Tiga Belas

1.1K 96 21
                                    

Pagi ini sekolah dihebohkan dengan kabar tentang kedua primadona ZaqIHS yang akan mengisi acara rabu rutin. Setelah weekend kemarin mereka mengisi dengan liburan hari ini kembali disibukkan dengan tugas sekolah. Ow ow jangan harap kedua nya akan mengerjakan tugas, tidak! Mereka berdua murid perempuan bandel yang sayangnya pintar dalam bidang akademik ataupun non akademik, salah satunya adalah Fia. Fia selalu mengikuti olimpiade matematika sehingga membuat dirinya meraih medali dan troppi kebanggaan banyak sekali. Tak hanya itu, kemenangan dibidang olahraga tingkat nasional pun sudah ia raih. Tak kalah dengan sahabatnya Zoeya Raveena, gadis yang dikenal trouble maker sekolah pun banyak meraih piala penghargaan dibidang manapun. Terakhir tahun kemarin dia membawa nama sekolah dengan meraih juara 1 tingkat internasional bela diri perempuan dan juga olimpiade kimia juara 1. Kurang apalagi mereka berdua? Cantik? Iya. Kaya? Jelas. Pintar? Oh jangan diragukan. Hanya saja mereka lebih memilih menjadi murid Badung yang suka keluar masuk BK. Namun pelanggaran yang mereka peroleh tidak termasuk tindakan berat, hanya membolos jam pelajaran, tak mengerjakan tugas, dan jahil. Sifat terakhir dari keduanya membuat semua murid geleng kepala tak ayal banyak guru yang selalu tepuk jidat melihat tingkah laku mereka berdua. Mau dikeluarkan pun mereka masih sayang nyawa. Tidak lucu kan jika nanti ada berita muncul di televisi seperti ini ' Semua guru ZaqIHS tewas dengan posisi mengenaskan karena mengeluarkan 2 primadona yang selalu membawa piala kejuaraan. Mereka terbunuh oleh pihak yang belum diketahui bahkan polisi saja menutup kasus nya' wah bisa dibayangkan seseru apa berita itu. Hahahahah dahlah ngaco!?

" Selamat pagi semuaa " sapa Fia dengan ceria. Kali ini orang tua mereka hadir disekolah entah untuk apa tujuannya, tetapi kata Zoe sendiri nanti akan diadakan rapat orang tua donatur jam 10 pagi.

" Pagiiiii " jawab serempak murid murid. Brother Squad dan Galen melihat kearah dua perempuan yang sedang berada ditengah tengah aula dengan senyum manis yang bertengger di bibirnya.

" Kami berdua mau cerita sedikit sebelum mulai acara hari ini, hmm pak kepala sekolah boleh tidak acaranya diundur untuk beberapa menit kedepan?" Tanya Zoe sopan pada kepala sekolah. Sedikit mengedipkan matanya pada lelaki paruh baya itu.

" Tentu boleh " jawab kepala sekolah dengan lembut. Kalian tahu siapa kepala sekolah ZaqIHS kali ini? Dia adalah Alex. Masih ingat? Abang Zea di BR? Kalo nggak boleh dibaca lagi The Nerd gurl

" Gini, aku punya beberapa saudara laki laki. Saudara kandungku sendiri ada 3, sepupuku ada 5 dan mereka sangat posesif. Disilsilah keluarga kami memang tak punya anak perempuan atau cucu perempuan, dar8 keluarga bunda, hanya bundalah anak perempuan satu satunya. Sedangkan dari keluarga ayah tak ada yang mempunyai anak perempuan. Waktu itu bunda dan ayah menikah disaat umur bunda 17 tahun, kalian tahu apa yang membuat mereka menikah muda? Bahkan bunda saja waktu itu belum genap 17. Ku beritahu!? Mereka berdua menikah karena rasa cinta ayah pada bunda, tak ingin bunda dimiliki oleh siapapun." Jeda Zoe sambil menatap kearah Abang Abang nya kemudian para orang tua mereka senyum tipis mereka berikan untuk Zoe.

" Bunda dan ayah nggak pernah pacaran, karena disaat itu bunda masih stuck dengan sahabat masa kecilnya yang telah meninggal, mengakibatkan bunda sakit. Tak sampai disitu sebelumnya bunda lebih dahulu kehilangan separuh jiwa bunda, sehingga mentalnya sedikit terganggu. Namun tak berlangsung lama karena dia bertemu dengan sahabat masa kecilnya. Kisah mereka rumit hingga datang seseorang yang mengaku sahabat bunda namun memilih untuk menghianatinya. Dengan ingin mencelakai bunda. Naas, kejadian itu tak merenggut nyawanya melainkan nyawa sahabat lelaki bunda. Kehilangan dia menjadikan bunda pribadi yang lebih dingin, cuek bahkan tak mengenal kasih sayang. Sahabat sahabat bundaku yang lain tak bukan adalah istri dari saudara laki laki bunda saat ini selalu mencoba untuk menghilangkan sifat bunda yang satu itu, pada saat itu bunda baru pulang dari rumah grandma. Disana awal terjalinnya ikatan hati ayah dengan bunda " helaan nafas Zoe sejenak. Kemudian ia melanjutkan lagi ceritanya.

TroublemakerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang