"JADI kalian yang selsain semua misi? eh belum semua ya tapi rombongan tadi ada 1 yang gak di kerjain. ketua nya siapa?"
"naya" jawab mereka barengan nyautin pertanyaan si akang pos 4.
"IPS? 5 ya?"
"iya kang" jawab mereka barengan lagi.
"ok, kita punya tiga step buat berhasil, step satu selsai, kalian berhasil naik ke sini tanpa bantuan kita. step dua kekompakan, kayak nya kalian bakal kompak nih"
"woo sopasti kang" sombong leo, saka nyengir aja liat temennya PD bener.
"tau game ini gak? yang kalo akang sebutin suatu kata kalian langsung peragain"
"oh iya iya tau" lagi, barengan.
"nahh sip, kita ada 6 kata, kalian harus jawab 5 bener, kesempatan salah nya cuma satu, siap?"
"siaapp kang"
"123 langsung peragain, mulai ya.
mandi, satu dua tiga"
serentak tangan mereka bergerak ke atas kepala, seolah-olah pegang gayung.
"wihhh mantep-mantep" kata si akang yang di belakang. jumawa lah tuh IPS 5.
"ganti, gajah. satu dua tiga"
lagi, gerakan yang sama, beda nya, ada yang nyilang kanan kiri pegang idung dan sebaliknya.
"oke, gapapa tetep sama" kata si akang yang di belakang, lagi.
"ga asik, jago"
si akang nya bikin leo makin kepedean.
"lanjut, rumah. satu dua tiga"
masih kompak, mereka ngebentuk segitiga di atas kepala, saling lirik buat liat temennya.
"udah di bocorin apa ya?"
"easy ini mah kang" nah si leo dengan kepedean nya, tiati lu le.
"next dah, Harry Potter, satu dua tiga"
"NAHHHHH SALAH HEH GA BOLEH CURANG LEO"
akibat kepedean, leo beda sendiri. orang lain nunjuk ke depan dia malah pose megang sapu terbang.
"lu ngapain dowerr" saka emosi
"naik sapu ih bego lu pada ngapain" si leo ikut emosi. ngerasa dia juga bener walaupun beda sendiri.
"megang tongkat mau nyihir, elu yang bego bang beda sendiri" saut leica ga kalah emosi.
"tau lu, yeuu" jerry udah mau jotos.
"ga berantem dong, lanjut lanjut, kalo kalian salah lagi game nya selsai ya"
padahal leica masih emosi ama abang nya. untung si akang ganteng, eh? lah?
lanjut deh.
"takut, kalo lagi takut gitu gimana, satu dua tiga"
ok, kompaknya balik, mereka nutup muka semua.
"UGGHHHH UNTUNG AJA gua hampir nutup kuping"
kata leo pas buka tangan liat gerakannya sama.
"bego ih, mana ada takut nutup kuping" sewot leica.
"ada dih lu aja gatau" kata leo ga kalah sewot.
"udahhh udah, satu lagi kalo bener kita ke step selanjutnya"
balik tenang, mereka fokus.
"cinta, satu dua tiga"
hening, dunia berenti. sayup kedengeran suara teriakan leica.
"HEH WOYY NAYA IHHHH MALAH BENGONG"
"jiakhh bulol najis"
naya gelagapan. malu abis.
pas si akang bilang 'cinta' bukannya ngikutin temennya bentuk hati pake tangan, naya malah liatin saka mana fokus banget lagi.
"bentuk cinta itu ya saka, gitu ya nay?"
"iya kang betyul" anjirr udah gaada malu nya. saka ga kuat buat gak senyum.
"gabisa di ulang, kalian gagal"
"yahhh" mereka desah kecewa. naya jadi ngerasa bersalah.
"gapapa" bisik saka pelan, sambil nepuk tangan naya.
"game terakhir buat nambah skor" seketika semangat mereka balik.
game apa nih?
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Acaktentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.