[kalo lagi makan, abisin dulu ya]
POS 4.
"anjing banget" umpat leo.
"aduh bangsat basah semua kita inimah" keluh jerry abis liat sungai di depannya.
"HEII AYO BURUAN SINI" teriak penjaga pos 4 yang asik liatin mereka dari pos.
"tai lah, ampe ada yang kuning kuning lewat mati gua" celetuk leica.
"please jangan ngomong, gua langsung bayangin" kata jerry dengan muka jijiknya.
"gua doain pantat nya bisulan kalo berani berak sekarang" sumpah naya.
"air nya bening tapi kalo di injek langsung keruh" saka setelah melihat keadaan sekitar.
naya turun duluan, nyari batu buat pijakan.
"biar air nya gak keruh, gua dulu diem lu pada"
"HEI BURUANNN"
"SABAR KAK , ngepet lo nyuruh gua buru-buru"
leica ketawa kenceng banget, muka naya lawak abis.
"turun turun, buruan bawel banget tu penjaga pos"
nurut, mereka turun barengan jadinya, lewatin sungai yang lebar nya sekitar 4 meteran, dalemnya sebatas paha.
"hati-hati, ada batu tajem" kata naya ngasih warning, mereka jalan hati-hati banget di rasa dulu pijakan.
naya ulur tangannya, leica terima uluran tangan naya. pegangan terus ke belakang saling ulur.
"ok, sekarang PR nya adalah kita harus naik ke sana, tapi disini gaada pijakan. jadi siapa yang mau ngangkat gua duluan, nanti gua tarik dari atas"
jadi, posisi sungai nya ada di bawah, tinggi dataran sekitar satu setengah meter. mereka harus naik kesana buat ke pos tapi gaada pijakan.
"naik pundak gua" saka langsung jongkok terus nepuk pundak nya.
"yakin? kotor loh" naya nyoba nanya dulu siapa tau berubah pikiran.
"yaudah si buru"
naya nurut aja, kapan lagi nginjek saka hehe.
di bantu leo sama jerry juga saka, naya berhasil naik duluan.
"sorry ya sak" leica punten-punten sebelum nginjek pundak saka. saka ngangguk.
naya bantu narik leica.
"wer lu kan tinggian, jadi gua dulu" kata jerry sambil nyengir.
"iyee"
"ke tangan deh sini, badan lo gede" saka berdiri, nyatuin tangannya buat jadi pijakan jerry.
"mana aja lah penting naik"
jerry pegang bahu leo, beralih tangannya pegang kenceng tangan naya sama leica. kakinya di topang tangan saka.
"tarikkk"
"hiyaahhh"
jerry naik, walaupun ambruk.
"lu dulu aja sak sini injek paha gua"
"oke, woy tarik"
naya langsung ulurin tangannya, leica bantu jerry berdiri. gak pake mikir lagi saka langsung raih dua uluran tangan naya.
"hati-hati, angkat kaki lu injek tanah nya"
jerry buru-buru bantu naya. and finally saka berhasil di tarik.
"ok bye wer" canda saka pura-pura jalan ninggalin leo.
"HEH ENAK AJE"
"hahahah sini" tapi boong, mana tega saka.
"bentar bikin pijakan dulu dikit"
leo nyari sesuatu yg bisa di pake buat gali, atau bikin lobang. ada ranting kayu di tepian sungai. di ambil nya ranting yang agak besar, supaya gak cepet patah.
"padahal tadi juga gitu aja ya" kata jerry baru kepikiran.
"tapi lama, sini tarik" leo ngulur tangan duluan, yang langsung di tarik jerry.
"OKE PAS, AYO JALAN"
kapten masih semangat.
"AYOOOO"
begitupun anggotanya.
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.