#Edisi Ramadhan: Tarawih Pertama

1K 239 88
                                    

usai adzan isya berkumandang, hyunjin dengan semangat meraih sajadah dan peci miliknya. berlari menuju rumah si kembar yang keliatan sepi lantaran matahari baru saja terbenam.

"felix! jisung!" teriaknya sambil gedor-gedor rumah si kembar.

pintu yang dibuka tampilkan ayah yang langsung jongkok sambil senyum lembut, "masuk dulu, yuk, hyunjin. jisung sama felix mandinya kesorean jadi dimarahin bunda."

hyunjin nurut, ngikutin langkah kaki ayah menuju ruang tengah milik si kembar yang isi, sudut, pernak-pernik di dalamnya sudah ia hapal diluar kepala.

mulut hyunjin ditutup guna menahan tawa waktu lihat si kembar lagi didandanin sedemikian rupa sampe mirip balita-balita ala ulzzang.

bunda korban pinterest:(

"nah, gini kan lucu. lain kali nurut sama bunda, ya. awas aja kalo ngeyel lagi." bunda memperingati sambil usap lembut kepala si kembar yang ketutup baret pink dan baby blue. gemes

waktu balik badan, bunda kaget lihat hyunjin yang mukanya udah merah gara-gara nahan ketawa, "hyunjin, mau didandanin juga?"

jelas hyunjin menggeleng ribut sambil peluk tubuhnya sendiri. melindungi gambar batman di dadanya sambil membalikkan tubuhnya buat nunjuk sehelai kain hitam di punggungnya, "hyunjin lebih suka batman, bunda."

"tapi celanamu gambarnya spiderman, jin." jisung buka suara. tangannya lepas baret di kepalanya lantas diletakkan di atas meja, "mau baju iron man kaya hyunjin, bunda." rengeknya.

bunda ketawa, "solat dulu, yuk. nanti kapan-kapan bunda beliin bajunya iron man. felix mau juga?" bunda beralih tatap ke arah felix yang sekarang lepas celana kodoknya.

felix mengangguk, "mau yang ada lampunya, bunda. kaya punya kak chan yang kembaran sama berry." felix senyum jenaka.

bunda mengacungkan jempol. kakinya dibawa melangkah ke kamar si kembar buat ambil baju ganti lengkap sama celananya.

"sekarang pake ini dulu. kita solat bareng di mushola." kata bunda sambil bantu jisung lepasin celana kodoknya.

felix udah bisa lepas bajunya sendiri. hyunjin duduk anteng di atas karpet sambil liatin si kembar yang ganti baju dibantu bunda.

"ini sajadahnya, cuci kaki dulu."

si kembar nurut. berebut pake kamar mandi buat sekedar cuci kaki dan tangan kaya kata hyunjin tadi, "cuci kaki, tangan sama muka aja biar cepet terus nanti solat di depan sendiri sama kak minho."

"yuk, jin, kita solat." felix kasih senyum manis sambil bawa sajadah memimpin jalan menuju mushola ngga jauh dari rumah mereka. tepatnya sih, di deket rumah minho.

"kak chan! kita solat dulu, ya!" tiga sekawan itu bersorak heboh waktu lewat di depan rumah chan. chan yang ngintip di balik jendela rumah cuma senyum masam sambil dadah-dadah, ngga bisa ikut solat karena lagi sakit. ngga bisa nekat berangkat solat karena takut pileknya nular. mama chan ngga mau ambil resiko dimusuhi ibu-ibu kompleks karena buat anak mereka sakit.

"huhuhuu, maaa, mau solat juga." chan merengek ke mamanya waktu lihat papanya lagi pake sendal dengan sajadah menyampir di bahunya.

mama chan usap kepala chan, "makanya banyak istirahat, jangan main game mulu biar cepet sembuh, terus bisa solat bareng temen-temen."

chan ngangguk aja, sadar kalau dia emang bandel. terus si kulit pucat ini kembali cemberut sambil liatin keadaan kompleks yang rame banget dari jendela rumahnya.

bahkan minho udah joget-joget di depan rumahnya, ceritanya pamer sajadah baru yang bikin chan tambah cemberut.

"kak minho! ayo, buruan!" panggilan dari si kembar buat kegiatan minho pamer sajadah baru berhenti. cowok lucu berkucing tiga itu lari ala-ala ninja di serial naruto ke arah tiga serangkai yang udah nungguin di serambi mushola.

"ayo, masuk." ajak minho.

tangan minho ditahan felix. si bungsu ini tunjuk kaki minho yang serupa tanah karena belum cuci kaki, "bersihin dulu, kak ino. kotor, temennya setan."

minho mendengus tapi tetep jalan ke tempat wudhu buat cuci kaki setelah minta tolong felix buat bawain sajadah barunya.

"ayo, masuk." ajak minho dan lagi-lagi tangannya ditahan, kali ini ditahan hyunjin. "apa, sih!?"

hyunjin takut-takut nunjuk celana minho, "celananya kebalik, kak." katanya.

muka minho udah merah nahan kesel, agak malu juga soalnya celana motif kucing yang dipakenya kebalik depan belakang. jadi matanya kucing ada di pantatnya.

"kasihan kucingnya, ngga bisa melek." kata jisung sambil ketawa dan buat felix sama hyunjin ketawa juga.

"awas ya kalian."

🌻

iqamah udah dikumandangkan, sekarang waktunya solat isya sebelum tarawih pertama dilaksanakan. si kembar dan dua tetangganya itu udah berdiri rapih di shaf paling depan bareng pak jaehwan, pak rt, ayah, papa dan bapak-bapak lainnya. itu bunda, mama, ibu di barisan shaf wanita udah ketar-ketir duluan takut kalo anak manis nan gemesin mereka berulah di mushola. malu atuh

"ghairil magdhu bi alaihim waladholim..."

"ayo bilang yang kenceng," minho berbisik pelan ke telinga hyunjin di sisi kirinya dan jisung di sisi kanannya.

"AMIN!"

teriakan mereka buat pak jaehwan yang mulanya ngantuk langsung seger lagi, "astagfirullah, kaget!"

tapi ya itu… latahnya kumat. misi pertama minho berhasil. jisung, hyunjin sama minho udah ketawa sambil lirik-lirikan tuh. beda sama felix yang kelihatan khusyuk padahal aslinya nginget-nginget bacaan solat.

tangan felix toel-toel lengan jisung, "bacaan waktu rukuk apa ya, ji? aku lupa."

jisung yang masih asik ketawa asal jawab, "al fatihah aja, lix."

dan felix ngangguk paham. imam udah takbir buat rukuk, felix ngikutin dong sambil baca al-fatihah.

"samiallahuliman hamidah..."

"IH BENTAR JANGAN CEPET-CEPET! FELIX BELUM SELESAI BACA BACAANNYA."

jisung noleh kaget, "ngga boleh ngomong waktu solat!" katanya.

felix melotot, ini posisi mereka masih rukuk padahal bapak imam udah sujud, "kamu ngomong juga, tau, ih!" katanya ngga terima.

"tapi suara kamu gede, aku kan cuma bisik-bisik." jisung bela diri sambil melet.

alis felix menukik, dengan sengaja senggol tubuh jisung sampe buat kakaknya itu oleng yang mana buat minho yang ngga siap tertimpa beban oleng juga. hyunjin di sebelahnya juga ikut oleng ke tubuh pak jaehwan di sebelahnya.

"astagfirullah, kaget!" pak jaehwan elus-elus dadanya. terus lirik empat sekawan itu sambil berkacak pinggang, "yang anteng dong solatnya."

"SSSTTT ... SOLAT NGGA BOLEH NGOMONG."

kompak banget yah.

🌻

a/n
halo, temen-temen, hihihi. selamat pagi/siang/sore/malem. semangat puasanya, lebaran masih lama xixi

sebenernya ngga maksud buat tokoh pak jaehwan di sini ternistakan:( tapi jjaeni di rl emang lawak banget, apalagi dijadiin satu sama jinhyuk up10tion 😥👌 fyi jaehwan habis rilis album baru, loh! i wouldn't look for you, bisa cek di yt, ya! suaranya sopan pake banget, lagunya juga cocok ditambahin ke playlist patah hati</3 hihi

*eh ini masih ada yang baca kan, ya…

anw… thank you!💜💙

(discontinued) twinsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang