NAYA side.
seneng banget sih bisa berduaan ama saka. gila gak nyangka anaknya asik parah. gua beneran gak expect bakal seseru tadi.
"thank for time ya, tadi seru banget" katanya.
"kan lu yang ngajak. gua lah yang harusnya makasih. kalo bisa, sering ketawa kayak tadi ya, lu makin ganteng dah serius gua ga boong"
"ini yang cowo siapa sih njir"
gua ketawa dengernya. iya juga sih, dari tadi yang godain gua terus. tapi gak kipak serius ganteng.
"serius sak"
"iye tau gua ganteng banget emang. dah sono lu masuk ah, gua juga mau balik"
mulai tuh kan nyebelin lagi.
"sono lu duluan"
"lu dulu"
"lu dulu dih gua mah gampang tinggal masuk"
"lu dulu"
ya gitu aja ampe akhirnya gua ngalah.
•••
"hari ini bakal ada pengumuman penting. kalian langsung ke luar koridor ya jangan pulang dulu"
"iya pak"
pak darmo langsung aja keluar bawa setumpuk buku berisi ilmu pengetahuan alam.
"apaan yak kira kira sa?" tanya leo penasaran
"mana tau" jawab saka sekenanya.
"wer ayo ih" teriak leica di depan pintu, tangan nya udah di tarik-tarik sheila.
"war wer war wer punya nama gua, leo ganteng beuh parah anja—COK SAKIT"
di gampar mulut leo ama leica. lagian narsis amat. belum selsai disitu penderitaan leo.
"anjir manusia pada ngapa dah" palanya di geplak buku paket sama saka. tapi akhirnya mereka jalan keluar tanpa debat berlebih.
kalo leo gamau ngalah ampe maghrib gabakal beres.
•••
"sudah kumpul semua ya"
"YAAAAA"
"ok, ada kabar yang sangat sangat baik. yaitu, sekolah kita mendapat penghargaan sebagai
1. sekolah terbersih dari sampah.
2. terdisiplin.
3. terbanyak menerima penghargaan di tahun ini.karna itu sekolah kita berhasil mendapat akreditasi A di tahun ini"
ada yang teriak seneng, ada yang b aja ikutan tepuk tangan sebagai formalitas.
"nah untuk merayakan, kami pihak sekolah guru beserta para osis setuju untuk mengadakan camping di sekolah"
dari riuh ramai tiba-tiba ricuh pada gak terima.
"yahh kok di sekolah?"
"keluar dong pak"
"gak asik kalo di sekolah"
"jangan di sekolah dong"
"apaan gak seru. hiking kek"
"tau tuh"
yah gitulah, biasa anak muda. tapi para guru gak keliatan kaget dengan banyaknya protestan dari para siswa/i.
"bapak tau kalian bakal protes. so here's the plan b. kita adakan 3 kegiatan. bakal ada camping, hiking sama wisata alam. camping 3 hari untuk hiking juga 3 hari kalo wisata alam 1 hari"
aduh perhatian banget gini pak kepsek.
"SETUJUUU"
"NAH GITU DONG ASIK"
"pendaftaran dibuka besok di depan ruang OSIS, satu orang satu kegiatan, udah itu aja. langsung pulang nggak nongkrong-nongkrong"
"IYA PAK"
buyaaarr, pada ngibrit ke gerbang.
•••
"ah akhirnya, nay gua ngambil minum ya" leica dateng-dateng langsung ke dapur.
"ambilin lei sekalian" teriak leo nyuruh.
"iyaaa"
mereka duduk. btw, ini mereka balik sekolah ke rumah naya karna naya kan udah gak ada yang nemenin. poor buketu.
mereka itu ya gak lain leica, casey, sheila, jerry, leo sama terakhir saka.
"jadi ikut apa nih?" tanya jerry tudep.
"sebenernya yang paling aman tuh ikut wisata alam, cuma di bis paling jalan bentar"
kata sheila selaku pacar nya anak OSIS yang mulut nya bocor. bukan jerry tapi yak, jerry jomblo. mau?
"oh gitu ya? gak seru ah. pilihan tepat tuh ada di hiking" saut leica.
"kenapa gitu?" tanya naya.
"ya karna bisa lebih kenal alam, seru juga kan naik gunung" jawab leica.
"bahaya" kata leo sambil narik gelas yang di pegang kembarannya.
"itu dia, bahaya. seru" saut casey.
"pala lo" nahkan kena toyor sheila.
"camping udah jadi opsi paling pas" saran naya.
"nah udah camping aja" saka mah ngikut bae.
"gini deh, urusan pilih pilih mah nanti aja, makan dulu makan laper nih gua" nah ini nih, masterpiece. makan dulu opsi lain urusan belakangan.
"makan aje lu yang di pikirin" di toyor leica dah si leo.
kan kalo gak makan gak bisa fokus milih, ya gak le?
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.