ii. letter

197 28 1
                                    

"Eleanor, ayo makan malam," kata Jason

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Eleanor, ayo makan malam," kata Jason. Dia membuka pintu kamar anaknya yang sedang membaca buku.

"Astaga, Ayah!" kata Eleanor kaget. Ayahnya terbiasa membuka pintu tanpa mengetuk terlebih dahulu.

"Hehe, ayah kan ingin melihat wajah anak ayah," kata Jason duduk di sebelah anaknya.

"Buku apa yang sedang kau baca?" tanya Jason. Dia heran, anaknya bisa betah berdiam diri seharian di kamar dengan tumpukan buku-buku. Sangat berkebalikan dengan dirinya.

"Buku tentang 1001 fakta buah ayah. Ternyata pisang itu masuk ke kategori berries loh!" kata Eleanor.

"Oh ya? ayah yang pedagang buah tidak pernah tau itu," kata Jason membelai halus surai anak perempuannya.

"Ayo makan malam dulu, setelah ini baru dilanjutkan baca bukunya," kata Jason.

Eleanor menutup bukunya dan memasukkan kembali ke rak. Dia mengambil tempat di meja makan kecil yang hanya tersedia 4 kursi.

"Jangan terburu-buru Eleanor, santai saja," kata Jason melihat anaknya makan terburu-buru.

"Mm? i-iya ayah," kata Eleanor masih makan dengan cepat.

"Astaga, memangnya ada tugas sekolah yang belum diselesaikan?" tanya Jason.

"Tidak ada ayah, aku harus menulis surat untuk esok hari!" kata Eleanor.

"Lama-lama ayah kirim kamu ke istana, tidak usah jadi anak ayah lagi," kata Jason.

"Iya, biar nanti aku jadi istri Pangeran Jaecob saja," kata Eleanor.

"Bukan, ayah rekomendasikan kamu jadi tukang sapu," kata Jason.

Mendengar gurauan ayahnya, Eleanor langsung cemberut, "Tidak apa-apa, nanti ibu peri datang padaku dan mengubahku jadi putri sampai pukul 12, lalu--"

"Sudah cukup halunya. Habiskan saja makananmu," kata Jason menghentikan ocehan anaknya.

Diperhatikannya sang anak lamat-lamat. Eleanor benar-benar kombinasi antara dia dan istrinya, Krystal yang sudah meninggal saat Eleanor berumur 5 tahun. Krystal adalah wanita pendiam yang memiliki segudang pengetahuan di dalam kepalanya. Sedangkan Jason sendiri adalah seorang pria yang banyak bicara, konyol, dan tidak bisa diam. Jason kadang bingung, bagaimana bisa Krystal yang bisa dibilang wanita berkelas mau menikah dengan pria sepertinya.

"Selesai!" kata Eleanor mengangkat piringnya. Dia kemudian membantu sang ayah untuk membereskan peralatan makan yang kotor.

MINOR(ITY);✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang