b a d | c h 33

24 3 0
                                    

SAMPE, mereka di sambut ketawa kunti nya casey. gimana nggak, berangkat cakep, shining shimmering splendid balik balik udah gaada bentuknya.

tapi peduli setan lah soal penampilan mereka langsung pada tepar. nggak deng, cuma saka, leo sama jerry aja. naya sama leica lagi setoran.

"lu pada di apain dah kocak, team kita sampe ke dua, team pertama tadi perasaan gak se acakadul ini deh" kata sheila yang heran banget liat temen-temen nya udah macem gembel.

"bacot lu, enih namanya perjuangan ye. lu gatau aja tadi saka terbang anjir demi beresin mission. gua naik pohon pinang, nangkap belut, lewatin sungai yang kita gatau bakal ada tai lewat apa kagak. dan banyak kejadian ajig lain nya" jelas leica dengan dendam membara.

"iye anjir, si jerry hampir di patok uler. saka terbang depan mata gua. kita balik masih waras aja syukur" tambah naya lebay.

"uuu cup cup cup, sayang. makasih banyak yaaa hahaha. anjir tapi kayaknya seru banget deh" casey jadi penasaran.

"seruuu sih, btw udah di catet semua ya?" tanya naya ke sheila. jadi waktu mereka di catet sheila, yang pegang stopwatch nya casey.

"iya, beres kok nay" jawab sheila.

"sip cakep. oh iya lu kalo masih aus ambil di tas gua aja lei ada air minum di termos kecil, campur sama yang di botol. kalo air anget enak bisa mengurangi rasa haus lebih lama, gitu katanya" naya kasian liat leica udah macem gembel ga makan dari SD.

"bener ya? gua ambil"

"iya meh meh ambil" naya kibas-kibas tangannya ngusir. mana sambil tolak pinggang.

"gua ikut ah"

leica di susul casey pergi ke tenda.

"gimana tadi? seru kayaknya berduaan sama saka" naya melotot denger sheila ngomong begitu.

"heh gua berlima anjrit"

"eleh berlima tapi yang di gandeng saka doang tuh" kata sheila yang liat naya tadi jalan sambil gandeng saka.

"saka terbang anjir, jatoh dia. jadi gua bantu jalan" jelas naya, gamau temennya salah paham.

"percaya jangan?"

"elah serius guaa shee, tanya aja itu.. siapa? jerry sama leica"

sheila ketawa liat naya gelagapan.

"percayaa dehhh" ledek sheila.

"emang begitu"

naya ngalihin arah pandang nya. pura-pura ngecek hal yang sebenernya gak penting. sheila cuma ketawa liat gelagat temennya.

•••


"selamat sore" sapa orang yang sekarang berdiri sambil megang kertas sama microphone di tangannya. sebutlah dia akang mc.

"SORE"

"kita masuk ke sesi pengumuman hasil dari kegiatan kita hari ini, siap denger hasil nya?"

"SIAPPP"

semangat banget nih anak SMA.

"awalnya kita mau bikin kalian makin susah, pos itu harusnya ada 10 dan kalian tadi harusnya gak cuma lewatin sungainya gitu aja, tapi kalo di pikir-pikir kasian juga. jadi makasih dulu dong"

"MAKASIH KANGG TEHH"

akang sama teteh panitia alias para alumni pada senyum, ada juga yang nyengir kuda.

"sama-sama"

oh iya, yang daritadi ngomong ni namanya kris, beliau alumni yang tiap taun ikut acara ginian, biasanya cuma anak yang ikut ekskul pramuka sama PMR aja yang ada acara kemah gini.

waktu sekolah dulu beliau aktif di keanggotaan OSIS sama ikut ekskul pramuka. makanya suka masih di mintain tolong kalo sekolah ngadain acara di luar kayak gini.

"ada kelompok yang di diskualifikasi ya, soalnya melanggar aturan. sama ada juga yang nyerah. ada 13 kelompok yang di diskualifikasi, banyak juga ya sisa 10 aja nih yang lolos"

yang ngerasa lolos kayak anak kelas IPS 5 langsung pada jumawa.

"10 team tersebut adalah, kelas 12 IPA-3 yang sampe pertama. disusul 11 IPS-5, terus ada 11 IPS-4, di lanjut 10 IPA-2, terus 12 IPS-4, 10 IPS-1, 11 IPA-2, 11 IPS-1, 10 IPS-5, terakhir 12 IPS-1"

kelas yang di sebut namanya langsung heboh. pada tepuk tangan, perwakilan nya pada tebar pesona. contohnya leo yang udah nerbangin banyak ciuman di udara.

"kita bakal sebutin 5 terbawah dulu setelah menghitung semua point dan catatan waktu secara menyeluruh.

posisi 10, ada 11 IPS-1. menghabiskan waktu sebanyak 2 jam 5 menit. di pos pertama berhasil menjawab 2, setiap jawaban di beri point sebanyak 4 point. jadi 11 IPS-1 memperoleh 8 point. tidak dapat lencana.

lalu di pos 2, soal individu, 11 IPS-1 menjawab 1 soal benar dan mendapat 4 point, lagi-lagi gagal mendapat lencana.

lalu di pos 3, 11 IPS-1 tidak mendapat point dan lencana karna salah menjawab riddle. lanjut ke pos 4, 11 IPS-1 berhasil mendapat 20 point dengan memperagakan kata dengan benar.

di bagian ini, jika kalian benar dalam peragaan kata maka tidak perlu menangkap belut"

sedetik setelah dapet info dari kak kris naya, saka, jerry, sama leolei langsung misuh-misuh. leo sama naya yang inget kalo mereka yang bikin kesalahan pas main peraga kata makin ngerasa bersalah. apalagi inget jerry hampir di patok uler. duhh.

"lanjut, di pos 5 11 IPS-1 tidak mengenal siapa yang ada disana. lagi-lagi tidak ada point. lalu di pos 6, mereka menghabiskan waktu paling lama yaitu 47 menit. tapi berhasil mengumpulkan 20 point. lalu sesuatu terjadi di pos 7 yang membuat mereka tidak mendapatkan last point"

kalau di jelasin dari team ke 10 sampe ke 1 kayaknya butuh waktu lebih banyak. jadi sampe ketemu di chapter selanjutnya, ayo cari tau siapa pemenangnya.

•••


to be continued.
written by aksara_naya.

BAD | RASHAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang