NAYA pulang bareng jerry. kemaren kemaren kan nggak, mamah nya jerry ampe nanyain.
"lu sendiri dong di rumah"
"iye jer, ngape?"
"kagak si, tega ya. gak nyangka gua. pantesan aja nenek lu kek buru-buru gitu. kalo misal sepi mah telpon aja ntar gua maen ngoghey?"
naya senyum, jerry will be her bff in every universe. untung aja ada jerry.
"ngonghey bos"
mereka lanjut jalan sambil ngobrol. jadi berasa jauh betul parkiran.
•••
"ah monyet"
tiba-tiba misuh, naya semenjak sampe rumah ngangong kayak orang banyak utang.
"mandi ajalah"
naya nyabet anduk yang dia sampirin di kursi belajar nya.
yang bikin naya bengang-bengong gajelas tu anceman dona. mereka sempet ketemu dona bisikin naya, nyuruh naya stop ikut campur dalam hal apapun yang berhubungan sama saka.
kata 'don't you dare, nayara' ampe terngiang di kuping naya. setelah masalah di lapang dona ga pernah absen buat sekedar melototin naya dari jauh, ga pernah lebih dari itu. tapi naya risih bukan main. hari ini pun sama, dari pagi sampe pulang dona kayak nerror dia.
padahal sebelumnya ga pernah dona sampe nerror naya begini, kenapa baru sekarang?
•••
SAKA side.
"sak, gua gayakin deh si dona gak ngapa-ngapain naya"
bukan farel si kompor meleduk, ini jerry.
"sejahat itu kah?"
"lu masih percaya sama dia, lu bisa liat deh nanti apa yang bakal naya terima. demi alek gua gak percaya kalo dona cuma liatin naya"
katanya, naya juga gaada ngadu kalo dia di apa-apain sama dona. gua juga gak liat dona berulah.
"kita putus baik-baik, gua jujur kok kalo alesan gua mutusin dia karna dia boongin gua mulu, kenapa jauh-jauh berimbas ke naya?"
"lu pagi ini dateng bareng naya sama leo sama leica juga. biasa kan lu sendiri, ya sama leo mah masih mending masalahnya lu bawa cewe selain dona. kalian baru putus loh"
"yakan udah putus"
"dia terima lu putusin?"
iya juga, dia kan gamau. kenapa gua gak mikir kesana.
"nggak kan? naya udah kayak adek gua sak, dia udah terlalu banyak nerima rasa sakit gua gamau kalo sampe dona nyakitin dia cuma gara-gara lu yang jelas udah bukan siapa-siapa nya. gue khawatir.
gue juga denger dari leo kalo lu mau deketin naya, jadi ya sekalian aja. kalo lu serius tolong jaga dia. gua tau betul naya emang suka sama lu, tapi dia gak pernah ganggu hubungan kalian.
karna sekarang lu tau, gua mohon sama lu jangan jadiin perasaan naya mainan buat lu. jangan anggap enteng dona, dia cewe yang bahaya banget pokoknya. gue pernah liat korban bully nya. gua takut hal sama kejadian dan lebih buruk lagi kalo korban nya naya"
ini gua macarin apaan sih kemaren, manusia atau monster dah? serem bener.
mungkin kali ini gua harus percaya sama jerry, gua udah tau juga kalo dona emang bukan cewe bener, jadi info kayak gini gak harus bikin gua kaget.
"makasih ya jer, gua janji sama diri gua sendiri, gabakal ada korban lagi. kalo sampe ada lu boleh jotos gua sepuas lu"
lah si jerry malah nyengir.
"mana berani gua anjing"
gua ketawa denger jawaban jerry.
sore itu gua ngabisin waktu sama jerry di warkop belakang sekolah. jerry cerita semua hal tentang naya, katanya biar gua juga bisa lebih kenal semua hal tentang sahabatnya itu.
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.