SAMPE di tempat tujuan, rumah naya.
naya ngasih helm saka yang dia pake, terus benerin rambutnya.
"makasih banyak ya saka"
tapi pas mau buka pager, naya di tarik saka.
"nerima tamu jam segini ga?" tanya saka.
"siapa yang mau namu?" naya nanya balik.
"gua lah"
"mau ngapain?"
"ngobrol, di luar juga gapapa"
"yaudah di parkir di dalem aja motor lu"
gatau aja si naya, saka udah senyum senyum. mengerikan.g
•••
naya duduk di samping saka pas, bisa di bilang dempetan karna kursi nya cuma satu. kursi panjang yang kerasa sempit karna saka mepet-mepet duduk nya.
"thanks ya udah belain gua di depan ayah"
"yang mana?" naya ga inget, atau malahpura-pura lupa.
"tadi, lu jelasin kenapa gua bisa ribut sama mereka"
"oh itu, bukan apa-apa. santai aja" denger jawaban naya saka senyum terus nunduk.
"lu beneran suka sama gua, nay?"
naya mendadak matung. kakinya yang tadinya gabisa diem berenti gerak.
"sebenernya gua mau blak-blakan aja sama lu, gua tau kok lu suka ngikutin gua. awal nya gua kesel tapi makin sini gua juga udah gak begitu risih.
kalo lu sadar, gua sempet ngerjain lu. tapi ternyata lu gak berenti ngikutin gua sampe ke warung bubur nya mang dadan.
gua sama sekali gak curiga apa-apa. gua juga gak pernah ngira lu punya rasa sama gua. tapi sejak gua bentak lu, soal gua yang udah punya dona waktu itu gua malah ngerasa bersalah. sampe bilang lu goblok lagi. maafin gua ya nay"
saka akhirnya berani in diri pegang tangan naya, sambil dia pindahin ke pahanya. karna naya yang cuma diem aja gak jawab, saka mainin jari tangan naya buat dapet atensi.
"sak"
saka noleh, liatin naya yang juga lagi natap dia, saka senyum. duh jadi lupa kan tuh naya tadi mau ngomong apa.
"apa?" saka nanya nya lembuuuut banget.
"iya, gua suka sama lu" naya nunduk, malu.
"liat sini, bilang sekali lagi"
naya udah liat saka, tapi gak kuat akhirnya dia malah ketawa.
"ih serius jangan ketawa dulu" kata saka nya, dahal dalem ati dia juga pen ngakak.
"gabisa di ulang, intinya lu tau deh. kalo tanya alesan gua gada alesan buat itu. gua ga pernah mandang sisi buruk lu, diem diem gua belain lu depan temen gua yang rata-rata gasuka sama lu.
sampe jerey sadar kalo selama ini gua suka sama lu. ya gimana anjir sak gua suka. mereka juga bilang kalo ini perasaan gua, bebas dong gua kasih buat siapapun, termasuk lu.
tapi gua sadar kok, gua gak bakal ambil lu dari kak dona. gak ampe kurang ajar kayak gitu juga gua, gua cuma suka aja sama lu gatau kenapa please gua aja bingung"
eh abis bilang gitu naya malah di ketawain saka.
"tuhkan di ketawain anjir ah"
saka langsung sadar kalo dia salah. akhirnya berenti ketawa tapi masih nyengir.
"gemes banget" naya malah masang ekspresi julid.
"padahal awalnya gua bener-bener sebel banget sama lu anjir, ini kenapa malah gua juga jadi demen?"
"dih karma itu namanya, suka kan lu sama gua"
"pd, baru segitu udah ke pd an"
"biarin orang lu aja ngaku lu suka sama gua wle" naya meletin saka. saka nya melotot, asa di ledek kitu tah.
"apa melet-melet kek uler"
pipi naya di tangkup tangan saka, jadinya mereka malah kayak orang pacaran beneran. padahal nggak, eh belom. mau dong, emang?
mereka balik ngobrol, yang awal nya naya malu, jadi malu maluin, yang tadinya saka canggung malah jadi kurang ajar. sekarang aja naya udah di ketekin sambil di cubit idung nya.
"engap anjeng"
"bodo"
mereka lanjut bercanda, selsai acara ketek- ketekan, saka narik naya biar numpu kepalanya di bahu saka, nyender maksud nya.
"gua malah jadi sayang sama lu, kok perasaan gua cepet banget tumbuh ya, lu berapa taun tuh suka sama gua? gua baru niat suka sama lu, beberapa jam kemudian malah sayang, gimana dong nih, udah ribut banget jantung gua, kedengeran ga?"
naya ketawa, saka jadi gapunya malu gini, malah naya yang malu jadinya. JUJUR BANGET.
"gua juga sayang deh" kata naya sambil dongak liat saka. eh saka malah—
"ih mau apa?!" Naya narik badannya ngejauh, gak nyender saka lagi.
"cium, gemes"
"gada dih" naya diri, marah ceritanya.
"ih makin gemes, gua gigit sini"
"gigit noh kaki gua" naya nyodorin kaki nya.
"ogah bau"
"awas lu macem-macem "
saka ketawa terus ikut diri.
"nggak, tidur gih"
"mau, lu ganggu" kata naya sewot.
"dih lu suka gua gangguin"
"iya tuh"
saka ketawa lagi, duh jadi banyak ketawa gini saka nya.
"tidur, ketemu lagi besok, masuk sana"
"iya, lu pulang dulu baru gua masuk"
saka nurut aja, dia jalan ke motor nya, parkir keluar. sampe di depan saka suruh naya tutup pager nya.
"dah sana"
"lu dulu" naya bandel.
"lu, cepet sana" karna gamau ribut, yaudah naya jalan jauhin pager. tapi malah diri di depan pintu, gak masuk.
"dadah, hati hati"
"hah gak kedengeran??!"
naya decak sebel. kok jadi jail begini si saka.
"hati hatii"
ok, saka puas.
"iya makasih, gua pulang" abis dadah dadah saka tancap gas, balik.
naya puter balik masuk rumah. gak lupa di kunci biar ga kemalingan. cukup hatinya aja yang di gondol maling. maling ganteng.
sampe di kamar nya senyum nayanmasih ngembang juga, gak lama naya malah nutup mukanya, terus teriak gajelas.
duh dasar cinta.
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.