😼 - tiga puluh

1.4K 279 40
                                    

Kerjaan Bunda hari ini cukup padat. Ibunya Bunda alias Nenek si Kembar bakal datang berkunjung. Nah, maka dari itu pagi hari tadi Bunda pergi ke pasar buat beli bahan masakan yang sekiranya dibutuhin buat masak. Tapi siangnya, Bunda sadar kalo belum beli mie rebus dan mie goreng kesukaan Om Brian. Juga coklat kesukaan Eric dan pringles kesukaan kakak beradik Chaeyeon-Chaeryeong. Belum lagi kue basah favorit Bibi si Kembar.

Maka dari itu, Bunda suruh si Kembar buat beli bahan yang kurang itu. Berbekal uang yang disimpen di dompet kecil yang dimasukin ke saku celana Jisung, si Kembar dengan semangat melajukan sepedanya ke supermarket ngga jauh dari komplek perumahannya.

"Mau kemana?" Tanya Hyunjin ketika lihat si Kembar lagi siap-siap naik sepeda.

"Jalan-jalan, dong. Emangnya kamu di rumah terus." Jisung jawab sambil meletin lidahnya.

Hyunjin memiringkan kepalanya, "jalan-jalan kok pake sepeda? Yang bener sepedaan atau jalan-jalan?"

Felix gelengin kepalanya, telunjuknya taruh di depan bibir sembari mendesis keras. "Sssttt... Kamu diem aja, deh. Nanti ke rumah, ya. Kita main sama Eric."

Hyunjin mengangguk senang, "asik. Nanti bisa minta coklat ke Eric."

Si Kembar lajuin sepedanya keluar halaman rumah. Bibir kecil mereka bergerak lincah nyanyiin lagu andalan mereka, ngga lain dan ngga bukan adalah lagu tema Tayo.

"Ji, ganti lagu. Aku bosen." Felix merengut.

Jisung ngangguk aja, lanjut nyanyiin ost. Upin Ipin. "Hari ini hari goreng pisang~"

"Jangan lagu itu. Ganti."

"Boboboy galaksi, hey!"

"Jangan itu juga!"

Jisung mendengus, "udah ah. Kamu nyanyi sendiri aja. Males." Katanya sambil cepetin laju sepeda. Ninggalin Felix yang lagi pasang wajah masam di belakang.

"Akhirnya sampe." Si Kembar parkirin sepeda di depan supermarket. Gandengan sambil jalan masuk ke supermarket tapi ngga jadi karena ngga kuat dorong pintu. Akhirnya Jisung berinisiatif minta tolong ke tukang parkir yang lagi ngemil cilok.

"Pak, tolong bukain pintu." Katanya sambil senyum lebar.

Si Bapak tukang parkir tepuk kepala Jisung, "sini bapak bukain. Besok minum susu yang banyak biar cepet tinggi, biar kuat. Oke?"

"Oke, terimakasih, Pak." Jisung lambaiin tangannya sambil tarik tangan Felix masuk.

Jisung buru-buru tarik tangan Felix ke deretan mie. Takut si bungsu khilaf dan nyasar ke bagian permen dan chiki penuh micin. Soalnya Felix dan permen itu ngga bisa dipisahin. Apalagi kalo ketemu gummy bear, aduh. Sebenernya Jisung juga sama sih. Tapi masih inget pesan Bunda biar ngga beli macem-macem disini. Takutnya uangnya kurang.

Lagi asik asiknya jalan, Jisung ngga sengaja tabrak anak kecil. Kayanya masih usia dua tahun. Lagi jongkok di depan rak berisi minuman manis. Si Adek tiba-tiba senyum lebar lihat Jisung.

"Kak, beliin aku es krim." Katanya yang mana buat si Kembar langsung saling tatap bingung. Si adek kecil tiba-tiba tarik mereka ke depan lemari buat simpen es krim. Telunjuknya dibawa buat tunjuk es krim di dalamnya.

"Cepet beliin." Katanya yang jelas buat si Kembar bingung. Si adek kecil tiba-tiba diem. Terus si Kembar sadar kalo dia ngompol. Di depan lemari es krim. Di depan mereka. Jelas panik, Jisung langsung tarik tangan Felix pergi dan ninggalin si Adek yang mulai nangis disana sendiri.

"Serem, mukanya pucat kaya mbak hantu di film Ayah. Ayo pergi aja." Kata Jisung ke Felix yang masih bingung. Si bungsu mengangguk.

Acara belanja dadakan itu berlanjut.

(discontinued) twinsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang