b a d | c h 9

413 84 6
                                    

JAM PULANG. leicashei lagi jalan ke parkiran. leo ngintilin sperti byasa.

"mau main ke rumah naya lagi?" tanya casey.

"ayo, ajak jerry kita numpang lagi" usul sheila dengan cengiran kuda nya.

"yeuu telat usul lu, jerry nya gaada" info leo. sheila langsung cemberut.

"osis ya? gua lupa dia anggota" saut leica.

"ikut gua aja" pahlawan datang.

"serius?" leo melongo. saka datang dari arah belakang mereka.

"motor lu gua bawa, lu pake mobil gua nih"

saka lempar kunci mobil nya, terus rebut kunci motor yang di pegang leo. terus pergi duluan.

"yaudah yuk hehe"

leo nyamper mobil saka, BMW putih mengkilap super silau. anjay alay.

"akhirnya naik BMW" teriak sheila norak.

"diem lu malu gua" casey bekep mulut temennya yang malu-maluin itu.

leo ketawa pelan liat kelakuan temen adek nya.

"lu bisa ga le nyetir nya?" tanya leica yang tida percaya abang sendiri.

"bisa lah, saka ga mungkin ngasih kalo gua gabisa" uwes sombong.

abis keluar dari parkiran, leo tancap gas, rumah naya mayan jauh soalnya. biar cepet di kencengin dah ama leo. anak muda mah seneng kebut-kebutan.

•••

gak di sangka, saka udah nyampe duluan. malah kata naya udah lumayan lama, gercep juga si bapak.

"udah mendingan?" tanya leo.

bisa di liat sih merah nya udah hampir gak keliatan, tapi kayak nya naya masih gak sehat, pucet terus lemes banget kayaknya.

saka bilang juga tadi kalo dia langsung masuk, gada yang buka pintu. alias naya gakuat berdiri.

"nenek lu gak pulang?"

ditanya gitu ama sheila, bukannya jawab naya malah cuma senyum.

"kakek gak di rawat, mereka pergi. bibi gua yang di surabaya bilang kalo nenek sama kakek baru nyampe sana. gua pura-pura tau aja kalo mereka emang mau kesana. padahal ya hehe"

"tega amat" leica langsung meluk naya.

"bentar, kan lu kagak kuat nih berdiri. TERUS LU GAK MAKAN DONG KARNA GABISA KEMANA MANA" mampus toa nya casey balik lagi.

"hehe iya"

kaget, yaiyalah. gimana nggak. pantesan pucet orang gak makan.

"anjritttt lu kagak bilang gua??? kan ada hp bolot lu gimana sih" nahkan leica marah.

"gamau ngerepotin"

"kan ada jerry juga, rumah lu deket ama dia" mampus di tambahin leo.

"nggak ah, ganggu kasian"

"lu mau ngerepotin gua? kalo gamau ke mereka ke gua aja. biasa kan gua yang ngerepotin lu, sekarang tukeran. kalo ada apa-apa bilang, mulai sekarang kita temenan" buset kenceng bener.

naya senyum, cieee.

"serius lu mau gua repotin?" tanpa ragu, saka ngangguk. mana ekspresi nya lucu banget.

"lain kali deh gua repotin" naya gakuat, ketawa dikit.

"gua ada pesen makan tadi. tapi minum nya gue lupa gak pesen"

terus saka ngeluarin handphone nya.

"nih kalo mau nambah pesenan juga boleh"

leo rebut hp temen nya itu terus keluar. di ikutin leicashei, peka betul.

"gua"

naya langsung nengok merhatiin saka.

"maaf yak, gua gak ada niat bikin lu kesel terus kok. sumpah"

"gua tau kok, kalo gak di pancing lu gak bakal berulah. cuman lain kali agak di kontrol aja emosinya. kalo ga penting-penting amat mah gausah di ladenin.

gua juga heran, banyak orang yang gak mau punya urusan sama lu, tapi kenapa mereka malah sengaja banget dah ngajak lu tawuran. biar apa coba?"

"biar masuk rumah sakit tanpa ngeluarin duit kali" jawab saka bercanda.

"lagian lu galak banget"

"kan emosi, ga sadar" nada bicara nya tiba-tiba lembut. naya geter dikit, bulu idung nya. nggak dongggg.

"gimana bisa sampe patah tulang gitu"

"gini nih"

"WEH ANJIR SAK GELI BANGSAT"

saka gelitikin naya yang sekarang guling kiri guling kanan kegelian.

"udah udah ampunnnn"

saka masih belum berenti. tanpa sadar sudut bibir nya ketarik.

"ampun saka ganteng, bilang gitu baru gua berenti" titah saka.

"ampun saka jelek emosia—IYA IYA STOP DULU PLEASE"

"saka gantengggg, buruan" titah saka sekali lagi.

"berenti dulu ih geli sakaaa"

"gada, buruan"

"iya iya ampun saka ganteng" berhenti, saka ketawa liat naya hela nafas lega. lucu juga.

"jadi gua ganteng?" tanya saka sambil naik turunin alisnya.

"nggak— EHH IYA IYAA" naya nahan dada saka biar gak deket deket, nanti di kelitikin lagi. tapi kok malah jadi awkward begini.

tangan saka cengkram pelan bahu naya.

"gua mau deketin lu boleh?"

"hah?"

•••


to be continued.
written by aksara_naya.

BAD | RASHAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang