SELSAI berendem bernang-bernang anak cewe nya pada antri ganti baju.
naya, leica, casey, sheila, salsa sama cherry barengan. biar cepet katanya.
"nanti malem ada acara apa?" tanya leica.
"makan doang katanya, besok game" jawab sheila. inget, dia pacarnya OSIS. jadi pasti tau.
"oh, gada akustikan?" tanya casey.
"besok juga, malem terakhir seru pokoknya" bukan pacar OSIS, tapi sohibnya OSIS wkwk. naya dapet info dari jerry.
"kak, ini punya lo deh" cherry jembreng daleman yang katanya punya casey.
"ih sialan, gausah di jembreng anjir"
mereka ketawa kenceng banget.
"WOI ITU YANG DI DALEM BURUAN, DINGIN ANJIR"
nahloh di tereakin mampus.
•••
"ih jijik tau ga"
protes dona kenceng, yang lagi pada anteng ampe noleh semua.
"gausah di makan" jawab enteng temen se daun pisang nya.
jadi anak-anak semuanya pada makan barengan di satu daun pisang, satu daun pisang sepuluh orang.
kalo di jumlah kira kira begini lah.
IPS IPA itu berarti 30 kelas yang ikut, harusnya. cuman ada sekitar 7 kelas yang nggak ikut camping, semuaaanya. jadi janjian gitu satu kelas semua ikut kegiatan lain, dari 3 tu nentuin satu.
nah berarti ada 23 kelas yang ikut camping. tapi gak semua juga. kayak kelas naya yang ikut cuma 13 orang. ada juga yang cuma 5 orang. random deh jumlah nya juga ga banyak.
back to the story.
"bodo ya, lagian mana enak. di acak-acak gitu, jijik yang ada"
saka yang lagi diri natap polos dona yang lagi mencak-mencak.
mereka terus debat. dona doang yang diri, temen sedaun pisang nya mah anteng ngaduk nasi sama lauk biar kebagi rata. masih ladenin dona yang misuh gajelas.
"jijik jijik, laper lu nanti. gua si bodo amat"
ini cowo yang dari tadi ladenin dona, namanya cakra. pedes bener kalo ngomong. dia jelas ga demen ama dona. tiga taun sekelas taulah sikap dona kayak apa.
ampe ke rahasianya aja cakra tau. soalnya bapaknya pernah make dona, hehe.
"nih"
denger suara lain, cakra nengok. naya nyodorin kotak makan. ke dona?
"biar gak jijik, steril kok, cuman agak dingin aja soalnya pemanas nya kurang mantep. kalo mau di makan, kalo nggak jangan di buang"
naya masih nyodorin kotak makannya yang gak juga di terima dona.
karna pegel yaudah naya ambil tangan dona, terus di kasihin deh kotak makannya, agak nya maksa ya. tapi kan bae niatnya.
dona ngejauh dari situ. di bawa kotak makannya.
"makasih kek" kata leo emosi.
"dah dah ayo makan"
naya duduk samping saka.
abis instruksi doa di mulai, mereka pada makan. dona? makan di tenda, sendiri biar steril, hehe.
•••
"selsai makan, minum, cuci tangan. terus pada tidur ya"
"SIAP PAK" kompak ye.
karna alhamdulillah anak nya lagi pada bae, sampah nya di kumpul dulu, di bersihin di masukin keresek gede. nggak di sapu sih, kan gaboleh kalo malem-malem.
naya, leicashei ama cherry masuk tenda. gede kok muat berlima, kan sengaja.
malem ini di biarin pada istirahat dulu. besok baru di bikin cape. sambil seru-seruan.
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.