NAYA balik lagi nyampe duluan, lari lari biar jauh dari saka. di liat nya jerry ama leo lagi berantem ketek-ketekan, ada leica juga yang pasrah sama kelakuan dua manusia di samping nya.
"ini ngapain si anjir, ayo buruan udah nemu pos nya"
"udah tinggal aja lah cape gua"
leica narik naya jalan duluan.
"heh tunggu woy"
tapi baru aja leo berdiri jerry narik baju belakang leo, alhasil leo balik duduk. buru-buru jerry diri terus lari nyusul leica sama naya.
"jerry bangsat bocah monyet"
leo berdiri, terus nepok-nepok celana nya yang kotor.
"DOWER BURUAN"
"ASU LU"
jerry ketawa kenceng banget. leo udah bt aja muka nya asem banget kayak ketek.
•••
"selamat datang di pos 6"
gaada yang nyaut pada ngos-ngosan.
jalannya naik mana panas nya makin terik. ada saung yang lumayan adem. disini udah bukan persawahan lagi, masuk nya ke hutan yang nanti masih terhubung ke perkemahan mereka.
"waduh capek nih"
karna gak di saut, akang panitia nya bilang gitu pake nada nyindir.
"makasih kak, bentar nafas dulu"
yang jaga cewe. sama cowo berdua. jadi total panitia tiga. yang nyambut yang cewe.
abis ngais nafas, mereka duduk rapi. urutannya : saka, naya, leica, jerry, leo.
"ok ayo mulai, nih"
ada cat samaran. pada bengong. ngode lewat alis yang untung nya akang sama teteh nya paham.
"ayo coret coret muka temen nya"
muka leo udah penuh dendam banget, di tarik nya tangan jerry.
"lu ama gua!" katanya.
"ga gitu wer, gua yang olesin sini jejer, gantian. ntar gua terakhir"
leo cemberut denger naya bilang gitu, gagal deh.
tapi gamau kalah, leo minta duluan. dari pada ribut yang lain ngalah. naya mulai oles-oles cat ke muka leo.
gak lama selsai, giliran jerry.
"yang bener lu" katanya ngancem supaya mukanya ga di macem-macemin.
"iyeee elah"
naya mulai ngolesin muka jerry. tapi leo di belakang ngode ngode tanpa suara.
'suruh merem'
"merem jer"
jerry nurut aja, gatau dia leo pindah gantiin naya. sambil nahan ketawa leo terus terusan ngolesin muka jerry.
ampe si akang sama teteh nya ikut nahan ketawa.
leo balik ke belakang jerry. naya duduk depan jerry, berusaha gak ketawa.
"dah selsai, sekarang leica"
jerry nyengir tanpa beban. gatau aja bentukan mukanya sekarang udah kayak pantat panci gosong.
"jangan aneh-aneh" ni juga ngancem.
"nggak, tenang aja"
naya oles pipi leica, di bikin kayak kumis kucing. terus jidat nya belang belang. dagu nya juga. udah deh.
tiba giliran saka. kok deg-degan.
"malah bengong" kata saka.
"hehe, maaf"
naya mulai ngolesin muka saka, tapi saka nya gamau diem mundur-mundur mulu.
"coba diem"
naya agak kenceng nyengkram dagu saka biar diem ampe yang saka kaget terus bengong karna gak sengaja tatapan.
lanjut.
"udah ih"
"makanya diem dulu, belum ini"
saka diem, tapi malah pengen ketawa liat naya serius banget, nyengir deh dia.
"ih jangan nyengir"
di larang malah manyun sekalian. di tepok lah itu bibir sunwoo.
"YHAHAHA BIBIRNYA ITEM"
teriak leo sambil ketawa, yang lain jadi ikut ketawa. naya juga sampe tiduran di tanah.
"ahhh yang bener" saka mau nangis tapi mau ketawa.
"makanya diem hahahaha"
akang sama teteh nya jadi ikut ketawa.
"udah aja dah udah sono ah"
naya nepok nepok paha saka nyuruh minggir.
"et gabisa gitu dong, giliran lo gua yang olesin, sini cat samaran nya"
"awas aje kalo ga bener" dia ngancem juga.
"bener kok bener"
saka nyingkap poni naya, biar gak ngalangin di tahan lah jadi pala naya dia pegangin.
ok mulai dari cat warna putih dulu, saka full pakein satu muka warna putih kayak jamet.
"INI SEMUA?!"
"nggaaaaa udah diem"
leica ketawa sampe gaada suaranya.
saka oles lagi yang warna item di bawah mata naya. terus nulis LOL di jidat naya, terus love sign di dagu, bulet ijo di puncak idung, terakhir bikin kumis kucing di pipi.
ngerasa kurang saka oles lagi cat nya di kelopak mata naya, item gitu jadi kayak pocong.
"YHAHAHAHAH GA KUAT"
naya makin melas aja denger leica ketawa. gatau ini muka nya kayak apaan.
"udah udah cakep"
saka tepuk dua kali pipi naya terus beresin cat samaran nya terus di bagi balik ke panitia.
"ok ayo mulai"
let's start the game.
•••
to be continued.
written by aksara_naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD | RASHAKA
Randomtentang rashaka dan nayara. since 28/10/20. a story by aksaranaya.