berani ga makan. seru ga seru ga???"
"SERUUUU"
"taruhan nya nyawa haha" puas banget sepertinya ya kang fatih enih.
"oke, mulai dari paling kanan kali ya. cepet ya durasi. nanti kalo misal udah dapet lauk mah kalo ga kuat langsung makan aja gausah nunggu yang laen ya"
"SIAP KANG"
kalo di itung dari paling kanan naya dan kawan sedaun pisang ada di urutan ke 19. waduh keburu jadi tengkorak.
"tantangan ada di spinner ini. kalian puter jarum nya, nanti berhenti dimana, itu yang harus kalian lakuin buat dapet lauk makan. ngerti ya semuanya?" kang fatih bantu jelasin cara main nya.
"NGERTIIII" semangat dari para siswa/i untuk mendapat lauk.
"oke, mulai dari sini. silahkan di putar"
panitia pembawa spinner nyamperin kelompok satu, di temenin mc a.k.a kang kris.
tanpa ba-bi-bu langsung aja di puter dannnnnn berhenti di —
"MENYANYIKAN LAGU HALO-HALO BANDUNG"
"WUUUUHUUUUUUWWWW"
hebooooh. ga heboh ga hebring.
"siap?"
"siap kang" jawab salah satu siswa dari kelompok satu.
"hiji dua tilu" aba-aba yang bagus.
"HALOOOO HALO BANDUNG IBU KOTA PERIANGAN HALOOOOO HALO BANDUNG KOTA KENANG-KENANGAN SUDAHHHHHH LAMA BETA TIDAK BERJUMPA DENGAN KAUUU SEKARANG TELAH MENJADI LAUTAN API MARI BUNG REBUT KEMBALIIIII"
"YEAYYYY HUUUUUU"
"beuhh keren euy padus, mantap. sok mangga marakan guys sing kenyang" waduh kang fatih dengan bahasa Sunda campur aduk nya. gini lah kira-kira artinya. 'wih keren ih padus, mantap. sok silahkan pada makan guys yang kenyang'
"lanjut ya, kelompok 2"
langsung aja di puter sama anak kelompok 2 dan jengjrettt
"ROLL DEPAN SEBANYAK 3 KALI"
kali ini bukan heboh teriak kayak tadi melainkan pada ketawa kenceng banget.
yang merasa bisa maju dong akhirnya, mau ga mau. kalo ga mau ya ga makan.
"sok, hati-hati" alah perhatian gitu euy kang fatih.
si perwakilan yang siap guling udah ada di posisinya. nunggu hitungan dari kelompok nya.
"satu dua tiga"
guling pertama aman, guling kedua oleng, guling ketiga sampe belok ga nentu arah. berakhir duduk sambil bengong karna pusing abis guling-guling. mana di ketawain.
"aman kang?" tanya kang fatih karna khawatir liat adik kelas nya bengang-bengong.
"aman-aman" katanya sambil nyengir.
"alhamdulillah, sok lauknya atuh mana ini teh kasian ntar asam lambung nya keburu naik ini" kata kang kris bercanda.
waktu berlalu, satu-persatu kelompok nyelsain dare yang mereka dapet. ada yang dapet dare baru, ada yang dapet dare yang sama kayak kelompok sebelumnya. ada yang hampir nyerah karna dapet dare nangkap another belut sawah. jerry trauma liatnya.
ngabisin cukup banyak waktu sampe akhirnya giliran kelompok 19, yaitu kelompok naya dan kawan sedaun pisang.
mari kita saksikan.
on another chapter, hehe.
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.