"Loh, Fel, kok sendiri? Jisung mana?" Bunda yang lagi nyapu halaman rumah bertanya bingung waktu lihat Felix jalan sendiri dengan wajah suram."Ngga tau!" Felix menghentakkan kakinya sebelum duduk di teras rumah.
Bunda natap anaknya bingung, jarang banget Felix pasang wajah kaya gitu kecuali bener-bener lagi kesel sama sesuatu. Dan Bunda yakin kalo Felix lagi berantem sama Jisung.
"Felix marahan sama Jisung?" Bunda usap kepala Felix lembut.
Felix geleng, bibirnya makin manyun ke depan.
"Terus Jisung kemana?"
Felix teriak kesel, "ngga tau, Bundaaaa! Felix ngga suka! Jisung nyebelin banget makanya Felix tinggal!"
Wajah Felix memerah kesel. Alisnya menyatu dengan bibir tercebik masam.
"Bunda, hari ini Felix mau tidur sendiri. Kalo Jisung nyariin bilang aja Felix diculik sama om-om jahat." Felix bangkit dan masuk ke rumah dengan kaki yang terus menghentak tanda ia kesal.
Bunda geleng-geleng kepala dan memilih buat lanjut nyapu halaman rumah yang penuh dedaunan kering.
Ngga lama kemudian Jisung juga pulang.
"Ji, kok ngga bareng Felix?" Bunda tanya. Acara menyapunya udah selesai dan sekarang pilih buat duduk bareng si sulung di teras rumah.
"Felix pulang duluan tadi." jawab Jisung.
"Iya, kenapa? Kalian berantem? Eh, sandal kamu mana?" Bunda baru sadar kalo Jisung pulang sambil nyeker.
Jisung buang napasnya. Matanya menatap sang Bunda yang masih kebingungan.
"Bunda, sandal yang kembar sama Felix dibuang Felix ke kolam lelenya Pak Jaehwan." jawabnya.
Bunda mengernyit bingung, "kok bisa? Cuma punya kamu, kan?"
Jisung geleng, "Kak Chan, Kak Minho sama punya Hyunjin juga dibuang Felix, Bun."
"kOK BISA?"
Jisung buang napas lagi, baru deh dia cerita.
🌻🌻🌻
Tok! Tok!
"Felix, makan dulu, yuk. Nanti habis makan baru boleh tidur." Ayah udah berulang kali ketuk kamar yang lagi ditempati Felix.
Felix yang bilang ngga mau tidur bareng Jisung ternyata ngga main-main. Selimut, bantal, dan boneka bus biru kesayangannya ia angkut ke kamar tamu di samping dapur. Sejengkel itu dia sama Jisung sampai bener-bener ngga mau bicara bahkan ketemu sama Jisung.
"Ngga mau, Yah. Di meja makan ada hantu jelek!" Felix teriak dari dalem kamar.
Ayah mengernyit bingung, "ngga ada hantu, Felix."
Felix teriak lagi, "ada, Yah! Hantunya jahat banget sama Felix!"
Ayah gelengin kepalanya, "ya udah, iya. Kalau laper bilang, ya. Nanti Ayah ambilin makan buat Felix."
Felix cuma diem, memilih buat tiduran di kasur sambil ngobrol sama bonekanya.
Di sisi lain, Jisung lagi mainan sama legonya. Seneng banget akhirnya ngga ada yang gangguin dia selama mainan lego itu. Biasanya Felix dengan iseng nyenggol susunan lego sampai jatuh dan ambyar.
Tapi ngga bisa dipungkiri kalo Jisung juga kesepian. Jisung juga sebenernya ngga betah diem-dieman sama Felix gini. Tapi dia sendiri juga ngga paham apa salahnya sampai Felix bener-bener marah ke dia.
Sekarang udah pukul sepuluh malam. Si manis Felix ngga bisa tidur karena lapar. Dih, siapa suruh skip makan malam.
Akhirnya dia putusin buat jalan pelan-pelan ke ruang makan. Siapa tau masih ada lauk dan bisa dimakannya buat ganjal lapar.
Matanya berbinar waktu lihat ada sepotong telur dadar dan susu kotak di meja makan. Dengan cepat dia duduk di meja dan mulai makan pelan-pelan, takut buat orangtua atau mungkin Jisung terbangun karenanya.
Lagi enak-enaknya makan tiba-tiba kedengeran suara pintu kamar mandi dibuka. Felix melotot takut. Pikirannya tentang cerita hantu di katakan Hyunjin minggu lalu memenuhi pikirannya.
"Felix?"
Felix memejam takut, "j-jangan ganggu Felix. Felix janji jadi anak baik, deh."
"Felix? Kamu ngapain, sih? Jangan bikin takut!"
Felix pelan-pelan buka matanya waktu denger suara familiar. "Loh ... Jisung ngapain? Hantunya tadi mana?"
Jisung mengernyit, "nggak ada hantu, Felix. Kamu ngapain sih malem-malem disini?"
Felix meringis, "laper."
Jisung mutusin buat nemenin Felix makan malam itu walau rasa kantuknya ngga bisa diajak kompromi dan berakhir Jisung ketiduran di meja makan. Felix dengan sekuat tenaga gendong Jisung buat ke kamar.
"Met bobok, Jisung."
Tapi waktu dia mau keluar kamar, tangannya di tahan Jisung, "sini aja. Bobok sama aku. Aku kangen."
Felix kedip-kedip bingung. Karena kelamaan diem Jisung langsung narik tangan adeknya dan buat tubuh adeknya sebagai guling.
"Maaf, ya, Felix. Tadi aku nakal."
"Iya."
"Jisung dimaafin, kan? Felix janji ngga bakal diem lagi, kan?"
"Iya, Jisung. Felix janji."
"Maaf, ya. Ayok bobok."
"Iya. Felix juga minta maaf, ya."
"Hu'um."
Udah. Akhirnya mereka bobok bareng sambil kelonan.
.
Haloo ^^
Makasih yg udh baca part ini, aku sayang kalian 💙
KAMU SEDANG MEMBACA
(discontinued) twins
Фанфик➷ han ft. felix ────────•°. "TANTE! JISUNG SAMA FELIX GANGGUIN KUCINGNYA LINO!! HWEEE!!" Hyunjin dan kawan-kawan kayaknya harus ekstra sabar punya tetangga kaya si kembar yang usilnya minta ampun "Hyunjin, Felix main, ya!" "Kak Chan, Berry boleh...