b a d | c h 21

220 39 2
                                    

SAMPE di tempat tujuan, anak cowo nurunin barang bawaan, cewe nya pada di biarin duduk ngumpul.

"udah pada punya temen setenda kan ya?" tanya pak yogi, salah satu guru pendamping.

"UDAH" saut anak-anak.

"di pasang aja ya langsung tenda nya. di jarak sesuai tanda, jangan deket deket amat"

setelah beberapa arahan dari pak yogi anak-anak mulai pasang tenda masing-masing.

sesuai tanda tuh maksud nya jarak dari tenda ke tenda itu udah di sekat, supaya rapih.

"bisa gak lu?"

naya noleh denger ribut-ribut.

"yang bener dong masang nya gitu aja gabisa" yang liat jadi ikut emosi.

"lah elu ngapain? bantuin kalo bisa. di pikir marah marah bisa bikin tenda nya jadi sendiri" saut salsa emosi.

"apa lu? gausah ikut-ikutan deh"

tiba-tiba saka diri nyamperin salsa.

"kalo gamau kerja nyewa hotel gausah ikutan camping" omel saka, dona langsung diem.

"udah sal bantuin naya noh"

salsa ngangguk terus nyamperin naya yang udah balik masang di bantu leo sama sheila.

saka balik bantu temennya yang lain, yang tenda nya belum kepasang bener.

•••

sore nya, mereka di ajak berenang di danau yang cantik banget parah, airnya juga bening bersih, ini juga masuk di info. jadi semua murid bawa baju tambahan. terus ada sungai kecil, kalo mau sabunan kesana biar air kotor nya ngalir.

tapi gak semua turun. anak cowo kebagian belakangan.

terus ganti baju nya gimana?

ada satu kamar mandi,  yang air nya udah gabisa ngalir alias mampet. Sekitar 2x2 meteran lah. jadi ya bisa lah barengan ganti baju nya.

"ih enak banget ya asli kalo ada depan rumah tiap hari masuk angin gapapa deh"

"masuk angin gimana lei?" tanya naya.

"iyakan gua berendem tiap hari"

abis jawab gitu leica malah di toyor sheila.

"yeuu kuda, gila kali tiap hari berendem"

naya ketawa aja. terus lanjut liatin sekitar. sampe gak sengaja liat dona lagi jongkok di pinggiran danau natep temennya yang pada ngelingkar, ngobrol.

"kak dona di jauhin apa ya?" celetuk casey yang ikut liatin arah pandang naya. bikin naya ngalihin pandangan nya ke dia.

"lu pada liat deh, miris banget" kompor casey memulai pergosipan.

"jangan heh, udah biarin aja" naya si party pooper.

"kenapa sih? kok belain dia" sewot leica. kan dia mau masuk ke dalem pergosipan duniawi.

"kasian, nanti dia malu"

leicashei cuma bisa nyebik, naya ga asik.

•••

to be continued.
written by aksara_naya.

BAD | RASHAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang